google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UEL: Rapid Wina Menang Mudah atas Anorthosis

Rapid Wina vs Anorthosis
Rapid Wina menang mudah saat menjamu Anothosis di leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa.

cr photo: Vikendi

Babak ketiga kualifikasi Liga Europa leg pertama mempertemukan wakil Austria, Rapid Wina melawan wakil Siprus, Anorthosis. Lebih dulu bermain sebagai tuan rumah, Rapid Wina memang langsung mengambil inisiatif jalannya pertandingan dengan menekan cukup intens lini belakang lawannya. Wakil Austria itu memang sempat mendapatkan perlawanan cukup sengit dari tamunya. Namun berkat usaha dan kerja kerasnya, Rapid Wina berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini. Sang tuan rumah berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0 atas sang tamu.

Gol gol kemenangan skuad Rapid Wina di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Ercan Kara, Taxiarchis Fountas dan Marco Grull. Melihat catatan statistik, memang Rapid Wina jauh lebih dominan di pertandingan ini bisa dilihat dari jumlah penguasaan bola mereka mencapai 61 persen berbanding 39 persen. Total tembakan yang dilepas pasukan tuan rumah pun jauh unggul dengan 25 kali tembakan. Sementara itu sang tamu, Anorthosis di sepanjang pertandingan hanya berhasil membuat 6 tembakan tanpa satupun yang berhasil on target.

Raihan maksimal ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi Rapid Wina untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti. Pada leg kedua nanti, wakil Austria itu memang akan gantian tampil sebagai tamu dan bermain di markas Anorthosis. Dengan keunggulan agregat tiga gol, jelas ini akan sangat meringankan laju Rapid Wina untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Sebaliknya bagi Anorthosis, kekalahan ini membuat mereka otomatis harus bekerja lebih keras di leg kedua nanti. Meski akan bermain di kandang sendiri, mengejar agregat tiga gol jelas bukan hal mudah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Rapid Wina kedatangan tamunya asal Siprus, yakni Anorthosis dalam pertandingan babak ketiga kualifikasi Liga Europa leg pertama. Lebih dulu bermain sebagai tuan rumah, Rapid Wina tak mau menunggu waktu, sejak babak pertama dimulai mereka langsung mengambil inisiatif serangan dengan menekan cukup intens lini belakang sang tamu.

Gol pembuka bagi tuan rumah baru tercipta ketika babak pertama memasuki menit ke-35. Gelandang serang Rapid Wina, yakni Christopher Knasmullner memberikan umpan terukur yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Ercan Kara menjadi gol yang sementara membawa Rapid Wina unggul 2-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan mereka sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, permainan Rapid Wina menjadi jauh lebih percaya diri. Gelombang serangan sang tuan rumah pun kian bervariasi dan jauh menjadi lebih berbahaya. Andalkan kecepatan para pemain depannya, Rapid Wina memaksa sang lawan hanya bisa berman bertahan.

Keunggulan tuan rumah akhirnya berhasil bertambah ketika babak kedua memasuki menit ke-64 babak kedua. Kelvin Arase berhasil memberikan umpan yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Taxiarchis Fountas. Lesakkan sang striker ini berhasil membuat Rapid Wina kini memimpin dengan skor 2-0.

Permainan apik Rapid Wina di laga ini ditutup dengan sebuah gol penutup kreasi Marco Grull di menit ke-83 babak kedua. Lesakkan Grull tak sanggup dihalau oleh kiper lawan sehingga gol pun lahir dan membuat kedudukan kini menjadi 3-0. Sampai laga selesai skor sama sekali tak berubah dan kemenangan pun menjadi milik Rapid Wina dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Rapid Wina vs Anorthosis

Rapid Wina (4-4-2): Richard Strebinger, Thorsten Schick, Leo Greiml, Maximillian Hofmann, Maximilluan Ulmann, Kelvin Arase, Christopher Knasmullner, Srdjan Grahovac, Marco Gruell, Ercan Kara, Taxiarchis Fountas.

Anorthosis (4-3-3): Assaf Tzur, Anderson Correia, Marios Antoniades, Paulus Arajuuri, Pavlos Korrea, Josef Husbauer, Kostakis Artymatas, Michalis Ioannou, Lazaros Christodoulopoulos, Kyle Lafferty, Nikolaos Kaltsas.