google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Rangers Tersungkur di Tangan Malmo

Rangers vs Malmo
Rangers tak berdaya saat disingkirkan Malmo di babak kualifikasi Liga Champions.

cr photo: Sky Sports

Hasil mengecewakan didapat oleh kesebelasan Glasgow Rangers saat berhadapan dengan Malmo di laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Bermain di kandang sendiri, Rangers memang dibayangi kekalahan dengan skor 1-2 di leg pertama. Dengan kondisi seperti itu sebenarnya Rangers bermain cukup baik dengan menguasai laga. Bahkan laga seolah berpihak pada Rangers saat mereka unggul lebih dulu dan satu pemain Malmo doganjar kartu merah. Sayangnya, kelengahan membuat segalanya hancur, Rangers justru harus menerima pil pahit dikalahkan sang tamu. Di pertandingan ini Malmo lah yang menang dengan skor akhir 1-2.

Pada pertandingan ini, satu pemain Malmo tampil lebih menonjol, ia adalah Antonio Colak. Pemain depan Malmo tersebut sukses memborong dua gol yang kemudian jadi penentu kemenangan timnya atas Rangers. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dilesakkan Rangers di laga ini lahir melalui aksi dari Alfredo Morelos. Selain itu laga ketat ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Malmo yang bernama Bonke Innocent.

Raihan maksimal ini berhasil membawa Malmo lolos ke babak selanjutnya, yakni babak play-off Liga Champions. Perwakilan Norwegia itu berhasil lolos dengan mengantongi keunggulan agregat total 4-2 setelah di leg pertama berhasil menang dengan skor sama, yakni 1-2. Pada babak play-off nanti, Malmo akan berhadapan dengan lawannya sesama Kuda Hitam, yakni Ludogorets yang di laga lain secara mengejutkan sukses menyingkirkan Olympiakos. Sementara bagi Rangers, kekalahan ini membuat mereka gagal berlaga di UCL dan dipastikan UCL musim ini tak akan diikuti oleh perwakilan dari Skotlandia.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan sengit mempertemukan dua tim kuat, yakni Glasgow Rangers melawan Malmo dalam laga leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Memiliki modal berharga, yakni keunggulan agregat 1-2, Malmo cukup percaya diri menghadapi sang tuan rumah. Akan tetapi sang tuan rumah yang dilatih Steven Gerard memang tampil lebih ofensif sejak awal pertandingan.

Tampil lebih ofensif, pada akhirnya kebuntuan berhasil lebih dulu dipecahkan oleh Rangers saat babak pertama baru memasuki menit ke-18. Ryan Kent memberikan assist yang sangat memudahkan Alfredo Morelos melesakkan gol. Aksi striker asal Amerika Latin itu sukses memberikan Rangers keunggulan 1-0.

Rangers semakin di atas angin tatkala di penghujung babak pertama, salah satu pemain tim tamu diganjar kartu merah. Ia adalah Bonke Innocent yang mendapat kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Di sisa waktu pertandingan, Malmo pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain saja.

Babak Kedua

Pasca istirahat, keunggulan jumlah pemain berusaha keras dimaksimalkan oleh sang tuan rumah, masih butuh dua gol untuk lolos langsung ke babak play-off, Rangers menyerang total pertahanan lawan. Hal ini membuat Malmo terpaksa harus bertahan di areanya sendiri.

Akan tetapi alih alih menambah keunggulannya, Rangers malah harus kecolongan saat pertandingan memasuki menit ke-53 babak kedua. Sebuah umpan yang dilepas Birmancevic berhasil diselesaikan dengan baik oleh Antonio Colak. Gol ini sukses merubah skor menjadi imbang 1-1 dan agregat menjadi 2-3 untuk keunggulan Malmo.

Bukannya menyamakan kedudukan, Rangers malah kembali harus kebobolan empat menit setelahnya. Niklas Moisander yang naik membantu serangan sukses memberikan assist yang memudahkan Colak melesakkan gol keduanya di laga ini. Sampai laga selesai, skor tak berubah tetap 1-2 yang kemudian kemenangan otomatis jatuh ke tangan Malmo.

Susunan Pemain Rangers vs Malmo

Rangers (4-3-3): Allan McGregor, James Tavernier, Connor Goldson, Leon Balogun, Borna Barisic, Steven Davies, Joe Aribo, Scott Arfield, Scott Wright, Alfredo Morelos, Ryan Kent.

Malmo (4-4-2): Johan Dahlin, Niklas Moisander, Lasse Nielsen, Anel Ahmedhodzic, Oscar Lewicki, Soeren Rieks, Anders Christiansen, Bonke Innocent, Veljko Birmancevic, Joe Inger Berget, Antonio-Mirko Colak.