google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Barcelona Tumbang di Tangan RB Salzburg

RB Salzburg vs Barcelona
Barcelona tumbang saat jalani laga uji coba pra musim melawan RB Salzburg.

cr photo: Barca Blaugranes

Hasil tidak menyenangkan harus diterima oleh kesebelasan Barcelona saat menghadapi RB Salzburg dalam pertandingan uji coba pra musim. Menurunkan banyak pemain pelapisnya, Barcelona memang tetap mengincar kemenangan di pertandingan ini. Terlihat dari cara mereka bermain yang sangat mendominasi di sepanjang jalannya laga. Akan tetapi memang sang lawan, yakni RB Salzburg bermain sangat baik dalam menahan gempuran gempuran lawannya tersebut. Gagal mengatasi tekanan sang lawan, Barcelona pun harus rela menelan kekalahan di laga ini denjgan skor akhir tipis saja, yakni 2-1 atas RB Salzburg.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan pasukan RB Salzburg di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Luka Sucic dan Brenden Aaronson. Sementara satu satunya gol balasan yang dicetak oleh Barcelona, lahir dari kaki striker mereka, yakni Martin Braithwaite. Barcelona memang menguasai pertandingan dengan catatkan penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen. Akan tetapi jumlah tembakan yang mereka lepaskan justru lebih sedikit dari Salzburg. Barca di laga ini total melepaskan tembakan 12 kali, sedangkan Salzburg berhasil membuat hingga 17 tembakan. Maka tak heran apabila permainan efektif Salzburg sukses buat mereka menang di laga ini.

Meski bukan laga penting, namun kekalahan ini tetap menjadi catatan buruk yang harus segera diatasi oleh Ronald Koeman. Menjelang dimulainya musim baru 2021-2022, Koeman memang masih terus berupaya mematangkan skuad mereka demi mendapat hasil maksimal di musim tersebut. Sedangkan bagi Salzburg, kemenangan atas Blaugrana ini jelas menjadi kemenangan yang sangat penting karena bisa menaikan kepercayaan diri para pemain menjelang dimulainya musim kompetisi yang baru.

Rangkuman pertandingan

Laga seru tersaji saat kesebelasan RB Salzburg kedatangan tamunya raksasa Spanyol, yakni Barcelona dalam laga uji coba pra musim. Duel ketat sudah terjadi antara kedua kesebelasan sejak laga dimulai, meski bukan pertandingan penting tapi kedua tim tetap total tampil di laga ini. Barca yang menguasai jalannya laga kemudian memang mendapat perlawanan sangat ketat dari sang tuan rumah.

Sepanjang jalannya laga babak pertama, kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan yang cukup intens. Meski begitu, Barcelona masih sangat kesulitan menembus pertahanan lawan yang memang bermain sangat rapat. Sampai pada akhirnya, usaha keras Salzburg meladeni permainan agresif pasukan Blaugrana berbuah hasil di menit akhir babak pertama.

Sebuah gol sukses dilesakkan oleh Luka Sucic di menit ke-43 usai berhasil memanfaatkan bola matang kreasi Karim Ayedemi. Aksi Sucic ini berhasil membawa Salzburg sementara unggul atas Barca dengan skor 1-0 yang bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Barca yang masih tertinggal berusaha keras untuk melesakkan gol balasan. Mereka kemudian berusaha bermain sabar, akan tetapi Salzburg masih bermain sangat disiplin. Barca pun masih mendapat perlawanan sangat ketat dari sang tuan rumah di babak kedua.

Setelah bekerja keras, usaha Barca untuk menyamakan kedudukan pada akhirnya berujung gol di menit ke-82. Martin Braithwaite yang lepas dari kawalan pemain belakang lawan sukses melesakkan gol. Striker asal Denmark itu sukses membawa Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayang sekali ketika laga terasa akan selesai dengan skor imbang, sebuah serangan Salzburg di menit ke-90 ternyata berbuah gol. Sepakan Brenden Aaronson berhasil berujung gol yang membawa Salzburg memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain RB Salzburg vs Barcelona

RB Salzburg (4-3-1-2): Nico Mantl, Kulian Ludewig, Jerome Onguene, Maximillian Woeber, Andreas Ulmer, Luka Sucic, Nicolas Capaldo, Antoine Bernede, Mohamed Camara, Noah Okafor, Karim Ayedemi.

Barcelona (4-3-3): Neto, Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergino Dest, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Memphis Depay, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong.