google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: FC Sheriff Lumat Habis Dinamo Zagreb

FC Sheriff vs Dinamo Zagreb
FC Sheriff sukses menang telak saat menjamu Dinamo Zagreb dalam laga leg pertama play-off Liga Champions 2021-2022.

cr photo: FC Sheriff Official Website.

Kemenangan dengan skor cukup besar berhasil diraih kesebelasan FC Sheriff ketika menghadapi Dinamo Zagreb di babak play-off Liga Champions. Bermain lebih dulu sebagai tuan rumah, FC Sheriff yang menjadi tim underdog selama kualifikas UCL ini bermain cukup baik dengan tak membuat banyak kesalahan. Serangan terencana mereka juga berhasil merepotkan barisan belakang sang lawan. Lewat perjuangan luar biasa, pada akhirnya kemenangan berhasil dikunci oleh tuan rumah di pertandingan ini. Kesebelasan asal Moldova itu berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telak, yaitu 3-0.

Sosok pemain Adama Traore berhasil menjadi bintang kemenangan FC Sheriff. Pemain yang namanya mirip dengan winger Wolverhampton itu memborong dua dari tiga gol penentu kemenangan tuan rumah atas Dinamo Zagreb Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan tuan rumah, lahir lewat tendangan Dimitris Kolovos. Laga ini menjadi bukti cukup mematikannya serangan balik FC Sheriff karena terlihat dari statistik, meski mereka kalah di segi penguasaan bola, tetapi jumlah tembakan yang dilepas lebih banyak.

Dengan hasil maksimal ini, FC Sheriff berhasil memiliki bekal berharga untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti. Di mana pada laga tersebut gantian Zagreb akan bertindak sebagai tuan rumah. Dengan keunggulan agregat tiga gol jelas akan cukup meringankan langkah Sheriff untuk bisa melaju ke putaran final Liga Champions. Sementara bagi Zagreb, kekalahan ini membuat mau tak mau mereka harus tampil mati matian di leg kedua. Walau akan bertindak sebagai tuan rumah, jelas mengejar defisit tiga gol bukanlah hal yang mudah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menghadirkan tim penuh pengalaman, yakni Dinamo Zagreb menghadapi FC Sheriff di leg pertama babak play-off Liga Champions 2021-2022. Turun dengan skuad terbaiknya, FC Sheriff yang lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah tak takut memainkan permainan ofensif, kendati lawan mereka juga sejak babak pertama dimulai langsung memainkan permainan yang agresif.

Sepanjang babak pertama berlangsung, Zagreb memang lebih banyak menguasai bola, namun peluang lebih banyak didapat oleh tim tuan rumah. Beruntungnya bagi Zagreb, para penyerang FC Sheriff di babak pertama cukup kesulitan melesakkan gol.

Akan tetapi bencana bagi tim tamu akhirnya datang saat babak pertama memasuki masa injury time. Sebuah umpan yang dilepas Cristiano berhasil disambar Adama Traore menjadi gol. Lesakkan pemain yang memiliki nama sama persis seperti bintang Wolverhampton asal Spanyol itu sukses membawa FC Sheriff sementara memimpin dengan skor 1-0. Kedudukan ini bertahan sampai masa turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Zagreb yang tertinggal berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi alih alih mencetak gol, gawang wakil Kroasia itu malah kembali dijebol tuan rumah. Kali ini gol dilesakkan Dimitris Kolovos pada menit ke-54 usai memanfaatkan umpan Momo Yansane. Gol ini berhasil menggandakan keunggulan tim ruan rumah kini menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, tuan rumah semakin percaya diri meski sang lawan masih enggan mengendurkan serangan mereka. Hasilnya, terlalu banyak ruang membuat Sheriff sukses menambah gol mereka saat babak kedua memasuki menit ke-80. Luvannor berhasil memberikan assist yang memudahkan Adama Traore melesakkan gol keduanya di laga ini sekaligus memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0. Skor ini berhasil dipertahankan tuan rumah sampai laga selesai dan kemenangan berhasil jatuh ke tangan FC Sheriff.

Susunan Pemain FC Sheriff vs Dinamo Zagreb

FC Sheriff (4-2-3-1): Georgios Athanasiadis, Cristiano, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Keston Julien, Edmund Addo, Sebastien Thill, Adama Traore, Dimitris Kolovos, Momo Yansane, Luvannor.

Dinamo Zagreb (4-1-4-1): Dominik Livakovic, Bartol Franjic, Dino Peric, Kevin Theopile-Catherine, Stefan Ristovski, Kristijan Jakic, Mislav Orsic, Josip Misic, Lovro Majer, Luka Ivanusec, Bruno Petkovic.