google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UEL: Galatasaray Ditahan Randers FC

Randers FC vs Galatasaray
Randers FC berhasil tahan imbang Galatsaray di leg pertama play-off Liga Europa.

cr photo: Fanatik

Raihan kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Galatasaray saat menghadapi wakil Denmark, Randers FC di leg pertama play-off Liga Europa. Memainkan pertandingan lebih dulu sebagai tim tamu, Galatasaray tetap membidik kemenangan di laga ini. Namun tuan rumah yang enggan menyerah begitu saja memang menampilkan permainan yang apik di sepanjang jalannya pertandingan ini. Galatasaray memang berhasil membuat gol lebih dulu, namun Randers berhasil menyamaknnya. Alhasil pertandingan ini pun harus berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan oleh Galatasaray di pertandingan ini dilesakkan oleh striker mereka, yakni Muhammed Kerem Akturkoglu. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan tuan rumah dicetak oleh satu pemainnya yang bernama Frederik Lauenborg. Di pertandingan ini Galatasaray memang bermain lebih dominan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen. Namun Randers jauh lebih agresif dengan total melepas 12 tembakan dan 7 di antaranya on target. Sedangkan Galatasaray di sepanjang pertandingan ini hanya berhasil membuat 8 tembakan yang 4 di antaranya on target.

Dengan hasil imbang ini sebenarnya sudah cukup baik bagi Galatasaray karena tak menelan kekalahan. Satu gol tandang yang mereka cetak juga lumayan menjadi modal cukup berharga untuk melakoni laga leg kedua nanti di mana mereka akan gantian menjadi tuan rumah. Sedangkan bagi pasukan Randers FC, hasil imbang ini cukup merugikan mereka karena di leg kedua mesti bermain di kandang Galatasaray. Otomatis Randers harus bermain sangat bekerja keras demi bisa meraih hasil maksimal di leg kedua nanti.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan tuan rumah Randers FC saat menjamu Galatasaray dalam laga leg pertama babak play-off Liga Europa 2021-2022. Bermain di hadapan pendukungnya, Randers sama sekali tak gentar dengan nama besar lawannya itu yang merupakan klub besar asal Turki. Kendati lebih banyak ditekan, Randers mampu bertahan dengan baik untuk mematahkan serangan demi serangan sang tamu.

Akan tetapi serangan cepat yang dilancarkan Galatasaray pada akhirnya berbuah gol saat babak pertama memasuki menit ke-26. Umpan Mostafa Mohamed berhasil diteruskan menjadi gol oleh pemain andalan mereka, yakni Muhammed Akturkoglu. Lesakkan gol ini sukses sementara membawa Galatasaray unggul dengan skor 0-1.

Tertinggal satu gol, Randers menaikan tensi serangan mereka demi bisa melesakkan gol balasan. Beberapa kans memang mereka dapatkan, namun sama sekali tak ada yang berbuah gol. Alhasil babak pertama pun selesai dengan skor akhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, Randers yang masih tertinggal berusaha keras untuk bisa mengejar. Pada babak kedua ini, Randers memang membiarkan Galatasaray banyak memegang bola, akan tetapi peluang mencetak gol tetap lebih banyak didapat oleh tuan rumah.

Gol balasan pada akhirnya berhasil dilesakkan oleh tuan rumah saat babak pertama memasuki menit ke-54. Sebuah gol sukses dicetak oleh Frederik Lauenborg usai memaksimalkan umpan matang kreasi Simon Plesinger. Gol ini berhasil merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, baik Randers maupun Galatasaray sama sama bermain terbuka demi melesakkan gol kedua dan amankan kemenangan. Akan tetapi sampai dengan babak kedua selesai, kedua tim sama sama gagal melesakkan gol. Alhasil laga pun selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Randers FC vs Galatasaray

Randers FC (4-4-1-1): Patrik Carlgren, Mikkel Kallesoee, Simon Piesinger, Erik Marxen, Bjoern Kopplin, Tobias Klysner, Lasse Berg Johnsen, Frederik Lauenborg, Simon Tibbling, Vito Hammershoej-Mistrati, Marvin Egho.

Galatasaray (4-1-4-1): Fernando Muslera, Patrick van Aanholt, Christian Luyindama, Alpaslan Ozturk, DeAndre Yedlin, Taylan Antalyali, Muhammed Kerem Akturkoglu, Emre Akbaba, Berkan Kutlu, Emre Kilinc, Mostafa Mohamed.