google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UEL: Rangers Menang Tipis atas Alashkert

Rangers vs Alashkert
Gol tunggal Alfredo Morelos bawa 10 pemain Rangers kalahkan Alashkert di play-off Liga Europa 2021-2022.

cr photo: OLTNEWS

Kemenangan cukup penting berhasil didapat oleh kesebelasan Glasgow Rangers saat menjamu Alashkert di leg pertama play-off Liga Europa. Bermain lebih dulu di kandang sendiri, Rangers mengincar kemenangan dengan skor semaksimal mungkin untuk memudahkan langkah mereka di leg kedua nanti. Oleh itulah di sepanjang laga ini, anak asuhan Steven Gerrard memang bermain lebih dominan. Sayangnya memang di pertengahan laga, Rangers harus kehilangan satu pemainnya karena kartu merah. Meski demikian, walau dengan 10 pemain saja, Rangers masih berhasil amankan kemenangan walau dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang jadi penentu kemenangan pasukan Rangers dilesakkan oleh striker mereka asal Kolombia, yakni Alfredo Morelos. Laga ini juga diwarnai oleh lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Rangers yang bernama John Lundstram. Meskipun kalah jumlah pemain, luar biasanya Rangers masih berhasil menguasai laga. Ini bisa dilihat dari statistik yang menunjukkan mereka unggul di segi penguasaan bola sebesar 51 persen berbanding 49 persen. Rangers juga unggul dalam segi jumlah tembakan, dengan total 15 kali tembakan, sementara tamu mereka secara keseluruhan hanya berhasil melepas 1 kali tembakan.

Dengan kemenangan ini, Rangers mengantongi modal yang cukup berharga untuk menjalani laga leg kedua nanti. Apalagi leg kedua nanti mereka akan gantian menjadi tamu dari Alashkert. Keunggulan agregat satu gol ini jelas akan sangat dimanfaatkan oleh Ryan Kent dan kawan kawan. Sedangkan bagi Alashkert, kekalahan ini membuat mereka harus bekerja sangat keras di leg kedua nanti. Meski akan bermain di kandang sendiri dan hanya tertinggal satu gol, namun dengan kualitas skuad yang mereka miliki tetap akan sulit mengimbangi Rangers.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik tersaji saat Glasgow Rangers menjamu lawannya, Alashkert dalam laga leg pertama play-off Liga Europa 2021-2022. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memenuhi Ibrox Stadium, Rangers langsung tancap gas sejak awal pertandingan demi bisa meraih kemenangan. Akan tetapi kenyataannya, sang tamu berhasil memberikan perlawanan cukup alot di sepanjang babak pertama.

Tak begitu banyak kans yang didapat skuad asuhan Steven Gerrard di babak pertama karena rapatnya lini belakang lawan. Beberapa kali mereka mendapat kans melalui para penyerangnya namun usaha mereka masih belum maksimal dan menghasilkan gol.

Bukannya mencetak gol, rasa frustasi yang datang malah membuat Rangers kehilangan satu pemainnya. Ialah John Lundstram yang diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras di menit ke-43. Alhasil sejak saat itu Rangers harus menjalani sisa laga dengan 10 pemain saja. Babak pertama sendiri selesai dengan skor imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Alashkert yang unggul jumlah pemain mulai berani keluar menyerang meskipun kualitas lini serang mereka sama sekali masih mudah dipatahkan oleh tuan rumah. Justru kondisi ini malah meninggalkan banyak space di lini belakang mereka.

Dengan sebuah serangan balik cepat, di menit ke-67, gol pembuka akhirnya berhasil dilesakkan oleh skuad Rangers. Alfredo Morelos berhasil melesakkan gol memanfaatkan terbukanya lini belakang Alashkert. Dengan gol ini, Rangers sementara memimpin dengan skor 1-0. Di sisa waktu pertandingan, kedua kesebelasan sama sama tak mampu melesakkan gol, sehingga skor 1-0 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Rangers.

Susunan Pemain Rangers vs Alashkert

Rangers (4-3-3): Allan McGregor, James Tavernier, Filip Helander, Connor Goldson, Calvn Ughelumba, Steven Davies, John Lundstram, Joe Aribo, Ianis Hagi, Alfredo Morelos, Ryan Kent.

Alashkert (4-3-2-1): Ognjen Cancarevic, Dejan Boljevic, Taron Voskanyan, Tiagi Cameta, Didier Boris Kadibo, David Khurtsidze, Romyan Hovsepyan, Artak Grigoryan, Aghvan Papikyan, James, Jose Embalo.