google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Young Boys atasi Perlawanan CFR Cluj

Young Boys vs CFR Cluj
Young Boys menang telak atas CFR Cluj di babak kualifikasi Liga Champions.

cr photo: Insider Voice

Kemenangan cukup meyakinkan sukses diraih oleh kesebelasan Young Boys saat menghadapi CFR Cluj di laga leg kedua kualifikasi Liga Champions. Sebagai tuan rumah, Young Boys menjalani laga ini dengan bermodalkan hasil imbang 1-1 saat bermain di markas CFR Cluj. Sepanjang pertandingan perwakilan Swiss ini memang kemudian bermain dengan cukup dominan atas tamunya. Kendati sempat mendapat perlawanan, namun kemenangan tetap berhasil diamankan oleh pasukan Young Boys. Delegasi asal Liga Swiss ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Salah satu pemain Young Boys, yakni Theoson Siebatheu menjadi bintang kemenangan Young Boys di laga ini. Siebatcheu sukses borong dua dari tiga gol yang jadi penentu kemenangan timnya atas sang tamu. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan Young Boys dicetak oleh Moumi Ngamaleu. Sedangkan satu satunya gol balasan CFR Cluj di pertandingan ini lahir lewat aksi pemainnya yang bernama Billel Omrani. Laga menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain CFR Cluj, yakni Alexandru Paun.

Raihan maksimal yang sukses didapat Young Boys ini berhasil meloloskan mereka ke babak play-off Liga Champions 2021-2022. Mereka lolos dengan agregat total 4-2, setelah di pertandingan leg pertama mereka hanya bermain imbang 1-1, dan di leg kedua menang 3-1. Pada babak play-off nanti Young Boys akan berhadapan dengan Ferencvaros yang pada laga lain menang atas wakil Ceko, Slavia Praha. Sementara bagi CFR Cluj, hasil ini membuat mereka harus tersingkir di babak kualifikasi Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan menarik tersaji saat tuan rumah Young Boys menghadapi lawannya asal Rumania, CFR Cluj di leg kedua kualifikasi Liga Champions 2021-2022 babak ketiga. Meraih hasil imbang di leg pertama saat bermain tandang, Young Boys yang di laga ini menjadi tuan rumah bermain sangat ofensif. Sejak pertandingan dimulai, duel ketat antara kedua tim sudah tersaji di menit menit awal.

Tim tamu yang sebenarnya lebih banyak menunggu justru berhasil membuat kejutan dengan melesakkan gol pembuka saat babak pertama baru berjalan empat menit. Billel Omrani sukses memanfaatkan umpan Ciprian Deac untuk melesakkan gol dan membawa CFR Cluj unggul sementara dengan skor 0-1.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Young Boys menaikan tensi serangan mereka dan mengurung pertahanan lawan. Alhasil gol balasan sukses dilesakkan tuan rumah saat babak pertama memasuki menit ke-23. Diawali umpan Moumi Ngalameu, bola sukses disambar Theoson Siebatcheu untuk melesakkan gol yang merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Setelah sukses melesakkan assist, dua menit setelahnya, yaitu pada menit ke-25, Moumi Ngalameu sukses mencatatkan namanya sendiri papan skor. Memaksimalkan umpan Michael Aebischer, Ngalameu sukses membalikkan skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada akhir babak pertama, tepatnya menit ke-42, gol kedua sukses dilesakkan oleh Theoson Siebatcheu di pertandingan ini. Striker Young Boys itu mencetak brace sekaligus menjauhkan keunggulan timnya menjadi 3-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di sepanjang jalannya pertandingan babak kedua, laga cenderung berjalan alot di mana ketidakmampuan CFR Cluj tampil seagresif babak pertama dimanfaatkan tuan rumah dengan tampil lebih defensif. Alhasil tak ada lagi gol yang lahir dan kemenangan jatuh ke tangan tuan rumah, Young Boys dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Young Boys vs CFR Cluj

Young Boys (4-4-2): Guillaume Faivre, Silvan Hefti, Mohamed Aly Camara, Cedric Zesiger, Ulisses Garcia, Christian Fassnacht, Christopher Martins, Michel Aebischer, Nicolas Moumi Ngamaleu, Meschack Elia, Theoson Siebatcheu.

CFR Cluj (4-3-3): Giedrius Arlauskis, Camora, Rachid Bouhenna, Mike Cestor, Christian Manea, Runar Mar Sigurjonsson, Guessouma Fofana, Mateo Susic, Alexandru Paun, Billel Omrani, Ciprian Deac.