google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Chelsea Bermain Imbang Dengan Tottenham

Chelsea vs Tottenham
Chelsea ditahan imbang Tottenham di laga uji coba pra musim.

cr photo: Mirror

Duel seru terjadi saat dua rakasasa Inggris, yakni Chelsea dan Tottenham saling berhadapan di pertandingan uji coba pra musim 2021-2022. Sama sama tetap mengusung misi wajib menang, kedua kesebelasan kemudian terlibat pertarungan sengit di sepanjang jalannya laga babak pertama. The Blues memang kemudian bermain sedikit lebih dominan, akan tetapi Spurs mampu bertahan dengan baik. Bukan hanya jual beli serangan, saling berbalas gol juga terjadi di laga ini. Sayang bagi kedua tim laga ini harus selesai tanpa adanya pemenang usai kedua hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada laga ini, pemain Chelsea asal Maroko, yakni Hakim Ziyech tampil menonjol dengan menyumbangkan dua gol bagi pasukan Thomas Tuchel. Sementara dua gol balasan pasukan Nuno Espirito Santo masing masing dicetak oleh Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Secara statistik laga ini memang dikuasai Chelsea dengan catatan 56 persen berbanding 44 persen penguasaan bola. Chelsea juga lebih agresif dengan membuat total 19 tembakan, sedangkan Spurs hanya melepaskan 7 tembakan. Sayangnya memang agresifitas Chelsea tak mampu menaklukan kokohnya pertahanan Spurs sehingga laga malah berakhir imbang.

Hasil imbang ini memang tak mempengaruhi apapun, akan tetapi menjadi modal yang cukup bagi kedua tim untuk mencari bahan evaluasi skuad mereka. Chelsea sebagai juara bertahan Liga Champions pada musim depan dikabarkan memiliki target jauh lebih tinggi, sehingga Thomas Tuchel memang sangat fokus untuk mematangkan skuad dan strategi tim untuk musim baru. Sementara hal senada juga diusung Spurs, yang musim depan ingin meraih hasil jauh lebih baik dari musim lalu. Apalagi dengan pelatih baru, Spurs cukup percaya diri menatap musim depan yang akan segera bergulir.

Rangkuman Pertandingan

Partai besar tersaji ketika tuan rumah Chelsea menjamu sesama tim asal London, yakni Tottenham dalam pertandingan uji coba pra musim. Walaupun hanya laga eksebisi, namun Chelsea sebagai tuan rumah memang tetap membidik kemenangan sebagai hasil wajib di pertandingan ini. Oleh sebab itulah skuad asuhan Thomas Tuchel langsung tampil agresif semenjak wasit memulai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-16 babak pertama, Hakim Ziyech berhasil melesakkan gol pembuka untuk Chelsea. Memanfaatkan umpan terukur dari N’Golo Kante, aksi Ziyech berhasil menjebol gawang Spurs untuk kemudian membawa The Blues sementara unggul dengan skor 1-0. Gol pemain Maroko tersebut ternyata jadi satu satunya gol yang tercipta di jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki jalannya pertandingan babak kedua, permainan kedua kesebelasan jauh lebih terbuka. Chelsea yang masih tampil dominan berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-49 babak kedua. Hakim Ziyech kembali melesakkan gol kali ini usai meneruskan umpan Marcos Alonso untuk bawa Chelsea unggul 2-0.

Tidak mau kalah di pertandingan ini, Tottenham lantas lakukan serangan balasan yang berujung gol di menit ke-56 babak kedua. Kecerdikan Dele Alli berhasil memberikan umpan matang kepada Lucas Moura yang berujung gol yang tipiskan ketertinggalan Spurs menjadi 2-1.

Secara dramatis akhirnya Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70 babak kedua. Son Heung-min memberikan bola terukur yang sukses diselesaikan dengan sangat baik oleh Steven Bergwijn untuk merubah skor menjadi imbang 2-2. Kedudukan ini kemudian ternyata bertahan sampai laga selesai dan kedua tim harus puas hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Tottenham

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy, Kurt Zouma, Trevoh Chalobah, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Matteo Kovacoc, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner.

Tottenham (4-2-3-1): Pierluigi Gollini, Sergio Reguilon, Eric Dier, Japhet Tanganga, Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Steven Bergwijn, Dele Alli, Lucas Moura, Son Heung-Min.