google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Malmo atas Perlawanan Glasgow Rangers

Malmo vs Glasgow Rangers
Malmo sukses taklukan Glasgow Rangers dalam lanjutan babak ketiga kualifiksi Liga Champions.

cr photo: BBC

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Malmo saat melawan Glasgow Rangers di leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Tak diunggulkan menang, Malmo memang kemudian bermain cukup apik sebagai tuan rumah. Kendati tak mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun Malmo di laga ini tampil sangat efektif menghadapi Rangers. Laga memang berjalan cukup alot hampir di sepanjang jalannya laga karena memang kedua tim sama sama tampil sangat berhati-hati. Akan tetapi pada akhirnya kemenangan berhasil dibungkus oleh pasukan Malmo dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Malmo memenangkan pertandingan ini berkat dua gol yang masing masing dilsakkan oleh Soren Rieks dan Veljko Birmancevic. Sedangkan satu satunya gol balasan anak asuhan Steven Gerrard di pertandingan ini dicetak oleh gelandang kawakan mereka, yaitu Steven Davies. Secara statistil, Rangers memang sedikit unggul dengan penguasaan bola mencapai 57 persen berbanding 43 persen. Akan tetapi Malmo tampil sangat efektif, mereka membuat 3 tembakan yang semuanya on target dan dua di antaranya berbuah gol. Sementara Rangers yang juga hanya membuat 3 tembakan, hanya 2 yang on target dan hasilkan satu gol saja.

Raihan kemenangan ini menjadi hal yang sangat penting bagi Malmo untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti. Pada laga tersebut gantian Malmo yang akan bertandang ke Ibrox Park untuk melawan Rangers sebagai tuan rumah. Keunggulan defisit 1 gol cukup bagi Malmo untuk sedikit meringankan laju mereka. Sedangkan untuk Rangers, kekalahan tipis ini bukan akhir segalanya. Wakil Skotlandia itu masih memiliki kans besar lolos karena di leg kedua mereka akan jadi tuan rumah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua tim kuat, yakni Malmo menghadapi Glasgow Rangers di laga leg pertama kualifikasi Liga Champions 2021-2022 babak ketiga. Memainkan laga di kandang sendiri, Malmo memang tampil sangat baik sejak wasit memulai pertandingan. Tampil hati-hati, Malmo sukses memberikan perlawanan cukup alot [ada Rangers yang berusaha bermain dengan tempo cepat.

Babak pertama berjalan cukup alot, kedua kesebelasan sama sama sulit mendapatkan kans mencetak gol karena sama sama tampil rapat di belakang. Alih alih lahirkan banyak gol, laga di babak pertama malah melahirkan tiga kartu kuning, dua di antaranya untuk Rangers, sementara sisanya untuk Malmo. Sampai babak pertama selesai sama sekali tak ada gol yang lahir sehingga skor imbang 0-0 jadi penghias saat turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, laga berjalan dengan tempo sedikit lebih cepat, apalagi di menit menit awal. Malmo berhasil memberikan kejutan dengan sukses melesakkan gol saat babak kedua berjalan dua menit. Soeren Rieks berhasil meneruskan umpan kreasi Veljko Birmancevic menjadi gol yang bawa Malmo sementara unggul 1-0.

Belum sempat Rangers bangkit, dua menit berselang gawang mereka harus kembali kebobolan oleh tuan rumah. Usai tadi mencetak assist, kini Veljko Birmancevic berhasil jadi pencetak gol. Ia bekerjasama dengan Anders Christiansen untuk menggandakakan skor klubnya menjadi 2-0.

Rangers yang menguasai sisa laga babak kedua baru berhasil melesakkan gol di masa injury time babak kedua. Steven Davies sukses manfaatkan umpan Ryan Kent untuk tipiskan skor menjadi 2-1. Sayang sisa waktu yang tak cukup bagi Rangers untuk mengejar defisit gol. Alhasil laga selesai dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Malmo.

Susunan Pemain Malmo vs Glasgow Rangers

Malmo (4-4-2): Johan Dahlin, Oscar Lewicki, Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Niklas Moisander, Veljko Birmancevic, Bonke Innocent, Anders Christiansen, Soeren Rieks, Antonio-Mirko Colak, Jo Inge Berget.

Glasgow Rangers (4-3-3): Allan McGregor, Borna Barisic, Connor Goldson, Filip Helander, James Tavernier, John Lundstram, Steven Davies, Scott Arfield, Ryan Kent, Cedric Itten, Scott Wright.