google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Ludogorets Sukses Libas Olympiakos

Ludogorets vs Olympiakos
Ludogorets sukses menang dramatis atas Olympiakos di laga kualifikasi Liga Champions.

cr photo: Remo News

Pertandingan menarik tersaji saat tuan rumah Ludogorets menjamu Olympiakos di laga leg kedua kualifikasi Loga Champions babak ketiga. Bermodalkan hasil imbang saat bermain di kandang Olympiakos, sang tuan rumah di laga ini, yaitu Ludogorets tampil sangat ofensif demi bisa meladeni permainan agresif tamunya. Pertarungan sengit pun tersaji di sepanjang jalannya pertandingan. Lewat laga yang cukup dramatis, pada akhirnya Ludogrets yang sukses keluar sebagai pemenang di laga ini lewat drama adu penalti.

Adu penalti terjadi usai kedua tim hanya berhasil bermain imbang 2-2 pada waktu normal dan extra time. Gol gol yang dilesakkan dari kubu tuan rumah di pertandingan dicetak oleh Pieros Sotiriou lewat eksekusi penalti, dan own goal Ruben Semedo. Sementara itu gol gol balasan yang dicetak oleh pasukan Olympiakos masing masing lahir lewat kaki Ynn M’Vila, dan penalti Youssef El Arabi. Pertandingan sengit ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan ke pemain Olympiakos yang bernama Ousseynou Ba.

Sukses melewati hadangan Olympiakos dengan cukup dramatis, Ludogorets pun berhak atas satu tempat di babak play-off Liga Champions. Pada babak tersebut, wakil Bulgaria ini sudah ditunggu oleh Malmo yang pada pertandingan lain berhasil mengalahkan tim kuat asal Skotlandia, yakni Glasgow Rangers. Sedangkan bagi Olympiakos, kekalahan ini otomatis mengubur asa mereka untuk bisa lolos kembali ke ajang Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan dua tim kuat, yakni Ludogorets menghadapi Olympiakos dalam leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Ludogrets dengan berani tampil agresif demi amankan kemenangan di laga ini. Bermodalkan hasil imbang di leg pertama, mereka cukup percaya diri menghadapi sang tamu di laga leg kedua ini.

Akan tetapi bukannya melesakkan gol lebih dulu, gawang Ludogorets malah harus kebobolan pertama. Pada menit ke-31, Yann M’Vila berhasil meneruskan umpan matang Masouras untuk melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Gol ini sukses membawa tim tamu sementara unggul 0-1. Kedudukan ini kemudian ternyata berhasil dipertahankan oleh tim tamu sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Ludogorets yang enggan menyerah begitu saja langsung tancap gas di awal babak kedua. Gol pun sukses mereka lesakkan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Ruben Semedo, defender Olympiakos membuat kesalahan fatal yang membuat ia melesakkan own goal sehingga skor kini menjadi imbang 1-1.

Secara mengejutkan, Ludogorets mendapat hadiah penalti di menit ke-57 saat pemain tim tamu lakukan pelanggaran di area terlarang. Pieros Sotiriou yang maju sebagai algojo berhasil mengeksekusi tendangan penalti itu untuk membawa Ludogorets berbalik unggul 2-1.

Sayangnya laga tak berakhir semudah itu bagi tuan rumah, karena sang lawan kembali sukses lesakkan gol balasan di menit ke-68. Kali ini gantian Olympiakos yang diganjar penalti setelah pemain tuan rumah lakukan pelanggaran di kotak penaltinya sendiri. Youssef El Arabi sukses mencetak gol lewat titik putih untuk merubah skor menjadi imbang antara kedua tim 1-1. Karena sudah tak diberlakukannya aturan gol tandang, laga ini langsung dilanjut ke babak extra time.

Selama babak extra time tak ada gol yang kembali dicetak kedua tim sehingga laga kembali dilanjut ke babak adu penalti. Pada babak ini semua eksekutor Ludogorets berhasil jalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan di kubu Olympiakos hanya Kenny Lala yang sukses melesakkan gol. Laga pun selesai untuk kemenangan tuan rumah dengan skor akhir adu penalti 4-1.

Susunan Pemain Ludogorets vs Olympiakos

Ludogorets (4-3-3): Kristijan Kahlina, Jordan Ikoko, Igor Plastun, Olivier Verdon, Anton Nedyalkov, Stephane Badji, Josue, Claude Goncalves, Kiril Despodov, Pieros Sotiriou, Cauly Oliveira Souza.

Olympiakos (4-3-3): Konstantinos Tzolakis, Oleg Reabciuk, Ousseynou Ba, Ruben Semedo, Thanasis Androustos, Mady Camara, Andreas Bouchalakis, Yann M’Vila, Giorgos Masouras, Youssef El Arabi, Marios Vrousai.