google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UECL: Tottenham Kalah dari Pacos de Ferreira

Pacos de Ferreira vs Tottenham
Tottenham tersungkur di markas Pacos de Ferreira dalam babak kualifikasi Confrence League 2021-2022.

cr photo: New in 24.

Hasil kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Pacos de Fereira di babak kualifikasi Confrence League. Turun dengan sebagian besar pemain lapis kedua, Spurs yang berstatus sebagai tuan rumah memang kemudian dihadapkan dengan permainan spartan tuan rumah yang nampaknya memang menginginkan sekali kemenangan atas wakil Inggris tersebut. Sepanjang laga Spurs pun mendapatkan perlawanan alot dari sang tuan rumah. Gagal bangkit dari tekanan tuan rumah, Spurs pun harus rela tumbang di markas Pacos dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Pacos di pertandingan ini dilesakkan oleh satu pemainnya yang bernama Lucas Silva. Sementara itu dari statistik, terlihat laga ini berjalan tak begitu intens karena keduanya sama sama bermain cukup berhati hati. Penguasaan bola dimenangkan oleh skuad Tottenham dengan rincian 59 persen berbanding 41 persen. Sedangkan jumlah tembakan, Pacos lebih unggul dengan membuat total 3 tembakan, sementara sang tamu total hanya membuat 2 tembakan.

Kemenangan ini memberikan modal yang cukup berharga bagi Pacos untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti yang akan lebih berat karena mereka akan gantian bertandang ke markas Spurs. Meski begitu keunggulan agregat dan suntikan kepercayaan diri dari laga ini jelas akan jadi modal yang sangat berharga bagi Pacos. Sementara itu bagi Spurs, kekalahan 1-0 ini memang cukup mengecewakan, namun mereka masih memiliki kans lolos karena di leg kedua akan bermain sebagai tuan rumah. Bila Nuno Santo menurunkan pemain utama di leg kedua nanti, Spurs memiliki kans menang sangat besar.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan raksasa Liga Inggris, yakni Tottenham menghadapi wakil Portugal, Pacos de Ferreira di babak kualifikasi UEFA Confrence League 2021-2022. Bermain di kandang lawan, Spurs mendapat perlawanan yang sangat alot sejak menit menit awal babak pertama. Situasi agak sulit, karena Spurs turun dengan pemain lapis kedua dan beberapa pemain anyar mereka seperti Bryan Gil, Christian Romero, dan Pierluigi Gollini.

Beberapa kali Spurs berusaha untuk melesakkan gol pembuka, namun kelemahan di lini depan serta buruknya penyelesaian akhir Spurs membuat mereka memang sangat sulit untuk membuka keunggulan. Apalagi di laga ini lini belakang Pacos juga bermain sangat disiplin.

Alih alih melesakkan gol, gawang Spurs malah harus lebih dulu kebobolan oleh tuan rumah. Gol tercipta di menit ke-45 atau di penghujung babak pertama. Umpan matang Nuno Santo berhasil dimaksimalkan menjadi gol Lucas Silva yang berujung gol. Lesakkan gol ini berhasil membawa Pacos unggul 1-0 yang kemudian berhasil bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, duel antara kedua kesebelasan berlangsung lebih ketat. Pacos yang sudah unggul memutuskan bermain lebih menunggu. Kondisi ini membuat Spurs cukup kesulitan karena harus menembus rapatnya lini belakang tim tuan rumah.

Nuno Espirito Santo bahkan sudah menurunkan beberapa pemain andalannya di babak kedua, akan tetapi gol urung tercipta juga. Beberapa kesempatan sempat didapat oleh Spurs, namun sekali lagi tak ada sama sekali yang berbuah gol. Usaha tuan rumah juga di babak kedua ini selalu gagal berbuah gol. Alhasil sampai dengan babak pertama selesai skor tak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Pacos de Ferreira.

Susunan Pemain Pacos de Ferreira vs Tottenham

Pacos de Ferreira (4-2-3-1): Andre Ferreira, Fernando Fonseca, Flavio, Marco Baixinho, Antunes, Stephen Eustaquio, Luiz Carlos, Helder, Nuno Santos, Lucas Silva, Denilson.

Tottenham (5-4-1): Pierluigi Gollini, Ben Davies, Nile John, Cristian Romero, Cameron Carter-Vickers, Matt Doherty, Bryan Gil, Harry Winks, Giovanni Lo Celso, Ryan Sessegnon, Dane Scarlett.