google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UEL: Galatasaray Sukses Hajar St. Johnstone

St. Johsntone vs Galatasaray
Curi kemenangan di markas St. Johnstone, Galatasaray sukses lolos ke babak play-off Liga Europa.

cr photo: Sozcu Gazetesi

Laga seru tersaji ketika tuan rumah St. Johnstone menjamu Galatasaray di babak ketiga kualifikasi Liga Europa leg kedua. Meraih hasil imbang saat bertamu ke Turki, St. Johsntone tampil sangat percaya diri di pertandingan ini, apalagi mereka bertindak sebagai tuan rumah. Di sepanjang jalannya pertandingan sang tuan rumah pun cukup memberikan tekanan hebat kepada tamunya. Sayang perbedaan kualitas membuat pada akhirnya Galatasaray tetap berhasil meraih kemenangan di pertandingan kali ini dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 2-4.

Empat gol yang dilesakkan oleh pasukan Galatasaray pada pertandingan ini lahir lewat empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Mbaye Diagne, Kerem Akturkoglu, Sofiane Feghouli, dan Emre Kilinc. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh tim tuan rumah masing masing lahir lewat aksi own goal Ismail Cipe dan aksi ciamik Michael O’Halloran. Walau memberikan perlawanan ketat, sangat disayangkan memang pada akhirnya pengalam dan kualitaslah yang bicara di laga kali ini untuk menangkan Galatasaray.

Atas hasil memuaskan ini, Galatasaray pun berhak atas satu tempatnya di babak play-off Liga Europa 2021-2022. Mereka berhasil lolos setelah menang agregat tota; 5-3 atas St. Johnstone. Pada babak play-off nanti, Galatasaray kembali akan menghadapi lawan yang cukup asing bagi mereka, yakni Randers FC. Sedangkan bagi St. Johnstone, kekalahan ini otomatis mengubur dalam dalam harapan mereka untuk bisa mencatatkan sejarah berkiprah di ajang Liga Europa.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah, St. Johnstone kedatangan lawan berat, yakni Galatasaray dalam pertandingan leg kedua kualifikasi Liga Europa 2021-2022 babak ketiga. Dengan hasil imbang yang sukses mereka raih saat tandang ke markas Galatasaray, St. Johnstone yang di laga ini tampil sebagai tuan rumah bermain sangat percaya diri. Sejak laga dimulai tekanan sudah mereka lancarkan ke pertahanan lawan.

Kebuntuan akhirnya pecah saat babak pertama memasuki menit ke-29. Kerem Akturkoglu memberikan umpan terukur yang sukses diselesaikan dengan baik oleh striker mereka, Mbaye Diagne. Striker yang musim lalu bermain untuk West Bromwich Albion itu sukses membawa Galatasaray sementara memimpin 0-1.

Tidak mau menyerah begitu saja, St. Johnstone yang bermain agresif berhasil melesakkan gol penyama kedudukan pada menit ke-36 babak pertama. Tekanan tinggi yang dilakukan tuan rumah membuat Ismail Cipe, bek Galatasaray lakukan own goal yang merubah kedudukan kini jadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Galatasaray bermain lebih lepas dan terbuka demi memenangkan laga ini. Gol kedua akhirnya sukses dilesakkan Galatasaray di menit ke-64 babak kedua. Umpan Arda Turan sukses memudahkan Akturkoglu melesakkan gol yang bawa Galatasaray kembali unggul 1-2.

Tujuh menit berselang, pertahanan tuan rumah yang kian kacau membuat tim tamu kembali berhasil melesakkan gol cantik. Setelah melesakkan gol, Akturkoglu sukses lesakkan assist keduanya yang kini dimaksimalkan Sofiane Feghouli menjadi gol untuk jauhkan skor menjadi 1-3.

Pada masa injury time babak kedua Emre Kilinc sukses memaksimalkan kesalahan antisipasi para pemain belakang tuan rumah. Alhasil gol keempat lahir dan bawa Galatasaray sementara unggul dengan skor cukup telak, yakni 1-4.

Sebelum laga benar benar berakhir, St. Johnstone yang tampil spartan sampai akhir laga sukses melesakkan satu gol hiburan kreas Michael O’Halloran yang membuat skor menjadi 2-4. Laga pun pada akhirnya selesai dengan skor akhir 2-4 untuk kemenangan Galatasaray.

Susunan Pemain St. Johnstone vs Galarasaray

St. Johnstone (3-5-2): Zander Clark, Jason Kerr, Liam Gordon, Jamie McCart, James Brown, Alistair McCan, Murray Davidson, Liam Craig, Callum Booth, Christopher Kane, Michael O’Halloran.

Galatasaray (4-5-1): Ismail Cipe, Patrick van Aanholt, Marcao Christian Luyindama, Sacha Boey, Arda Turan, Sofiane Feghouli, Taylan Antalyali, Berkan Kutlu, Muhammed Aktutkoglu, Mbaye Diagne.