google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kualifikasi UEL: Red Star Menang Telak atas CFR Cluj

Red Star vs CFR Cluj
Red Star menang mudah saat menjamu CFR Cluj di laga play-off Liga Europa leg pertama.

cr photo: News in 24.

Kemenangan berhasil didapat oleh kesebelasan Red Star Belgrade saat menjamu CFR Cluj di babak play-off Liga Europa leg pertama. Lebih dulu memainkan laga sebagai tuan rumah, Red Star cukup percaya diri di sepanjang jalannya pertandingan, karena memang mereka memburu kemenangan. Meski sempat mendapat perlawanan cukup sengit dari CFR Cluj, akan tetapi sang tuan rumah tetap mampu mengunci kemenangan di laga kali ini. Perwakilan Liga Serbia itu berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang dilesakkan Red Star di pertandingan ini masing masing lahir lewat empat pemain yang berbeda. Mereka masing masing adalah Milan Pavkov, Aleksandar Katai, El Fardou Ben Nabouhane, dan Mirko Ivanic. Dari statistik pertandingan sangat terlihat bahwa Red Star tampil begitu efektif. Mereka memang kalah secara penguasaan bola dengan rincian 48 persen berbanding 52 persen. Namun Red Star sukses melepas 8 tembakan, dengan 6 yang on target dan berbuah 4 gol. Sedangkan CFR Cluj hanya berhasil melesakkan 7 tembakan dengan 4 yang on target.

Dengan hasil ini, Red Star berhasil amankan modal yang sangat berharga untuk melakoni laga leg kedua nanti. Apalagi di leg kedua nanti mereka akan gantian bertandang ke Rumania untuk menghadapi CFR Cluj. Dengan keunggulan empat gol ini, jelas akan sangat meringankan langkah Red Star untuk bisa lolos ke putaran final ajang Liga Europa musim 2021-2022. Sedangkan bagi CFR Cluj, kekalahan ini jelas menjadi bencana, karena ketertinggalan empat gol akan cukup sulit dikejar meskipun mereka bermain di kandang sendiri.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara tuan rumah Red Star Belgrade melawan CFR Cluj dalam laga leg pertama play-off Liga Europa 2021-2022. Sebagai tuan rumah jelas kemenangan menjadi harga mati bagi Red Star. Maka tak mengherankan sejak pertandingan dimulai, gelombang serangan terus dilancarkan secara intensif oleh tuan rumah, meski lawan mereka juga bermain cukup taktis.

Permainan agresif tuan rumah sanggup melahirkan gol pembuka ketika babak pertama baru berjalan lima menit saja. Milan Pavkov berhasil melepas sepakan yang menembus pertahanan lawan dan tak sanggup dihalau kiper untuk menjadi gol dan membawa Red Star sementara unggul 1-0.

Kian percaya diri setelah gol pertama, Red Star kian aktif menggempur pertahanan lawannya. Gol kedua pun berhasil dilesakkan oleh tuan rumah di menit ke-38 babak pertama. Usai mencetak gol pertama, Milan Pavkov kini mencetak assist yang memudahkan Aleksandar Katai mencetak gol dan gandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Skor ini kemudian berhasil bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Saat laga memasuki babak kedua, permainan Red Star masih tak berubah, di mana mereka masih tampil efektif dengan serangan cepatnya. Gol ketiga akhirnya berhasil dilesakkan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ke-68 babak kedua. Mirko Ivanic berhasil melepas umpan yang diteruskan menjadi gol oleh El Fardou Ben Nabouhane yang memperbesar skor menjadi 3-0.

Superioritas tuan rumah atas CFR Cluj kemudian ditutup dengan sebuah gol dari Mirko Ivanic di menit ke-77 babak kedua. Kali ini gantian Ben Nabouhane yang mencatatkan assist untuk gol yang dicetak Mirko Ivanic. Gol ini menggenapkan keunggulan Red Star menjadi 4-0. Skor bertahan sampai dengan pertandingan selesai dan kemenangan jadi milik sang tuan rumah.

Susunan Pemain Red Star Belgrade vs CFR Cluj

Red Star (4-3-2-1): Milan Borjan, Marko Gobeljic, Aleksandar Dragovic, Milos Degenek, Milan Rodic, Guelor Kanga, Sekou Junior Sanogo, Mirko Ivanic, El Fardou Ben Nabouhane, Aleksandar Katai, Milan Pavkov.

CFR Cluj (4-2-3-1): Giedrius Arlauskis, Camora, Mike Cestor, Denis Ciobotariu, Cristian Manea, Jonathan Rodriguez, Billel Omrani, Ciprian Ioan Deac, Gabriel Debeljuh.