google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UEL: Celtic Menang Mudah atas Jablonec

Celtic vs Jablonec
Bantai Jablonec, Glasgow Celtic sukses lolos ke babak play-off Liga Europa 2021-2022.

cr photo: 711Web

Penampilan impresif ditunjukkan oleh pasukan Glasgow Celtic saat menjamu Jablonec dalam laga babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Bermodalkan kemenangan cukup besar, yakni 4-2 di leg pertama, Celtic yang kini bertindak sebagai tuan rumah tampil sangat lepas dan percaya diri. Kondisi ini begitu menyulitkan bagi lawan mereka yang di sepanjang laga berusaha bermain lebih agresif. Kendati sempat mendapat perlawanan, pada akhirnya Celtic berhasil amankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 3-0.

Mantan gelandang Chelsea, yakni David Turnbull berhasil tampil apik di pertandingan kali ini. Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah ini sukses memborong dua dari tiga gol yang jadi penentu kemenangan Celtic di pertandingan ini. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan oleh Celtic lahir lewat aksi James Forrest. Meskipun sama sama mencatatkan 13 kali tembakan, namun Celtic yang tampil lebih agresif dan efisien berhasil tetap amankan kemenangan dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Celtic memastikan satu tempat di babak play-off Liga Europa 2021-2022. Celtic lolos berkat keunggulan agregat akhir 7-2, usai kemenangan 3-0 mereka di laga ini menambah keunggulan 4-2 yang merupakan hasil di leg pertama. Di babak play-off nanti, Celtic sudah ditunggu oleh raksasa Liga Belanda, yakni AZ Alkmaar. Sedangkan bagi Jablonec, kekalahan ini membuat mereka harus tersingkir dan harus rela tak bisa berlaga di ajang Liga Europa musim 2021-2022.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Glasgow Celtic kedatangan lawannya, yakni Jablonec dalam laga leg kedua kualifikasi Liga Europa musim 2021-2022 babak ketiga. Tampil di kandang sendiri, Celtic sebelum laga sudah dalam posisi di atas angin usai di laga leg pertama mereka menang dengan skor besar, yakni 4-2. Alhasil sejak pertandingan dimulai Celtic langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan lawannya.

Unggul dalam hal penguasaan bola membuat Celtic pada akhirnya berhasil melesakkan gol terlebih dulu di laga ini saat babak pertama memasuki menit ke-25. Menerima bola sodoran dari Greg Taylor, David Turnbull melepaskan sepakan keras yang sukses berbuah gol. Lesakkan gol ini membawa Celtic untuk sementara memimpin 1-0.

Keunggulan skor ini berhasil dipertahankan oleh pasukan tuan rumah sampai babak pertama selesai. Pasalnya di sisa babak pertama, mereka sendiripun sama sekali tak mampu menambah jumlah golnya. Alhasil babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Celtic.

Babak Kedua

Setelah turun minum duel antara kedua kesebelasan memang berjalan lebih ketat, namun sekali lagi Celtic dengan keunggulan kualitas pemainnya berhasil lebih unggul. Bahkan Celtic berhasil menambah gol mereka ketika babak kedua memasuki menit ke-55. David Turnbull kembali mencatatkan namanya yang kali ini usai meneruskan umpan Callum McGregor untuk menggandakan skor menjadi 2-0 untuk Celtic.

Permainan apik pasukan tuan rumah di sepanjang babak kedua sukses lahirkan gol tambahan di menit ke-77 babak kedua. James Forrest berhasil melesakkan gol ketiga bagi Celtic di pertandingan ini lewat sepakan kerasnya. Berkat gol ini, Celtic sukses menjauhkan skor menjadi 3-0. Keunggulan ini kemudian sukses dipertahankan Celtic sampai dengan laga selesai dan kemenangan jatuh ke tangan sang tuan rumah.

Susunan Pemain Celtic vs Jablonec

Celtic (4-3-3): Joe Hart, Anthony Ralston, Stephen Welsh, Carl Starfelt, Greg Taylor, David Turnbull, Tom Rogic, Callum McGregor, James Forresr, Kyogo Furuhashi, Ryan Christie.

Jablonec (4-5-1): Jan Hanus, Jan Krob, Jaroslav Zeleny, Vojtech Kubista, Libor Holik, Vaclav Pilar, David Houska, Jakub Povazanec, Milos Karotchvil, Dominik Plestil, Martin Dolezal.