google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: RB Salzburg Sukses Taklukan Brondby

RB Salzburg vs Brondby
Sempat tertinggal, RB Salzburg sukses taklukan Brondby di leg pertama play-off Liga Champions.

cr photo: Twitter RB Salzburg.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan RB Salzburg ketika menjamu Brondby dalam laga leg pertama babak play-off Liga Champions. Lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah memang lantas membuat Salzburg bermain dengan percaya diri. Apalagi mereka memang butuh kemenangan dengan skor sebanyak mungkin untuk bisa memuluskan laju mereka di leg kedua nanti. Akan tetapi ternyata, Brondby sendiri menampilkan semangat pantang menyerah yang sangat baik. Beruntungnya, meski sempat kerepotan, Salzburg tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Dua gol yang dilesakkan skuad Salzburg dan menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Karim Adeyemi dan Brenden Aaronson. Sementara satu satunya gol balasan Borndby dicetak oleh satu pemainnya yang bernama Mikael Uhre. Salzburg sendiri sebenarnya menguasai penuh laga, bahkan mereka mencatatkan 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen. Oleh karena itu sangat layak apabila wakil Austria ini memang menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Berkat raihan ini, RB Salzburg berhasil memiliki modal yang cukup berharga untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti di markas Brondby. Keunggulan agregat 2-1 ini akan cukup meringankan langkah Salzburg yang berusaha untuk lolos ke ajang Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Sedangkan bagi Brondby, kekalahan ini jelas akan membuat langkah mereka lebih berat di leg kedua nanti. Meski demikian, faktor bermain kandang bisa saja membuat mereka malah bisa membalikkan keadaan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan dua tim kuat, yakni RB Salzburg dengan IF Brondby dalam pertandingan leg pertama babak play-off Liga Champions. Bermain lebih dulu sebagai tuan rumah, Salzburg langsung mengambil inisiatif serangan semenjak babak pertama dimulai. Dengan kemenangan sebagai target utama mereka, Salzburg langsung melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan sang tamu.

Akan tetapi alih alih melesakkan gol lebih dulu, gawang Salzburg justru malah dibobol lebih dulu oleh sang tamu. Mikael Uhre berhasil melesakkan gol di menit ke-4 untuk Brondby usai memaksimalkan umpan dari Kevin Mensah. Gol ini berhasil antarkan tim tamu sementara memimpin dengan skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Salzburg menyerang total di sisa waktu pertandingan babak pertama. Bahkan penguasaan bola mereka sempat menyentuh angka 80 persen. Sayang rapatnya pertahanan Brondby berhasil membloki serangan serangan yang dilancarkan tuan rumah. Alhasil laga babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Selepas turun minum, duel antara kedua kesebelasan berlanjut dengan intensitas serangan jauh lebih tinggi yang dilancarkan oleh sang tuan rumah. Kondisi ini otomatis membuat Brondby sebagai tim tamu hanya mampu andalkan serangan balik untuk mengancam gawang lawannya.

Usaha keras RB Salzburg pada akhirnya berhasil berbuah manis saat di menit ke-56 mereka sukses melesakkan gol balasan ke gawang tim tamu. Ialah Karim Adeyemi yang berhasil menjebol gawang Brondby untuk mengubah kedudukan kini menjadi imbang dengan skor 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, Salzburg yang terus berusaha menambah golnya akhirnya kerja keras mereka terbayar dengan hasil yang sangat manis. Pada menit akhir babak kedua atau di menit ke-90, Oumas Solet memberikan assist yang memudahkan Brenden Aaronson melesakkan gol yang memastikan RB Salzburg memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain RB Salzburg vs Brondby

RB Salzburg (4-1-2-1-2): Philipp Koehn, Rasmus Kristensen, Oumar Solet, Maximilian Woeber, Andreas Ulmer, Mohamed Camara, Nicolas Capaldo, Nicolas Seiwald, Luka Sucic, Benjamin Sesko, Karim Adeyemi.

Brondby (3-5-2): Mads Hermansen, Kevin Tshiembe, Andreas Maxsoe, Anton Skipper, Kevin Mensah, Anis Ben Slimane, Morten Frendrup, Jens Martin Gammelby, Andreas Bruus, Simon Hedlund, Mikael Uhre.