Kylian Mbappe Bisa Buat Real Madrid Jadi Lebih Berbahaya

Kylian Mbappe
Bila kedatangan Kylian Mbappe, Real Madrid semakin menakutkan.

cr photo: Sky Sports.

Nama Kylian Mbappe disebut sebut akan jadi kepingan pelengkap yang membuat Real Madrid lebih berbahaya bagi setiap lawan lawannya. Seperti yang diketahui, saga transfer seorang Kylian Mbappe kembali bergolak musim panas ini, dan kabarnya sang pemain kali ini akan benar benar meninggalkan Paris Saint-Germain. Meski belum memastikan akan melanjutkan ke mana, namun Real Madrid disebut sebut jadi tim favorit yang akan menggaet Mbappe. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut merupakan salah satu pemain muda yang sangat berbakat. Kualitasnya diyakini bisa membuat skuad Real Madrid menjadi tim yang lebih baik, khususnya dalam urusan menyerang.

Drama transfer seorang Kylian Mbappe sendiri sudah berlangsung bahkan sejak sekitar lima tahun lalu. Real Madrid benar benar melihat sosok Mbappe sebagai pemain yang ideal menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang pergi kala itu. Akan tetapi usaha Madrid untuk bisa menggaet sang pemain benar benar tak mudah. Pertama karena PSG menjadikan Mbappe sebagai aset masa depan dengan memberikannya kontrak jangka panjang. Beberapa kali rumor sempat mengatakan Mbappe kian dekat dengan Madrid namun kenyataannya ia masih terus bermain untuk PSG.

Gejolak saga transfer Mbappe pun kembali terlihat mendekati bursa transfer musim panas tahun 2024 ini. Salah satu triggernya adalah kontrak Mbappe yang akan benar benar habis musim panas nanti. PSG gagal meyakinkan Mbappe untuk bertahan, dan sang pemain sudah memantapkan diri untuk pergi dengan status free transfer dari Les Parisiens. Kendati belum mengonfirmasi akan berlabuh ke mana, tetapi bukan rahasia lagi kalau Real Madrid lah tujuan utamanya. Bahkan dalam beberapa waktu belakangan ini, Florentino Perez disebut sebut sudah menjalin kontak dengan sang pemain.

Buat Real Madrid Kian Berbahaya

Kesebelasan Real Madrid sendiri saat ini memang masuk ke dalam masa regenerasi yang berjalan cukup mulus. Di lini depan perginya Gareth Bale, dan Karim Benzema bisa sedikit dicover oleh pemain pemain seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, hingga Brahim Diaz. Sayangnya mereka belum bisa menemukan penerus Cristiano Ronaldo yang diharapkan ada pada sosok Mbappe.

Sementara di lini tengah, Luka Modric dan Toni Kroos sama sama habis masa kontraknya musim panas nanti. Pun demikian Madrid tak risau karena sudah memiliki jajaran gelandang muda yang jadi aset masa depan mereka, dari mulai Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, sampai dengan Jude Bellingham. Jadi proses regenerasi tak temui hambatan.

Bila Mbappe nantinya benar benar merapat, jelas ini akan menjadi hal yang menarik. Selama ini Madrid tak memiliki bomber dengan insting berbahaya di depan. Dengan masuknya Mbappe masalah tersebut jelas akan bisa diselesaikan. Belum lagi ia akan bermain bersama dengan superstar lainnya, yaitu Jude Bellingham. Tak heran banyak yang menilai Madrid akan kian berbahaya jika memang Mbappe akan bergabung.

Peminat Lain

Dengan statusnya yang free transfer musim panas nanti, sebenarnya bukan Real Madrid saja yang menunggu Mbappe bergabung. Ada sejumlah klub yang ikut antri dari mulai Arsenal, Manchester United, Liverpool, Chelsea, bahkan rival Madrid sendiri, yaitu Barcelona.

Akan tetapi agaknya berat bagi tim lain untuk bisa mengamankan jasa Mbappe. Pasalnya meskipun tak perlu mengeluarkan biaya transfer, mereka harus bisa menanggung beban gaji yang luar bias besarnya. Contohnya Barcelona, mereka saat ini masih dalam kondisi finansial yang sulit, sehingga berat jika memaksakan mengontrak Mbappe. Sementara Madrid saat ini memiliki beban gaji yang ringan sehingga datangnya Mbappe tak akan jadi masalah.