google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: AC Milan Ditahan Imbang Nice

Nice vs AC Milan
Nice berhasil menahan imbang AC Milan dalam laga uji coba pra musim.

cr photo: Wiki Leak is Democracy

Hasil kurang maksimal diraih oleh kesebelasan AC Milan saat berhadapan dengan OGC Nice dalam laga uji coba pra musim 2021-2022. Milan yang turun dengan beberapa pemain lapis pertama dan lapis keduanya bermain cukup baik sebenarnya di sepanjang pertandingan. Pasukan Stefano Pioli benar benar mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi buruknya lini depan Rossoneri membuat mereka sulit bahkan untuk sekedar menciptakan peluang. Justru Nice yang lebih agresif meski tak banyak memegang bola. Sayangnya memang laga ketat ini harus berakhir dengan skor imbang 1-1 antara kedua kesebelasan.

Nice melesakkan golnya terlebih duhulu lewat aksi penyerang andalan mereka, yakni Amin Gouiri. Sementara Milan sukses membalas gol itu melalui aksi striker anyar mereka, yakni Olivier Giroud yang jalani debutnya di laga ini bersama Milan sebagai pemain pengganti. Milan secara statistik memang menguasai laga dengan catatkan penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen. Akan tetapi Nice berhasil menunjukkan efektifitas tim dengan membuat total 13 tembakan. Berbanding jauh dengan Milan yang sepanjang 90 menit pertandingan hanya berhasil membuat 4 tembakan.

Raihan imbang ini tak berpengaruh apapun bagi Milan, akan tetapi meninggalkan banyak pekerjaan rumah yang harus sesegera mungkin diselesaikan oleh Stefano Pioli yang masih berusaha keras mempersiapkan timnya untuk musim 2021-2022. Apalagi di musim tersebut, Milan akan kembali berkompetisi di ajang tertinggi Eropa, yakni Liga Champions. Sedangkan bagi Nice, bisa menahan tim sebesar Milan jelas memberikan semangat positif dan menaikan mentalitas pemain yang akan segera memulai kompetisi Ligue 1 musim 2021-2022.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan raksasa asal Italia, yakni AC Milan menghadapi klub peserta Ligue 1, yaitu OGC Nice dalam pertandingan uji coba pra musim 2021-2022. Memainkan laga di Allianz Riviera, Nice berusaha untuk memberikan permainan terbaik mereka demi bisa mengimbangi Milan. Selanjutnya laga memang dikuasai oleh Rossoneri, meski demikian, rapatnya pertahanan Nice membuat Milan cukup kerepotan.

Menurunkan Rafael Leao dan Brahim Diaz sebagai ujung tombak, Milan sangat kesulitan bahkan untuk sekedar membuat peluang. Mereka hany punya satu peluang terbuka lewat aksi Brahim Diaz yang sayang sekali sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang Nice.

Beruntung bagi Milan, meski lebih banyak mengancam, Nice juga gagal melesakkan satupun gol ke gawang Milan karena disiplinnya para pemain Rossoneri. Babak pertama pun pada akhirnya harus selesai tanpa adanya satupun gol yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Selepas istirahat permainan kedua kesebelasan masih tidak berubah. Namun Milan melakukan pergantian pemain, dengan salah satunya memasukkan Olivier Giroud untuk menambah daya dobrak di lini depan. Kedua tim kemudian masih terlibat jual beli serangan yang cukup ketat di sepanjang jalannya babak kedua.

Kebuntuan di pertandingan ini pada akhirnya pecah saat babak kedua memasuki menit ke-59. Diawali pelanggaran salah satu pemain Milan di area terlarang, wasit memberikan tendangan penalti untuk Nice. Amin Gouiri yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Nice memimpin 1-0.

Akan tetapi sayangnya keunggulan Nice ini hanya bertahan sekitar tujuh menit saja, karena Milan berhasil melesakkan gol balasan di menit ke-66 babak kedua. Umpan matang Samuel Castillejo berhasil diteruskan menjadi gol oleh Olivier Giroud yang merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini tak berubah sampai dengan laga selesai dan kedua tim harus puas hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Nice vs AC Milan

Nice (4-4-2): Walter Benitez, Youcef Atal, Jean-Clair Todibo, Dante Bonfim, Hassane Kamara, Lucas de Cunha, Pablo Rosario, Khephrem Thuram-Ulien, Justin Kluivert, Dan Ndoye, Amine Gouiri.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Davide Calabria, Tommaso Pobega, Sandro Tonali, Rade Krunic, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao.