google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: PSV Eindhoven Libas Midtjylland

PSV Eindhoven vs Midtjylland
PSV Eindhoven menang meyakinkan saat menjamu Midtjylland di babak ketiga kualifikasi Loga Champions.

cr photo: Berlingske

Kemenangan cukup telak berhasil didapat oleh kesebelasan PSV Eindhoven ketika menjamu Midtjylland dalam laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga leg pertama. Bermain di kandang sendiri, PSV tak mau membuang waktu demi bisa melesakkan gol sebanyak banyaknya ke gawang sang lawan. Sejak babak pertama dimulai mereka langsung menampilkan permainan atraktif dan ofensif menekan pertahanan wakil Denmark tersebut. Kendati sempat dihadapkan dengan perlawanan alot Midtjylland, PSV masih sanggup mengamankan kemenangan di laga ini. Wakil Eredivisi Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor sangat meyakinkan, yakni 0-3.

Tiga gol yang jadi penentu kemenangan pasukan PSV Eindhoven di laga ini masing masing dilesakkan oleh Cody Gakpo, Noni Madueke, dan Mario Gotze. Dilihat dari statistik saja sudah sangat jelas bahwa pasukan PSV jauh lebih tampil dominan di laga ini. Wakil Belanda tersebut catatkan penguasaan bola sebesar 68 persen berbanding 32 persen milik sang lawan. Total PSV juga mencatatkan 19 tembakan di pertandingan ini dengan 7 yang berhasil mengarah ke gawang dan melahirkan 3 gol. Sementara Midtjylland sepanjang laga hanya mampu melesakkan 4 tembakan yang semuanya off target.

Dengan hasil meyakinkan ini, PSV berhasil meraih modal yang sangat berharga untuk melakoni laga leg kedua nanti. Apalagi di leg kedua nanti gantian mereka yang akan bertandang ke markas Midtjylland, di mana sang wakil Denmark terkenal sering bermain apik di kandangnya sendiri tak peduli siapapun lawannya. Sementara untu Midtjylland sendiri, kekalahan dengan skor cukup telak ini jelas akan sangat memberatkan langkah mereka di laga leg kedua nanti. Meski demikian, tampil di kandang sendiri membuat kans Midtjylland belum sepenuhnya hilang.

Rangkuman Pertandingan

Klub raksasa asal Belanda, yakni PSV Eindhoven menghadapi lawan kuat, yakni Midtjylland di laga leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Mengalahkan Glasgow Celtic di laga sebelumnya, Midtjylland mendapat perhatian khusus dari pelatih PSV di laga ini. Oleh karena itu meski bermain ofensif, PSV tetap sama sekali tak melupakan sektor pertahanan mereka.

Kebuntuan berhasil dipecahkan lebih dulu oleh pasukan PSV saat babak pertama baru memasuki menit ke-19. Pergerakan Eran Zahavi ia selesaikan dengan sebuah umpan yang jatuh di kaki Noni Madueke. Tanpa kesalahan, Madueke berhasil melesakkan gol yang bawa PSV sementara unggul 1-0.

Berhasil unggul lebih dulu membuat para pemain PSV jauh lebih percaya diri menjalani babak pertama. Alhasil saat babak pertama hampir berjalan setengah jam, PSV berhasil menambah skor. Mario Gotze sukses cetak gol meneruskan umpan Andre Ramalho untuk bawa PSV gandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Hanya berselang tiga menit saja, PSV kemudian berhasil menambah gol mereka di laga ini. Eran Zahavi kembali menjadi pencetak assist yang kali ini umpannya memudahkan Cody Gakpo melesakkan gol. Aksi Cody Gakpo ini berhasil membuat PSV menutup babak pertama dengan keunggulan cukup telak, yakni 3-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, PSV masih mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi di babak ini Midtjylland berusaha tampil lebih solid untuk menhindari lebih banyaknya kebobolan. Alhasil PSV memang jauh lebih kesulitan untuk bisa menambah gol. Beruntungnya, Midtjylland di babak kedua juga masih kesulitan melesakkan gol balasan. Alhasil laga ini selesai dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan PSV Eindhoven.

Susunan Pemain PSV Eindhoven vs Midtjylland

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Joel Drommel, Philipp Mwene, Andre Ramalho Silva, Armando Obispo, Philipp Max, Ibrahim Sangare, Marco van Ginkel, Noni Madueke, Mario Gotze, Cody Gakpo, Eran Zahavi.

Midtjylland (3-4-3): Jonas Loessl, Rasmus Nicolaisen, Erik Sviatchenko, Raphael Nwadike, Paulinho, Evander Ferreira, Charles, Joel Andersson, Awer Mabil, Junior Brumado, Anders Dreyer.