google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Ludogorets atasi Perlawanan Malmo

Ludogorets vs Malmo
Meski menang melawan Malmo, sayang Ludogorets masih gagal lolos ke babak fase grup Liga Champions.

cr photo: AP News.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Ludogorets saat menjamu Malmo dalam laga leg kedua play-off Liga Champions. Kalah dengan skor 0-2 di leg pertama membuat Ludogorets memang harus bermain ofensif dan meraih kemenangan minimal dengan selisih dua gol. Maka dari itu di sepanjang laga ini, Ludogorets tampil sangat agresif dan terus menekan pertahanan lawannya. Pada akhir pertandingan, permainan menyerang tuan rumah ini memang sukses amankan kemenangan. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1 atas sang tamu asal Swedia.

Masing masing gol yang lahir di laga ini dan menjadi penentu kemenangan Ludogorets dilesakkan oleh Anton Nedyalkov, dan Pieros Sotiriou. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Malmo dilesakkan oleh satu pemainnya yang bernama Veljko Birmancevic. Statistik laga mencatat bahwa Ludogorets memang tak menguasai bola terlalu sering dengan hanya mencatatkan 51 persen berbanding 49 persen penguasaan bola. Namun jumlah tembakan yang mereka lepas lebih banyak, yakni 15 tembakan, berbanding 8 tembakan milik Malmo. Hal inilah yang membuat kemudian Ludogorets berhasil amankan kemenangan.

Sayang sekali meskipun mereka meraih kemenangan di pertandingan ini, Ludogorets harus rela gagal melaju ke babak fase grup atau putaran final Liga Champions 2021-2022. Mereka gagal lolos karena masih kalah secara agregat total atas Malmo 3-2 usai di leg pertama kalah 2-0. Sementara bagi Malmo, kendati kalah mereka berhasil tak kalah dengan selisih dua gol, alhasil satu slot di babak fase grup Liga Champions masih berhasil mereka amankan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Ludogorets menghadpi Malmo dalam pertandingan leg kedua babak play-off ajang Liga Champions musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, sudah jelas kemenangan menjadi harga mati bagi tuan rumah, apalagi di leg pertama mereka menelan kekalahan dengan skor 0-2. Sejak wasit memulai pertandingan, perwakilan Bulgaria itu memang langsung tampil agresif dengan menekan pertahanan Malmo.

Alhasil baru sepuluh menit babak pertama berjalan, Luodogorets sudah berhasil melesakkan gol pembuka ke gawang tim tamu. Gol dicetak oleh salah satu pemain depan andalan mereka, yakni Anton Nedyalkov yang melepaskan sepakan sangat terarah. Gol ini sukses sementara membawa Ludogorets unggul dengan skor 1-0.

Sayang sekali keunggulan tuan rumah kemudian bisa disamakan oleh tim tamu saat babak pertama memasuki menit akhir babak pertama atau di menit ke-42. Salah satu top skor Malmo di kualifikasi Liga Champions, yakni Veljko Birmancevic berhasil catatkan namanya di papan skor untuk membuat skor kini jadi imbang 1-1. Sampai dengan babak pertama selesai, skor tak berubah tetap imbang 1-1.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga berjalan lebih menarik karena kedua tim sama sama bermain terbuka, dan jual beli serangan pun terjadi di sepanjang jalannya babak kedua.

Pada menit ke-60, tuan rumah mendapat tendangan penalti usai salah satu pemain Malmo lakukan pelanggaran di area terlarang. Pieros Sotiriou yang menjadi eksekutor berhasil melesakkan gol yang kembali membawa Ludogorets memimpin dengan skor 2-1.

Di sisa waktu babak kedua, tuan rumah yang hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan skor bermain sangat agresif. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak kunjung melesakkan gol sehingga laga pun selesai dengan skor 2-1. Meski menang, karena agregat total masih lebih unggul Malmo, maka Malmo lah yang lolos ke fase grup Liga Champions.

Susunan Pemain Ludogorets vs Malmo

Ludogorets (4-3-3): Kristijan Kahlina, Jordan Ikoko, Igor Plastun, Olivier Verdon, Anton Nedyalkov, Cauly Oliveira Souza, Stephane Badji, Claude Goncalves, Kiril Despodov, Pieros Sotiriou, Wanderson.

Malmo (4-4-2): Johan Dahlin, Franz Brorsson, Lasse Nielsen, Anel Ahmedhodzic, Oscar Lewicki, Soren Rieks, Anders Christiansen, Bonke Innocent, Veljko Birmancevic, Jo Inge Berget, Antonio-Mirko Colak.