google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Benfica Kalahkan Spartak Moskow

Spartak Moskow vs Benfica
Benfica raih kemenangan atas Spartak Moskow di keg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Champions.

cr photo: Netherlands News Live

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Benfica yang bertandang melawan Spartak Moskow di babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Menjalani laga leg pertama di kandang lawan, Benfica bermain cukup berhati-hati demi bisa meraih hasil yang mereka inginkan. Raksasa asal Portugal itu memang kemudian tampil cukup dominan di sepanjang jalannya laga meski beberapa sang tuan rumah memberikan perlawanan alot. Pada akhirnya lewat usaha yang keras, Benfica berhasil amankan kemenangan di pertandingan ini. Benfica sukses memenangkan laga dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 0-2.

Kendati memainkan laga di kandang lawan, Benfica berhasil memegang penuh kendali jalannya pertandingan ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 60 persen berbanding 40 persen. Benfica juga melepaskan lebih banyak tembakan, dengan total 15 kali dan 5 di antaranya on target. Sementara Spartak Moskow selama 90 menit jalannya laga hanya berhasil melesakkan 8 tembakan dengan 4 saja yang on target. Gol gol di laga ini sendiri yang menjadi penentu kemenangan Benfica masing masing dicetak oleh Rafa Silva dan Gilberto Moraes.

Hasil ini merupakan kemenangan yang amat berharga bagi pasukan Benfica untuk menjalani laga leg kedua nanti. Di mana pada leg kedua nanti mereka akan gantian menjadi tuan rumah. Dengan keunggulan defisit dua gol tandang, jelas ini akan cukup meringankan langkah Benfica untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Sementara itu bagi Spartak Moskow, kekalahan ini akan sangat merugikan mereka karena pada leg kedua otomatis mereka harus bekerja sangat keras untuk mengejar agregat. Meski cukup berat, namun wakil Rusia tersebut jelas masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Spartak Moskow harus menjalani laga berat menghadapi Benfica dalam laga leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Meskipun bermain sebagai tuan rumah, delegasi asal Rusia itu memang tak miliki kualitas skuad sebaik Benfica, hasilnya mereka harus menahan gempuran sang tamu sejak babak pertama dimulai. Permainan agresif Benfica membuat lawannya mau tak mau harus bertahan di areanya sendiri.

Sepanjang babak pertama berjalan, pasukan Benfica sebenarnya mendapat cukup banyak peluang melalui aksi pemain depan andalannya, yakni Rafa Silva. Pemain depan timnas Portugal itu sempat hampir membuka skor untuk Benfica saat ia mendapat peluang di kotak penalti lawan. Sangat disayankan eksekusi akhir sang pemain masih menjauh dari gawang. Selama babak pertama berlangsung serangan kedua tim memang sama sama tumpul alhasil babak pertama harus selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Benfica berusaha menaikan tensi permainan dan intensitas serangan mereka ke pertahanan tuan rumah. Andalkan pemain pemain sayap mereka yang cepat, serangan yang dilancarkan Benfica di babak kedua ini jauh lebih berbahaya.

Pada akhirnya kebuntuan berhasil dipecahkan oleh sang tamu saat babak kedua memasuki menit ke-50. Berawal dari umpan Joao Mario yang jatuh kaki Rafa Silva. Tanpa kesalahan, Rafa Silva sukses melesakkan gol yang sukses membawa Benfica sementara memimpin 0-1.

Kian percaya diri setelah unggul, serangan Benfica sukses kembali berbuah gol ketika babak kedua memasuki menit ke-73. Lucas Verissimo yang naik membantu serangan memberikan assist yang memudahkan Gilberto Moraes mencetak gol untuk gandakan keunggulan Benfica menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian sukses dipertahankan Benfica sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Peman Spartak Moskow vs Benfica

Spartak Moskow (4-4-1-1): Aleksander Maksimenko, Nikolay Rasskazov, Samuel Gigot, Georgiy Dzhikiya, Ayrton Lucas, Roman Zobnin, Jorrit Hendrix, Nail Umyarov, Zelimkhan Bakaev, Jordan Larsson, Aleksandr Sobolev.

Benfica (3-5-2): Odisseas Vlachodimos, Jan Vertonghen, Luvas Verissimo, Nicolas Otamendi, Alex Grimaldo, Julian Weigl, Joao Mario, Pizzi, Diogo Goncalves, Rafa Silva, Haris Seferovic.