google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: PSV Eindhoven Menang atas Midtjylland

Midtjylland vs PSV Eindhoven
PSV Eindhoven curi kemenangan di kandang Midtjylland untuk lolos ke babak play-off Liga Champions.

cr photo: Netherlands News Live

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan PSV Eindhoven ketika menghadapi Midtjylland dalam laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Laga sebenarnya berjalan menarik, kendati kalah telak di leg pertama, Midtjylland sebagai tuan rumah berusaha keras mengejar agregat dengan tampil se-ofensif mungkin di sepanjang pertandingan. Usaha keras Midtjylland ini sayang sekali tak mampu mengalahkan solidnya permainan PSV di laga ini. Delegasi Liga Belanda itu tetap berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir tipis saja, yakno 0-1 atas sang tuan rumah, Midtjylland.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan PSV di pertandingan kali ini dilesakkan oleh Armindo Tue Na Bangna di penghujung babak kedua. Dari statistik terlihat PSV memang masih tetap dominan walau mereka bermain di kandang lawan. PSV catatkan penguasaan bola sebesar 57 persen berbanding 43 persen. Mereka juga unggul jumlah tembakan dengan total melepas 15 tembakan. Sementara tuan rumah selama 90 menit jalannya pertandingan hanya berhasil membuat 8 kali tembakan. Maka cukup layak bila akhirnya kemenangan jatuh ke tangan PSV.

Berkat kemenangan ini, PSV sukses melaju ke babak play-off Liga Champions berkat keunggulan agregat 4-0 usai di pertandingan leg pertama mereka berhasil unggul dengan skor 3-0. Pada pertandingan babak play-off nanti, PSV akan bertemu lawan tangguh, yakni Benfica yang pada laga lainnya berhasil lolos usai mengalahkan lawannya asal Rusia, yakni Spartak Moskow. Sedangkan bagi Midtjylland sendiri kekalahan ini membuat mereka gagal mengulangi prestasi musim lalu, di mana mereka sukses tampil ke putaran final Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru tersaji ketika pasukan PSV Eindhoven berhadapan dengan Midtjylland dalam laga leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Midtjylland tetap memasang target wajib menang kendati mereka sudah tertinggal agregat cukup jauh, yakni 3-0 di leg pertama. Midtjylland tetap berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain sangat ofensif sejak babak pertama dimulai.

Tak banyak peluang besar yang didapat kedua kesebelasan di babak pertama ini karena keduanya sama sama bermain sangat baik dalam bertahan. Midtjylland memiliki satu peluang besar lewat aksi Junior Brumado yang sangat disayangkan sekali sepakan ujung tombak Midtjylland itu masih melebar dari gawang PSV.

Sementara itu PSV sendiri yang tampil lebih agresif memiliki satu kans mencetak gol sangat terbuka lewat aksi Eran Zahavi. Bekerjasama dengan Noni Madueke, Zahavi melepaskan sepakan yang cukup terarah, namun masih mampu ditahan oleh penjaga gawang Midtjylland. Tak ada gol sampai laga babak pertama selesai membuat skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pertarungan sengit antara kedua kesebelasan berlanjut ke babak kedua. Saling serang antara kedua kesebelasan dengan tensi yang cukup tinggi masih terus berlangsung. PSV Sendiri masih mendominasi laga di babak kedua dengan Midtjylland yang berusaha mengincar serangan balik.

Buntu nyaris sepanjang babak kedua, gol pada akhirnya tercipta saat babak kedua memasuki masa injury time. Pemain pengganti, Mauro Junior melepaskan umpan yang sukses diteruskan menjadi gol, juga oleh pemain pengganti lain, yakni Armindo Tue Na Bangna. Gol ini memastikan kemenangan PSV dengan skor akhir 0-1 di markas Midtjylland.

Susunan Pemain PSV Eindhoven vs Midtjylland

Midtjylland (3-4-3): Jonas Loessl, Dion Cools, Rasmus Nicolaisen, Paulinho, Joel Andersson, Raphael Nwadike, Evander Fereira, Nikolas Dhyr, Anders Dreyer, Junior Brumado, Awer Mabil.

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Joel Drommel, Philipp Max, Olivier Boscagli, Andre Ramalho, Jordan Teze, Ibrahim Sangare, Davy Propper, Cody Gakpo, Mario Gotze, Noni Madueke, Eran Zahavi.