google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Manchester City Sukses Gasak Barnsley

Manchester City vs Barnsley
Manchester City menang telak saat berhadapan dengan Barnsley di laga uji coba pra musim.

cr photo: Manchester Evening News

Kemenangan besar sukses diraih oleh kesebelasan Manchester City yang lakukan pertandingan uji coba pra musim menghadapi Barnsley. Menjalani laga melawan tim divisi dua Liga Inggris, City menurunkan cukup banyak pemain muda dan pemain pelapis mereka. Meski demikian, kondisi tersebut tak merubah kualitas City secara signifikan karena pasukan Pep Guardiola masih berhasil menguasai dan mendominasi jalannya pertandingan. Tanpa kesulitan, City berhasil amankan kemenangan di laga kali ini. Skuad Pep Guardiola sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0 atas Barnsley.

Empat gol kemenangan pasukan Manchester City di pertandingan ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Mereka masing masing di antaranya adalah, Samuel Edozie, Ben Knight, Riyad Mahrez, dan Nathan Ake. Dari statistik saja City memang sudah terlihat jauh lebih dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola total 68 persen berbanding 32 persen. Kemudian jumlah tembakan City juga sangat jauh unggul dengan total 17 tembakan. Sedangkan Barnsley di pertandingan ini sendiri hanya membuat 6 tembakan.

Hasil memuaskan ini jelas menjaga kepercayaan diri para pemain City serta menjaga mentalitas para pemain untuk menyambut musim kompetisi baru yang akan segera dimulai. City di bawah asuhan Pep masih akan menjalani beberapa laga uji coba lagi setelah ini untuk bisa mematangkan skuad mereka musim depan. Sementara bagi Barnsley, kekalahan atas sang jawara bertahan Liga Inggris ini memberikan mereka banyak sekali pelajaran untuk memperbaiki skuad mereka di musim yang akan datang.

Rangkuman Pertandingan

Jawara bertahan Liga Inggris, yakni Manchester City berhadapan dengan tim dari dividi championship, yakni Barnsley dalam laga uji coba pra musim 2021-2022. Memiliki keunggulan kualitas skuad beberapa level di atas Barnsley, City lantas mengambil inisitaif serangan sejak babak pertama dimulai. Meski hanya merupakan laga pra musim, namun City tetap membidik kemenangan di pertandingan ini.

Walau bermain agresif, City baru bisa membuka keunggulannya di menit ke-23 babak pertama. Berawal dari pergerakan Riyad Mahrez, ia lalu memberikan bola umpan yang diselesaikan dengan baik oleh pemain muda City, Samuel Edozie. Penyerang muda tersebut sukses membawa City sementara unggul 1-0 berkat gol cantiknya.

Hanya berselang tujuh menit saja setelah gol pertama, yakni pada menit ke-30, City sukses menambah keunggulan mereka atas Barnsley. Kali ini gol kembali dicetak oleh pemain muda mereka yang bernama Ben Knight setelah memanfaatkan umpan Joao Cancelo untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

Pasukan Pep Guardiola kemudian menutup babak pertama dengan sangat baik lewat lesakkan gol ketiganya di laga ini pada menit ke-34. Gol dilesakkan oleh Riyad Mahrez setelah memanfaatkan umpan matang dari Benjamin Mendy. Gol kreasi winger Aljazair ini berhasil membuat City unggul 3-0 sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan ini memasuki jalannya babak kedua, Manchester City mengendurkan sedikit serangan mereka. Walau demikian, City masih menguasai penuh jalannya pertabdingan. Kondisi ini membuat kemudian Barnsley mulai mendapat beberapa peluang mencetak gol walau akhirnya gagal karena buruknya koordinasi antar lini depan.

Pada babak kedua ini City hanya menambah satu gol lagi di menit ke-86 melalui aksi Nathan Ake. Bek asal Belanda itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan Pablo Moreno untuk memasikan City sukses meraih kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Barnsley

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy, Cole Palmer, Fernandinho, James McAtee, Riyad Mahrez, Ben Knight, Samuel Edozie.

Barnsley (4-4-2): Bradley Collins, Jasper Moons, Michal Helik, Liam Kitching, Callum Brittain, Dominik Frieser, Romal Palmer, Callum Styles, Clarke Oduor, Carlton Morris, Cauley Woodrow.