google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Dinamo Zagreb Bungkam Legia Warszawa

Legia Warszawa vs Dinamo Zagreb
Dinamo Zagreb menang tipis di markas Legia Warszawa dalam laga kualifikasi Liga Champions.

cr photo: News in 24

Kemenangan berhasil dibawa pulang oleh Dinamo Zagreb saat tandang melawan Legia Warszawa di laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Tampil sebagai tim tamu, Zagreb memang mendapat tekanan hebat dari sang tuan rumah. Apalagi di leg pertama, Legia berhasil menahan imbang Zagreb saat bermain di Kroasia. Meski demikian, Zagreb masih mampu menahan gelombang serangan yang terus menerus dilancarkan oleh skuad asal Polandia tersebut. Lewat pertarungan ketat, pada akhirnya kemenangan berhasil diraih oleh Dinamo Zagreb. Delegasi asal Kroasia itu sukses amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan pasukan Dinamo Zagreb di laga ini dilesakkan oleh pemainnya yang bernama Bartola Franjic. Secara statistik, laga ini memang dikuasai oleh Legia Warszawa, di mana mereka mencatatkan penguasaan bola mencapai 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen. Legia juga melepas lebih banyak tembakan di laga ini mencapai 14 kali. Sedangkan pasukan tamu hanya berhasil membuat 8 kali percobaan tembakan. Meski demikian, penampilan Zagreb yang lebih efektif sukses memberikan mereka kemenangan krusial pada pertandingan kali ini.

Atas hasil maksimal ini, Dinamo Zagreb berhak untuk lolos ke babak play-off Liga Champions. Mereka lolos berkat keunggulan agregat total, yakni 1-2 usai di leg pertama lebih dulu bermain imbang 1-1. Pada babak play-off nanti Zagreb akan menghadapi Sheriff yang di pertandingan lain berhasil menyingkirkan wakil Serbia, yakni Red Star Belgrade. Sedangkan bagi Legia Warszawa, kekalahan ini memupus harapan mereka untuk bisa tampil ajang tertinggi di Eropa, yakni Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Legia Warszawa kedatangan tamunya tim kuat asal Kroasia, yakni Dinamo Zagreb dalam laga leg kedua kualifikasi Liga Champions 2021-2022 babak ketiga. Bermodalkan hasil imbang 1-1 di kandang Zagreb, Legia langsung tancap sejak laga ini dimulai. Kemenangan menjadi harga wajib yang harus mereka tebus di laga kali ini. Sejak awal Legia memang langsung tampil agresif, tetapi hal ini malah menjadi blunder tersendiri.

Alih alih melesakkan gol lebih dulu, gawang Legia malah harus kebobolan terlebih dulu oleh tim tamu saat babak pertama memasuki menit ke-20. Memaksimalkan umpan matang Luka Ivanusec, sepakan terarah Bartol Franjic berhasil melesakkan gol yang sukses membawa Zagreb sementara ini unggul 0-1 dan membuat agregat kini menjadi 1-2.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, Legia berusaha keras untuk terus menerus mengancam gawang Zagreb demi bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi buruknya lini depan mereka membuat hampir tak ada peluang berbahaya yang lahir. Sampai dengan babak pertama selesai, gol sama sekali tak kembali hadir sehingga skor 0-1 untuk keunggulan Zagreb bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, perjuangan Legia untuk mencetak gol penyama kedudukan kembali dimulai. Mereka berusaha bermain lebih tenang di babak kedua ini. Walau demikian, disiplinnya para pemain belakang Zagreb membuat hasilnya sama saja seperti babak pertama, dimana serangan mereka cukup mudah dipatahkan.

Tak kunjung melesakkan gol balasan sampai laga selesai, Legia pun harus rela memberikan kemenangan di pertandingan kali ini untuk sang tamu. Zagreb pun sukses mempertahankan keunggulan ini sampai laga selesai dan mereka pun memenangkan laga sekaligus membuat agregat akhir menjadi 1-2.

Susunan Pemain Legia Warszawa vs Dinamo Zagreb

Legia Warszawa (3-5-2): Artur Boruc, Artur Jedrejczyk, Mateusz Wieteska, Maik Nawrocki, Josip Juranovic, Bartosz Slisz, Andre Martins, Luquinhas, Filip Mladenovic, Mahir Emreli, Rafael Lopes.

Dinamo Zagreb (4-3-3): Dominik Livakovic, Bartol Franjic, Rasmus Lauritsen, Kevin Theopile-Catherine, Stefan Ristovski, Kristijan Jakic, Lovro Majer, Josip Misic, Mislav Orsic, Bruno Petkovic, Luka Ivanusec.