google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Malmo Sukses Kalahkan Ludogorets

Malmo vs Ludogorets
Malmo sukses menang meyaknkan di kandangnya sendiri saat menjamu Ludogorets di play-off Liga Champions.

cr photo: Petter Arvidson

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan Malmo saat menjamu lawannya, Ludogorets dalam laga leg pertama play-off Liga Champions. Lebih dulu turun sebagai tuan rumah, Malmo memang mengincar kemenangan demi bisa membuat ringan langkah mereka di leg kedua nanti. Akan tetapi ternyata di laga ini Ludogorets bermain cukup apik dengan memberikan perlawanan yang cukup ketat. Lewat kerja keras, pada akhirnya Malmo masih berhasil untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Klub asal Norwegia tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan Malmo pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Veljko Birmancevic dan juga Jo Inge Berget. Laga ini berjalan cukup menarik, karena meski kalah penguasaan bola dari tim tamu dengan catatan 42 persen berbanding 58 persen, Malmo justru bermain jauh lebih agresif. Hal ini bisa dilihat dari jumlah tembakan yang mereka lepaskan mencapai 17 kali dengan 8 on target. Sedangkan Ludogorets di sepanjang 90 menit jalannya laga hanya mampu membuat 4 tembakan dengan 3 yang mengarah ke gawang.

Berkat kemenangan ini, Malmo berhasil mengantongi bekal yang sangat berharga untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti, saat mereka gantian bertandang ke markas Ludogorets. Keunggulan agregat ini akan cukup meringankan langkah mereka untuk bisa lolos ke putaran final ajang Liga Champions. Sedangkan bagi Ludogorets, kekalahan ini cukup membuat mereka ketar ketir, karena otomatis di leg kedua nanti mereka harus bermain jauh lebih agresif demi bisa mengejar agregat. Ludogorets sedikit beruntung karena di leg kedua nanti mereka akan gantian menjadi tuan rumah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Malmo kedatangan lawannya asal Bulgaria, yakni Ludogorets dalam laga leg pertama babak play-off ajang Liga Champions 2021-2022. Turun sebagai tuan rumah, jelas Malmo menginginkan hasil semaksimal mungkin, yakni kemenangan dengan skor sebesar besarnya. Alhasil sejak pertandingan babak pertama dimulai, Malmo langsung tancap gas menekan pertahanan Ludogorets.

Keunggulan Malmo dalam membangun serangan pada akhirnya berbuah manis ketika babak pertama memasuki menit ke-26. Diawali sebuah umpan yang dilepas Oscar Lewicki, bola berhasil disambar oleh Veljko Birmancevic untuk melesakkan gol pembuka di laga ini sekaligus membawa Malmo sementara memimpin dengan skor 1-0.

Setelah mencetak gol, Malmo justru mendapat perlawanan cukup alot dari sang tamu. Meski demikian, kebingungan yang dialami para pemain Ludogorets membuat lini belakang tuan rumah mudah dalam mematahkan serangan mereka. Sampai dengan pertandingan babak pertama ini berakhir tak ada lagi gol yang lahir sehingga laga babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Malmo.

Babak Kedua

Usai turun minum, duel antara kedua kesebelasan berjalan lebih menarik karena Ludogorets sebagai tim tamu berani bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Kondisi ini sayangnya memang membuat banyaknya space di pertahanan mereka yang berusaha dimanfaatkan tuan rumah.

Pada akhirnya keberhasilan Malmo memanfaatkan situasi tersebut membuat mereka sukses melesakkan gol kedua di menit ke-61. Kali ini giliran sang striker, Jo Inge Berget yang sukses memanfaatkan umpan Anders Christiansen untuk mencetak gol dan membawa Malmo unggul 2-0. Keunggulan tuan rumah ini sama sekali tak berubah sampai babak kedua selesai, dan laga pun dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Malmo vs Ludogorets

Malmo (4-4-2): Johan Dahlin, Oscar Lewicki, Franz Brorsson, Lasse Nielsen, Niklas Moisander, Veljko Birmancevic, Erdal Rakip, Anders Christiansen, Soeren Rieks, Antonio-Mirko Colak, Jo Inge Berget.

Ludogorets (4-3-3): Kristijan Kahlina, Anton Nedyalkov, Olivier Verdon, Igor Plastun, Jordan Ikoko, Claude Goncalves, Alex Santana, Stephane Badji, Bernard Tekpetey, Pieros Sotiriou, Cauly Olivera Souza.