google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UCL: Young Boys Sukses Hajar Ferencvaros

Ferencvaros vs Young Boys
Young Boys curi kemenangan di markas Ferencvaros untuk amankan satu tempat di fase grup Liga Champions 2021-2022.

cr photo: Twitter UEFA.

Hasil memuaskan berhasil diraih kesebelasan Young Boys saat bertamu melawan Ferencvaros di laga leg kedua play-off Liga Champions. Berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 di leg pertama saat menjadi tuan rumah, Young Boys di pertandingan ini memang tampil cukup percaya diri walau mereka berstatus sebagai tim tamu. Meski demikian, sebagai tuan rumah, Ferencvaros memang berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan mereka. Sayang bagi Ferencvaros, lawan mereka memang jauh bermain lebih baik. Alhasil di pertandingan ini mereka kembali takluk dari Young Boys juga dengan skor akhir sama seperti leg pertama, yakni 2-3.

Tiga gol yang lahir bagi Young Boys di pertandingan ini dan sekaligus jadi penentu kemenangan mereka dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing ialah, Cedric Zesiger, Christian Fassnacht, dan Felix Mambimbi. Sementara dua gol balasan yang berhasil dicetak tuan rumah Ferencvaros masing masing lahir leat kaki Henry Wingo, dan Ryan Mmaee.

Dengan hasil maksimal ini, Young Boys berhasil amankan satu tempat mereka di babak fase grup Liga Champions musim kompetisi 2021-2022. Mereka lolos ke putaran final Liga Champions setelah unggul agregat total 6-4 melawan Ferencvaros. Ini menjadi comebacknya Young Boys ke ajang bergengsi seantero Eropa itu setelah terakhir kali merasakannya di musim 2017-2018. Sementara itu bagi Ferencvaros, kegagalan mereka lolos ini membuat mereka gagal mengulang prestasi di musim 2019-2020 saat mereka berhasil mencapai fase grup Liga Champions.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat tersaji ketika tuan rumah Ferencvaros berhadapan dengan Young Boys dalam pertandingan leg kedua play-off Liga Champions. Berhasrat untuk lolos ke babak fase grup Liga Champions dan bertarung dengan tim tim raksasa Eropa, kedua kesebelasan memang lantas tampil agresif. Alhasil sejak pertandingan dimulai, kedua kesebelasan sudah terlibat jual beli serangan yang cukup intens.

Tim tamu yang bermain efektif sukses melesakkan gol terlebih dulu ketika babak pertama baru berjalan empat menit saja. Diawali umpan matang Vincent Sierro, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Cedric Zesiger yang membawa Young Boys sementara memimpin dengan skor 0-1.

Akan tetapi keunggulan tim tamu ini tak bertahan begitu lama karena pada menit ke-18, tuan rumah sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Ialah Henry Wingo yang sukses melesakkan gol cantik untuk merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Bahkan tuan rumah sukses berbalik unggul ketika babak pertama masuk menit ke-27. Kali ini giliran Ryan Mmaee yang sukses bekerjasama dengan Myrto Uzuni untuk menjebol gawang Young Boys. Gol kedua ini sukses membawa Ferencvaros berbalik unggul dengan skor 2-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki jalannya babak kedua, Young Boys yang tertinggal berhasil melesakkan gol penyama imbang di menit ke-56. Kali ini gol dilesakkan oleh winger andalan mereka yang bernama Christian Fassnacht untuk merubah skor kembali imbang 2-2.

Bencana menimpa Ferencvaros di pertengahan babak kedua saat salah satu pemain mereka yang bernama Aissa Ladouni diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Alhasil di sisa waktu babak kedua mereka harus hanya bermain dengan 10 pemain.

Di akhir babak kedua keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh tim tamu dengan melesakkan gol ketiganya. Gol dilesakkan oleh Felix Mabimbi yang menjadi penentu kemenangan Young Boys di pertandingan ini dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Ferencvaros vs Young Boys

Ferencvaros (4-4-2): Denes Dibusz, Henry Wingo, Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Eldar Civic, Myrto Uzuni, Somalia, Aissa Laidouni, Kristoffer Zachariassen, Franck Boli, Ryan Mmaee.

Young Boys (4-4-2): David von Balmoos, Ulisses Garcia, Cedric Zesiger, Mohamed Aly Camara, Quentin Maceiras, Nicolas Ngamaleu, Christopher Martins, Vincent Sierro, Christian Fassnacht, Theoson Siebatcheu, Meschak Elia.