google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Young Boys Menang Tipis atas Ferencvaros

Young Boys vs Ferencvaros
Dengan 10 pemain, Young Boys sukses kalahkan Ferencavros di play-off Liga Champions.

cr photo: OLTNEWS

Duel ketat terjadi saat tuan rumah Young Boys menghadapi tamunya, Ferencvaros dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Champions. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, jelas Young Boys menginginkan kemenangan di pertandingan ini, oleh sebab itulah di sepanjang pertandingan mereka bekerja sangat keras. Sempat harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Aksi heroik Young Boys berbuah kemenangan manis atas tamu mereka dengan skor akhir tipis saja, yakni 3-2.

Ketiga gol yang menjadi penentu kemenangan skuad Young Boys di pertandingan ini dilesakkan tiga pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Meschak Elia, Vincent Sierro, dan Ulisses Garcia. Sedangkan dua gol balasan tim tamu semuanya diborong oleh punggawa andalannya, yakni Franck Boli. Pertandingan ketat ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Young Boys, yakni Silvan Hefti.

Dengan hasil kemenangan ini, Young Boys berhasil memiliki modal yang cukup berharga untuk mereka menjalani laga leg kedua nanti di kandang Ferencvaros. Meski hanya menang tipis, tapi keunggulan agregat ini jelas sangat bisa dimaksimalkan oleh Young Boys di leg kedua nanti. Sedangkan bagi Ferencvaros, kekalahan ini membuat mereka harus jauh lebih bekerja keras di pertandingan leg kedua nanti. Meski akan bermain sebagai tuan rumah, namun ada kemungkinan lawan mereka bermain pragmatis, sehingga performa maksimal harus tetap ditunjukkan demi mengejar agregat.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan tuan rumah Young Boys kedatangan lawan cukup kuat, yakni Ferencvaros dalam laga leg pertama play-off Liga Champions musim 2021-2022. Turun sebagai tuan rumah lebih dulu membuat Young Boys membidik kemenangan sebagai hasil wajib mereka. Alhasil jawara Liga Swiss ini sejak awal pertandingan memang langsung tampil menyerang menekan pertahanan lawan mereka.

Akan tetapi alih alih melesakkan gol pembuka, gawang Young Boys malah lebih kebobolan. Pada menit ke-14, Franck Boli berhasil menemukan celah di lini pertahanan tuan rumah. Tanpa kesalahan, ia sukses mencetak gol untuk membawa timnya sementara memimpin 0-1.

Namun keunggulan tim tamu ternyata hanya bertahan sekitar dua menit saja, pasalnya pada menit ke-16, tuan rumah sukses membalas gol tersebut. Silvan Hefti sukses memberikan assist yang memudahkan Meschak Elia melesakkan gol yang membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

Setelah gol ini pada menit ke-25, Young Boys mendapat bencana dengan dikartumerahnya Silvan Hefti usai lakukan pelanggaran keras. Selain harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga, Young Boys juga harus rela wasit memberikan sepakan penalti pada tim tamu. Beruntung, pemain Ferencvaros gagal melesakkan gol lewat titik putih.

Pada penghujung laga babak pertama, permainan spartan Young Boys berhasil membuahkan hasil gol kedua yang dicetak oleh Vincent Sierro pada menit ke-40. Lesakkan gol ini merubah skor menjadi 2-1, dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, Ferencvaros yang unggul jumlah pemain berusaha keras menggempur pertahanan tuan rumah. Tetapi alih alih mencetak gol balasan, gawang Ferencvaros malah kembali dijebol tuan rumah. Lewat sebuah serangan balik, Ulisses Garcia sukses mencetak gol dan menjauhkan skor menjadi 3-1 untuk Young Boys.

Pada menit menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke-82, tim tamu sempat berhasil melesakkan gol lewat aksi kedua Franck Boli yang merubah skor menjadi 3-2. Sayang di sisa waktu yang ada, Ferencvaros gagal mengejar ketertinggalan, alhasil kemenangan sukses diraih oleh tuan rumah Young Boys dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Young Boys vs Ferencvaros

Young Boys (4-4-2): Guillaume Faivre, Silvan Hefti, Mohamed Aly Camara, Cedric Zesiger, Ulisses Garcia, Christian Fassnacht, Vincent Sierro, Christopher Martins, Nicolas Ngamaleu, Meschak Elia, Theoson Siebatcheu.

Ferencvaros (4-3-3): Denes Dibusz, Endre Botka, Adnan Kovacevic, Miha Blazic, Henry Wingo, Somalia, Igor Kharatin, Aissa Laidouni, Oleksandr Zubkov, Franck Boly, Myrto Uzuni.