google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Ferencvaros Bungkam Slavia Praha

Ferencvaros vs Slavia Praha
Kemenangan berhasil diamankan Ferencvaros saat berhadapan dengan Slavia Praha di babak ketiga kualifikasi Liga Champions.

cr photo: iDNES

Kemenangan berhasil diamankan oleh kesebelasan Ferencvaros ketika bersua Slavia Praha dalam babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Melakoni partai leg pertama sebagai tuan rumah, Ferencvaros memang lantas tampil agresif meskipun sang lawan terkenal lebih berpengalaman bermain di kompetisi Eropa. Sepanjang pertandingan kedua kesebelasan memang terlibat pertarungan yang sengit. Keduanya sama sama berusaha untuk meraih kemenangan. Akan tetapi pada akhirnya, permainan agresif Ferencvaros yang lebih efektif membawa mereka meraih kemenangan dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 2-0.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan Ferencvaros di pertandingan ini masing masing lahir dari own goal Taras Kacharaba dan gol penalti Ihor Kharatin. Sepanjang pertandingan, pasukan Ferencvaros memang tak sedominan sang tamu, akan tetapi mereka mampu tampil sangat efektif. Meski tak memiliki banyak peluang, namun mereka berhasil memaksimalkan kans yang mereka dapatkan menjadi gol. Sebaliknya bagi Slavia Praha, kendati mampu menguasai bola, namun usaha mereka untuk mendekati kotak penalti lawan selalu gagal karena buruknya koordinasi antar lini di area penyerangan.

Atas kemenangan yang cukup memuaskan ini, Ferencvaros berhasil mengantongi modal sangat berharga untuk melakoni laga leg kedua nanti. Apalagi pada leg kedua nanti, tim asal Hungaria itu akan gantian menjadi tuan rumah. Dengan keunggulan agregat dua gol ini, asa Ferencvaros untuk bisa lolos ke babak selanjutnya terbuka sangat lebar. Sebaliknya bagi Slavia Praha, kekalahan ini otomatis akan memberatkan usaha mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Kendati akan menjadi tuan rumah di leg kedua, namun mereka mesti bekerja esktra keras untuk mengejar agregat.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan menarik mempertemukan dua tim Kuda Hitam, yakni Ferencvaros menghadapi Slavia Praha pada babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022 leg pertama. Tuan rumah langsung beraksi saat baba pertama baru dimulai dengan mengambil inisiatif serangan. Walau demikian, sang lawan memang berhasil memberikan perlawanan sengit yang membuat laga babak pertama berjalan cukup menarik.

Babak pertama ini memang berjalan cukup alot karena lini depan kedua tim kerap kesulitan saat sudah mendekati kotak penalti. Hasilnya memang tak begitu banyak peluang peluang besar yang tercipta di sepanjang jalannya babak pertama ini.

Sampai pada akhirnya kebuntuan sukses dipecahkan lebih dulu leh tuan rumah saat babak pertama memasuki menit akhir, yakni menit ke-44. Berusaha untuk menghalau bola, aksi Taras Kacharaba malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Own goal ini membuat Ferencvaros unggul dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan kedua kesebelasan sedikit berubah dengan Slavia Praha yang lebih tampil agresif karena mengejar ketertinggalan mereka. Akan tetapi memang usaha Slavia Praha membalas masih membentur pertahanan kokoh yang dibangun pasukan tuan rumah.

Alih alih menyamakan kedudukan, gawang Slavia Praha malah harus kebobolan oleh tuan rumah di menit ke-50 babak kedua. Pelanggaran yang dilakukan pemain tim tamu membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Ferencvaros. Ihor Kheratin yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya gandakan skor menjadi 2-0. Kedudukan ini selanjutnya berhasil mereka pertahankan sampai laga selesai dan kemenangan pun sukses dikunci oleh sang tuan rumah.

Susunan Pemain Ferenvaros vs Slavia Praha

Ferencvaros (4-2-3-1): Denes Dibusz, Henry Wingo, Miha Blazic, Samy Mmaee, Eldar Civic, Aissa Laidouni, Ihor Kharatin, Kristoffer Zachariassen, Tokmac Chol Nguen, Ryan Mmaee, Myrto Uzuni.

Slavia Praha (4-5-1): Ondrej Kolar, Oscar Dorley, David Zima, Taras Kacharaba, Lukas Masopust, Srdjan Plavsic, Nicolae Stanciu, Tomas Holes, Petr Sevcik, Alexander Bah, Jan Kuchta.