google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: AS Monaco Sukses atasi Sparta Praha

AS Monaco vs Sparta Praha
Menang di kandang sendiri, AS Monaco sukses singkirkan Sparta Praha di babak ketiga kualifikasi Liga Champions.

cr photo: Keowin

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan AS Monaco saat bertanding melawan Sparta Praha dalam laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Tampil di kandangnya sendiri ditambah memiliki modal kemenangan 2-0 di leg pertama, Monaco bermain sangat lepas di laga kali ini. Sepanjang pertandingan mereka tampil sangat dominan menguasai jalannya laga. Sparta Praha pun sebagai tamu benar benar dibuat kewalahan sampai akhirnya Monaco sukses amankan kemenangan. Wakil Liga Prancis itu sukses menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-1.

Gol gol kemenangan skuad berjuluk Les Rogues pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Gelson Martins, Aleksandr Golovin, dan Sofiane Diop. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dilesakkan tim tamu lahir lewat kaki David Moberg Karlsson. Dari statistik saja sudah terlihat bahwa Monaco memang jauh lebih unggul di pertandingan ini. Mereka catatkan 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen. Jumlah tembakan Monaco juga lebih unggul dengan catatan 19 tembakan berbanding 6 tembakan. Maka sangat layak bila Monaco menangi laga ini atas Sparta Praha.

Berkat kemenangan ini, Monaco memantapkan diri untuk melaju ke babak selanjutnya, yakni babak play-off Liga Champions. Monaco lolos berkat keunggulan agregat total, yakni 5-1 usai sebelumnya di leg pertama mereka berhasil menang 2-0. Kesempatan ini juga kian melebarkan kans Monaco untuk bisa kembali tampil di ajang Liga Champions. Sementara bagi Sparta Praha, kekalahan ini otomatis menyingkirkan mereka dari babak kualifikasi Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan AS Monaco melawan Sparta Praha dalam pertandingan leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Sebagai tuan rumah dan dengan mengantongi kemenanga 2-0 di leg pertama, Monaco sangat percaya diri menjalani laga ini. Sejak menit menit awal babak pertama, Monaco langsung tampil menekan ke pertahanan sang tamu.

Sepanjang babak pertama memang sayangnya Sparta Praha masih mampu bertahan dengan sangat baik. Mereka sukses meredam serangan bergelombang yang dilancarkan oleh pasukan Niko Kovac. Sampai dengan babak pertama selesai tak ada gol yang lahir, dan kedudukan imbang tanpa gol bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Monaco sedikit berubah dengan meningkatkan intensitas serangan mereka ke pertahanan Sparta Praha. Hasilnya sangat positif, di mana Monaco akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-50 babak kedua. Berawal dari umpan Kevin Volland, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Gelson Martins yang membawa Monaco sementara unggul 1-0.

Enam menit berselang, serangan bergelombang Monaco berhasil berbuah manis saat mereka sukses melesakkan gol keduanya. Kali ini giliran Aleksandr Golovin yang catatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan matang Wissam Ben Yedder. Aksi pemain Rusia ini sukses menggandakan keunggulan Monaco menjadi 2-0.

Pada menit ke-78 babak kedua, Sparta Praha masih menunjukkan perlawanan dengan melesakkan satu gol balasan. David Moberg Karlsson sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Pavelka untuk menipiskan ketertinggalan timnya kini menjadi 2-1.

Sayangnya pada menit ke-81 babak kedua, Monaco kembali berhasil melesakkan gol yang membuat mereka sukses kembali menjauh. Ialah Sofiane Diop yang sukses mencetak gol lewat sepakan kerasnya untuk memastikan Monaco menangi laga ini dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain AS Monaco vs Sparta Praha

AS Monaco (4-4-2): Alexander Nubel, Djibril Sidibe, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Caio Henrique, Gelson Martins, Aurellien Tchouameni, Youssouf Fofana, Aleksandr Golovin, Wissam Ben Yedder, Kevin Volland.

Sparta Praha (4-3-3): Florin Nita, Matej Polidar, David Hancko, Filip Panak, Tomas Wiesner, Michal Sacek, David Pavelka, Filip Soucek, Jakub Pesek, Adam Hlozek, Adam Karabec.