google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: AS Monaco Menang atas Sparta Praha

Sparta Praha vs AS Monaco
AS Monaco amankan kemenangan di kandang Sparta Praha dalam laga kualifikasi babak Liga Champions.

cr photo: News in 24

Raihan maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan AS Monaco ketika bertandang ke markas Sparta Praha di laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga leg pertama. Sebagai tim yang diunggulkan menang, Monaco memang kemudian tampil lebih dominan dari sang tuan rumah. Walau demikian, sebagai tuan rumah, Sparta Praha sendiri memang enggan mengalah begitu saja dan memberikan perlawanan cukup ketat ke pertahanan wakil Prancis tersebut. Lewat pertarungan yang cukup ketat, Monaco pada akhirnya sukses mengamankan kemenangan di laga ini dengan skor akhor cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Gol gol penentu kemenangan skuad berjuluk Les Rogues ini masing masing dilesakkan oleh Aurellien Tchouameni dan sang striker Kevin Volland. Statistik mencatat sebenarnya Sparta Praha berhasil memberikan perlawanan ketat, ini bisa dilihat dari penguasaan bola yang didapat Monaco hanya sekitar 51 persen berbanding 49 persen saja. Akan tetapi memang Monaco lebih banyak menciptakan tembakan dengan total 10 kali tembakan. Sedangkan Sparta Praha sendiri di sepanjang laga hanya berhasil 6 tembakan saja dengan 2 yang mengarah ke gawang.

Hasil memuaskan ini sangat berharha bagi Monaco yang akan melako laga leg kedua nanti di kandang mereka. Keunggulan 2 gol tandang jelas akan menjadi modal yang cukup meringankan langkah Monaco di leg kedua nanti untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sementara bagi Sparta Praha, meski kans mereka masih belum tertutup untuk lolos, namun mengejar defisit dua gol di kandang lawan jelas akan sangat berat.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Sparta Praha kedatangan lawan kuat, yakni AS Monaco dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions babak ketiga leg pertama. Bermain sebagai tuan rumah lebih dulu membuat Sparta Praha mengincar kemenangan di laga ini. Alhasil meski mereka kalah secara kualitas skuad, tetapi sejak awal permainan ofensif wakil Ceko itu berhasil membuat Monaco cukup kerepotan.

Sayangnya kesalahan di lini belakang membuat Sparta Praha malah harus kebobolan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-37. Menerima umpan dari Aleksandr Golovin, Aurellien Tchouameni berhasil melepaskan sepakan keras terukur yang sukses menjebol gawang lawan dan bawa Monaco sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, Sparta Praha berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi kurang maksimalnya lini depan mereka membuat gol tak berhasil mereka lesakkan. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Monaco.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan Sparta Praha kian terbuka demi bisa mengejar ketertinggalan. Mereka kemudian memang sempat mendapatkan beberapa peluang. Akan tetapi kokohnya lini belakang AS Monaco membuat sang tuan rumah sama sekali tak mampu melesakkan gol.

Sampai pada akhirnya, tak kunjung melesakkan gol membuat gawang Sparta Praha malah harus kembali kebobolan. Kali ini Kevin Volland berakhir di menit ke-59 untuk catatkan namanya sendiri di papan skor. Memanfaatkan umpan Sofiane Diop, Volland sukses mencetak gol untuk gandakan skor bagi Monaco menjadi 0-2.

Sparta Praha sekuat tenaga berusaha untuk melesakkan satu gol balasan. Namun sekali lagi, usaha mereka sia sia karena memang pertahanan Monaco tampil sangat baik di laga ini. Akhirnya laga pun selesai dengan kemenangan untuk sang tamu, AS Monaco dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Sparta Praha vs AS Monaco

Sparta Praha (4-3-3): Florin Nita, Tomas Wiesner, Filip Panak, David Hancko, Matej Polidar, David Pavelka, Borek Dockal, Michal Sacek, David Moberg Karlsson, Adam Hlozek, Jakub Pesek.

AS Monaco (4-4-2): Alexander Nubel, Caio Henrique, Axel Disasi, Benoit Badiashille, Ruben Aguilar, Aleksandr Golovin, Aurellien Tchouameni, Youssouf Fofana, Gelson Martins, Kevin Volland, Wissam Ben Yedder.