google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: FC Sheriff Sukses Taklukan Red Star

FC Sheriff vs Red Star
FC Sheriff sukses singkirkan Red Star Belgrade di babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022.

cr photo: IMAGO

Kejutan terjadi ketika raksasa Liga Serbia, Red Star Belgrade menghadapi FC Sheriff di babak ketiga kualifikasi ajang Liga Champions. Tampil di kandang sendiri dengan bermodalkan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Red Star, FC Sheriff tampil cukup solid di sepanjang pertandingan ini. Kendati mereka tak menguasai pertandingan, namun perwakilan Liga Moldova itu bertahan sangat baik untuk meredam tekanan tekanan dari sang lawan. Sampai pada akhirnya lewat kerja keras, Sheriff sukses amankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0 atas wakilnya yang berasal dari Serbia tersebut.

Gol satu satunya yang lahir di laga ini dan menjadi penentu kemenangan FC Sheriff dilesakkan oleh pemainnya yang bernama Danilo Arboleda. Dilihat dari statistik, tercatat FC Sheriff memang kalah dominan dari lawannya tersebut. Bahkan Red Star di laga ini berhasil mencatatkan penguasaan bola sebesar 63 persen berbanding 37 persen. Red Star juga mencatatkan lebih banyak tembakan, dengan total 16 kali. Sementara sang tuan rumah hanya 12 kali melepas tembakan. Kendati demikian, kejelian FC Sheriff memanfaatkan peluang sukses berikan mereka kemenangan.

Berkat hasil maksimal ini, FC Sheriff terus meniti mimpi mereka untuk bisa berlaga di ajang Liga Champions. Kemenangan ini membawa mereka lolos ke babak play-off Liga Champions 2021-2022, di mana pada babak tersebut mereka sudah ditunggu wakil Kroasia, yakni Dinamo Zagreb. Wakil Kroasia tersebut sukses lolos ke babak play-off setelah memenangkan duel ketat menghadapi Legia Warszawa di laga lain. Sedangkan bagi Red Star, kekalahan ini membuat mereka dipastikan tersingkir dan tak bisa kembali bermain di ajang Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan dua tim, yani FC Sheriff menghadapi Red Star Belgrade dalam laga leg kedua kualifikasi Liga Champions 2021-2022 babak ketiga. Diunggulkan karena memiliki sejarah lebih panjang di ajang UCL, Red Star memang tampil dominan. Kendati demikian, sang tuan rumah yang sukses menahan imbang Red Star di kandangnya sendiri pada leg pertama sukses memberikan perlawanan alot di laga ini.

Red Star memiliki satu peluang besar untuk mencetak gol di babak pertama ini melalui aksi striker andalan mereka, yakni Lois Diony. Mendapat ruang tembak di kotak penalti lawan, Diony melepaskan sepakan keras yang cukup terarah, akan tetapi usahanya ini masih berhasil digagalkan oleh penjaga gawang tuan rumah sehingga skor tetap imbang 0-0.

Kejelian FC Sheriff melihat kelengahan bek bek tim tamu sukses melahirkan gol pembuka di laga ini saat babak pertama memasuki masa injury time. Frank Castaneda berhasil memberikan umpan yang memudahkan Danilo Arboleda mencetak gol untuk membawa timnya sementara unggul 1-0. Kedudukan ini berhasil dipertahankan tuan rumah sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, Red Star yang tertinggal berusaha menekan total pertahanan tuan rumah demi bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi kegigihan tuan rumah dalam menahan serangan lawan membuat gol balasan tak kunjung tercipta.

Sayangnya FC Sheriff sendiri memang tak mampu menambah gol mereka meski beberapa kali mereka mendapat momen serangan balik. Sepanjang babak kedua tak ada lagi gol yang lahir sehingga pertandingan ini selesai dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan FC Sheriff.

Susunan Pemain FC Sheriff vs Red Star

FC Sheriff (4-2-3-1): Georgios Athanasiadis, Cristiano, Danilo Arbodela, Gustavo Dulanto, Keston Julien, Edmund Addo, Sebastien Thill, Adama Traore, Dimitris Kolovos, Frank Castaneda, Luvannor.

Red Star (4-2-3-1): Milan Borjan, Milan Rodic, Milos Degenek, Aleksandar Dragovic, Milan Gajic, Mirko Ivanic, Sekou Junior Sanogo, Aleksandar Katai, Filipo Falco, Slavoljub Smic, Lois Diony.