google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Napoli Sukses Tumbangkan Bayern Munchen

Bayern Munchen vs Napoli
Napoli sukses permalukan Bayern Munchen di Allianz Arena dalam laga uji coba pra musim.

cr photo: Football Italia

Hasil minor kembali diraih oleh kesebelasan Bayern Munchen selama masa uji coba pra musim, kali ini mereka tumbang di tangan Napoli. Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Julian Naggelsman sebenarnya bermain cukup baik dengan mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi Munchen di laga ini memang seolah buntu saat berada di depan gawang Napoli. Sebaliknya bagi Napoli, mereka tampil sangat efektif meski tak banyak mendapatkan peluang. Il Partenopei sukses meraih hasil maksimal di pertandingan ini dengan kemenangan besar 0-3 atas sang tuan rumah, Bayern Munchen.

Pemain depan andalan Napoli, yakni Victor Osimhen berhasil menjadi bintang kemenangan timnya di laga ini. Brace eks pemain Lille itu sukses memimpin kemenangan Napoli atas Munchen. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh pemain muda bernama Zinedine Machach. Statistik mencatat Munchen memang lebih dominan dengan membuat 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen. Jumlah tembakan juga Munchen lebih banyak, yakni mencapai 12 sedangkan Napoli hanya 9. Walau begitu karena tampil lebih efektif pada akhirnya Napoli lah yang sukses meraih kemenangan di laga ini.

Kemenangan ini cukup berharga Napoli untuk menjaga semangat positif skuad mereka selama pra musim. Luciano Spaletti sendiri sebagai pelatih masih terus melakukan evaluasi terhdap skuadnya demi mematangkan tim untuk sambut musim kompetisi baru yang akan segera dimulai. Sedangkan bagi Munchen, ini jadi hasil minor kesekian yang diraih Die Roten selama masa pra musim di bawah asuhan Julian Naggelsman. Hal ini nampaknya harus segera dibenahi bila Naggelsman ini karirnya sebagai pelatih Munchen berlangsung lama.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan kesebelasan Bayern Munchen dengan tim Serie A, yaitu Napoli dalam gelaran uji coba pra musim 2021-2022. Sebagai salah satu tim yang paling berprestasi di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Munchen diunggulkan menang meski mereka ditukangi pelatih anyar dan skuad yang di laga ini kebanyakan pemain pelapis. Hasilnya, Munchen masih menguasai laga sejak pertandingan babak pertama dimulai.

Sayangnya memang lini depan Munchen bermain tak meyakinkan di laga ini. Meski menguasai bola di tengah, mereka acap kali kesulitan saat mendekati kotak penalti lawan. Apalagi ditambah rapatnya lini belakang Napoli membuat Munchen semakin sulit menembus pertahanan mereka.

Beruntung bagi Munchen, di babak pertama Napoli juga tak mampu mencetak satupun gol karena lemahnya penyelesaian akhir skuad Luciano Spaletti. Alhasil babak pertama selesai dengan skor imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Napoli bermain sedikit lebih bertahan dari babak pertama dan memutuskan andalkan serangan balik. Namun di luar dugaan keputusan ini berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-69. Assist Adam Ounas berhasil diteruskan Victor Osimhen menjadi gol yang membawa Napoli unggul 0-1.

Hanya berselang dua menit saja, Napoli yang memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Munchen sukses lesakkan gol keduanya. Lagi lagi lewat kerjasamanya dengan Adam Ounas, Osimhen berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini sekaligus bawa Napoli gandakan skor menjadi 0-2.

Kemenangan Napoli ini kemudian disempurnakan oleh lesakkan gol pemain muda mereka di menit ke-85 babak kedua. Umpan matang Gennaro Tutino berhasil diteruskan menjadi gol oleh Zinedine Machach untuk pastikan Napoli taklukan Munchen dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Napoli

Bayern Munchen (4-3-3): Sven Ulreich, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Tanguy Nianzou, Josip Stanisic, Serge Gnabry, Leon Goretzka, Jamal Musiala, Leroy Sane, Robert Lewandowski, Kingsley Coman.

Napoli (4-2-3-1): Nikita Contini, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Kevin Malcuit, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Karim Zedadka, Eljif Elmas, Matteo Politano, Victor Osimhen.