google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Dinamo Zagreb Diimbangi Legia Warszawa

Dinamo Zagreb vs Legia Warszawa
Legia Warszawa berhasil tahan imbang Dinamo Zagreb di babak kualifikasi Liga Champions.

cr photo: Sportskeeda

Hasil kurang maksimal diraih oleh kesebelasan Dinamo Zagreb saat menjamu Legia Warszawa di babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Memainkan pertandingan leg pertama dengan lebih dulu menjadi tuan rumah, Dinamo Zagreb memang berusaha sangat kuat untuk bisa meraih kemenangan. Oleh karena itulah di sepanjang pertandingan ini sang tuan rumah cukup dominan atas tamunya. Sayang sekali memang pertahanan Legia sangat solid di sepanjang pertandingan yang sangat menyulitkan Zagreb. Meski sudah berusaha keras, sayangnya Zagreb harus puas gagal menang di kandangnya sendiri usai ditahan imbang Legia Warszawa dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan oleh pasukan Dinamo Zagreb di pertandingan ini dilesakkan oleh striker internasional Kroasia, yakni Bruno Petkovic. Sedangkan satu gol balasan Legia Warszawa dicetak oleh pemain mereka yang bernama Ernest Muci. Secara statistik, Zagreb sendiri memang lebih mendominasi dengan membuat total 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen. Jumlah tembakan mereka juga lebih banyak, yakni 16 kali dengan 7 yang on target. Sedangkan Legia hanya membuat 6 tembakan dengan 2 yang on target. Sayang memang Zagreb seolah tidak beruntung di pertandingan kali ini.

Dengan raihan kurang maksimal ini, jelas langkah Zagreb akan cukup berat saat menjalani laga leg kedua nanti. Apalagi di pertandingan leg kedua, Zagreb akan gantian bertandang ke Polandia untuk menghadapi Legia. Kendati demikian, kans memang belum sepenuhnya tertutup untuk delegasi asal Kroasia tersebut. Sementara bagi Legia sendiri, hasil imbang ini sebenarnya raihan yang cukup baik bagi mereka. Sukses menahan imbang tuan rumah di leg pertama akan sedikit memuluskan laju mereka di leg kedua untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan kesebelasan Dinamo Zagreb saat menjamu Legia Warszawa dalam babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022 leg pertama. Sebagai tuan rumah, jelas Dinamo Zagreb sangat ingin meraih kemenangan sebagai modal untuk mereka di leg kedua nanti. Sayangnya memang usaha keras Zagreb sejak awal babak pertama langsung membentur gaya permainan Legia yang sangat lugas dan disiplin terutama di lini belakangnya.

Zagreb memang menguasai jalannya pertandingan, akan tetapi serangan demi serangan yang mereka lancarkan cukup mudah dipatahkan oleh pasukan tamu. Sebuah kans sebenarnya sempat didapat Bruno Petkovic untuk melesakkan gol, sayangnya penyelesaian akhir striker Kroasia itu masih belum berhasil berbuah gol. Beruntungnya bagi Zagreb di babak pertama Legia juga gagal melesakkan satupun gol. Alhasil babak pertama ini selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Duel menarik antara kedua kesebelasan kembali berlangsung di babak kedua. Dinamo Zagreb yang belum juga melesakkan gol lantas menaikan tensi serangan mereka untuk bisa membuka keunggulan. Gelombang serangan Dinamo Zagreb pun jauh lebih bervariasi di babak kedua.

Sampai pada akhirnya di menit ke-59 babak kedua, gol yang ditunggu publik tuan rumah pun lahir lewat kaki Bruno Petkovic. Diawali umpan terukur yang dilepas Luka Ivanusec, bola sukses diteruskan menjadi gol Petkovic untuk membawa timnya sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Sayangnya kelengahan para pemain belakang Zagreb membuat mereka harus kebobolan di menit menit akhir babak kedua. Bartosz Slisz sukses memberikan umpan di menit ke-82 yang berujung gol oleh Ernest Muci. Gol ini membuat kemenangan Zagreb buyar dan laga harus selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Dinamo Zagreb vs Legia Warszawa

Dinamo Zagreb (4-1-4-1): Dominik Livakovic, Stefan Ristovski, Kevin Theopile-Catherine, Rasmus Lauritsen, Bartol Franjic, Kristijan Jakic, Luka Ivanusec, Josip Misic, Lovro Majer, Mislav Orsic, Bruno Petkovic.

Legia Warszawa (3-5-2): Artur Boruc, Maik Nawrocki, Mateusz Wieteska, Artur Jedrejczyk, Filip Mladenovic, Luquinhas, Andre Martins, Bartosz Slisz, Josip Juranovic, Rafael Lopes, Maher Emreli.