google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Benfica Singkirkan Spartak Moskow

Benfica vs Spartak Moskow
Atasi perlawanan Spartak Moskow, Benfica sukses melaju ke babak play-off Liga Champions.

cr photo: Sportsmole

Hasil memuaskan berhasil oleh kesebelasan Benfica ketika berhadapan dengan Spartak Moskow dalam lanjutan laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Benfica memang tampil sangat percaya diri di sepanjang jalannya pertandingan. Apalagi mereka memiliki modal kemenangan 2-0 di leg pertama saat bertandang ke markas lawan. Hal ini membuat Benfica begitu ofensif di sepanjang laga kali ini. Kendati sempat mendapat perlawanan cukup ketat, akan tetapi pada akhirnya kemenangan berhasil mereka kunci dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan skuad Benfica masing masing lahir dari kaki Joao Mario dan own goal salah satu pemain Spartak Moskow yang bernama Samuel Gigot. Sepanjang pertandingan Benfica memang sebenarnya tampil sangat dominan dengan catatkan 69 persen penguasaan bola. Akan tetapi mereka memang dihadapkan dengan pertahanan kokoh sang lawan. Beruntung mereka masih berhasil memiliki satu shot on target yang bisa berbuah gol. Serta satu kesalahan lawan yang memberikan mereka kemenangan di laga ini.

Atas hasil ini, kemenangan berhasil membawa Benfica lolos ke babak selanjutnya, yakni babak play-off Liga Champions. Benfica lolos dengan agregat total 4-0 usai di leg pertama berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang sama. Pada babak selanjutnya, Benfica sudah ditunggu oleh lawan berat, yakni PSV Eindhoven yang juga sukses menang di babak ketiga. Sedangkan bagi Spartak Moskow, kekalahan ini otomatis memupus harapan mereka untuk bisa berlaga di Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Benfica berhadapan dengan Spartak Moskow dalam laga leg kedua babak ketiga kualifikasi ajang Liga Champions 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas Benfica jauh lebih diunggulkan di pertandingan kali ini, apalagi mereka di leg pertama saat tandang ke markas Spartak berhasil menang 2-0. Alhasil sejak laga dimulai permainan agresif sudah ditunjukkan oleh sang tuan rumah.

Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama, Benfica sangat berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Sayangnya memang mereka cukup kesulitan bahkan untuk sekedar melepaskan tembakan ke arah gawang Spartak Moskow. Beberapa kali percobaan Benfica patah begitu saja karena disiplinnya pertahanan lawan. Kondisi ini membuat pertandingan babak pertama selesai tanpa adanya gol dan kedudukan imbang tanpa gol menjadi penghias saat turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Benfica yang belum juga berhasil melesakkan gol lantas sedikit merubah cara menyerang mereka dengan lebih direct. Beberapa kali mereka menskip lini tengah untuk langsung mengalirkan bola ke depan. Selain itu beberapa kali mereka juga mencoba peruntungannya lewat sepakan spekulasi dari jarak jauh. Hal ini memberikan Benfica lebih banyak kans untuk mencetak gol.

Sampai pada akhirnya kebuntuan di laga ini akhirnya pecah saat babak kedua memasuki menit ke-57. Joao Mario melepaskan sepakan jarak jauh yang cukup keras yang gagal dihalau kiper lawan. Gol dari eks gelandang Inter Milan ini sukses membawa Benfica sementara unggul 1-0.

Sukses mempertahankan skor sampai dengan akhir babak kedua, Benfica pada akhirnya berhasil melesakkan gol keduanya tepat di ujung babak kedua. Kesalahan bek Spartak Moskow, Samuel Gigot membuat ia melesakkan own goal yang membuat Benfica unggul 2-0. Keunggulan ini bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan pasukan tuan rumah, yakni Benfica dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Benfica vs Spartak Moskow

Benfica (3-4-3): Odisseas Vlachodimos, Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Diogo Goncalves, Joao Mario, Julian Weigl, Alex Grimaldo, Pizzi, Goncalo Ramos, Rafa Silva.

Spartak Moskow (4-3-3): Aleksandar Maksimenko, Ayrton Lucas, Samuel Gigot, Georgiy Dzhikiya, Nikolay Rasskazov, Aleksandr Lomovitski, Roman Zobnin, Nail Umyarov, Jordan Larsson, Ezequiel Ponce, Zelimkhan Bakaev.