Kyrie Irving Akui Selalu Nikmati Masa-Masa Sebagai Pemain NBA

Bintang tim Dallas Mavericks, yaitu Kyrie Irving merupakan pemain yang sudah cukup senior di NBA namun performanya masih konsisten, ia pun mengaku selalu menikmati masa masa sebagai pemain NBA. Saat ini Irving merupakan pemain yang bermain untuk tim asal Texas, yaitu Dallas Mavericks. Berbeda dari saat bermain untuk Brooklyn Nets, bersama Mavericks Irving memang lebih bahagia dengan kembali bisa menunjukkan diri sebagai salah satu pemain berbakat di ajang NBA. Pada satu kesempatan ia pun menjelaskan memiliki beberapa motivasi sehingga sampai saat ini ia masih menjadi seorang pemain NBA dengan performa yang cukup konsisten.

Musim 2023-2024 merupakan musim keduanya bersama Dallas Mavericks, setelah di pertengahan musim lalu ia resmi bergabung dari Brooklyn Nets. Tak butuh waktu lama bagi Irving untuk bisa menjadi pemain yang diandalkan oleh Dallas karena ternyata gaya bermainnya langsung klop dengan sistem yang digunakan Mavericks. Sayang memang di musim lalu, kehadiran Irving tak langsung berimpact bagus lantaran Mavericks sama sekali gagal menjangkau babak playoff usai performa mereka anjlok menjelang akhir akhir regular season.

Akan tetapi kondisinya cukup berbeda di musim ini, pelatih Jason Kidd sudah melihat kekurangan timnya musim lalu sehingga musim ini bisa ia perbaiki. Hasilnya di musim ini duet Luka dan Kyrie benar benar menjadi jantung permainan Dallas Mavericks. Beberapa kali duet mereka memberikan keuntungan bagi Dallas sendiri. Saat ini Dallas sukses menjangkau babak semifinal wilayah dan tengah meniti asa lolos ke final. Di babak semifinal mereka berhadapan dengan Oklahoma City Thunder dan sementara ini Mavericks memimpin series ini dengan skor 2-1.

Motivasi Kyrie Irving

Pada sesi interview pasca game ketiga melawan Oklahoma City Thunder, Kyrie berbagi sedikit mengenai cerita sudut pandang hidupnya selama berkarir sebagai seorang pemain NBA. Bagi Kyrie, ia tak pernah mau menganggap mudah segala hal dan ia percaya hal menyenangkan bisa didapat jika kita mau bekerja keras. Ia juga mengutip perkataan bintang New York Knicks, yaitu Josh Hart yang menyebut tak pernah ada lawan mudah di setiap laga.

Irving sendiri sebenarnya cukup terkenal juga sebagai pemain yang kerap terlibat masalah dengan klub-klub yang ia bela sebelumnya seperti Boston Celtics maupun Brooklyn Nets. Akan tetapi meskipun demikian, ia mengaku bahwa selalu menikmati momen-momen yang ia dapatkan selama menjadi pemain NBA. Ia juga bersyukur karena sampai saat ini masih memiliki motivasi untuk tetap bisa bermain baik di ajang NBA.

Saat ini Kyrie Irving merupakan pemain andalan Dallas Mavericks, di game ketiga kemarin ia bersama dengan Luka Doncic bermain luar biasa untuk mengalahkan OKC. Di game tersebut pemenang Rookie of The Year pada tahun 2011 itu bisa membuat 22 poin, 5 rebound, dan 7 assist. Saat ini Dallas memimpin series dengan skor 2-1, dan Kyrie berkesempatan membawa tim tersebut melaju ke final wilayah barat NBA musim 2023-2024.

Komentar Kyrie

“Saya tak pernah berpikir bahwa saya harus membuktikan sesuatu. Bagi saya ini semua mengenai sudut pandang dan cara berpikir pemain basket. Josh Hart memiliki sebuah kalimat yang bagus tentang orang yang bekerja hingga 12 jam dan membuat permainan yang bisa disukai.” ungkap Kyrie Irving dilansir dari laman Main Basket.

“Hal seperti ini sama sekali tak pernah membuat kami kehilangan jiwa kompetitif kami atau apa yang mau kami raih sebagai pemain lama. Tak sedikit dari kami yang melupakan fakta bahwa kami bisa di sini karena kerja keras, karena sudah mengorbankan banyak waktu juga. Hal kecil sering kami lakukan demi diakui sebagai pemain hebat. Saat ini generasi selanjutnya masih melihat. Saya pribadi ingin mereka menganggap permainan ini juga sebagai sebuah seni. Tidak sekedar bisnis semata, kalian mesti menikmati kompetisi ini. Lawan pemain terbaik dengan permainan terbaik.” jelasnya.