google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Penuh Drama, Real Betis Hajar AS Roma

Real Betis vs AS Roma
Penuh drama dan hujan gol, REal Betis bantai AS Roma dalam laga uji coba pra musim.

cr photo: News Founded

Salah satu laga uji coba pra musim terseru hadir ketika kesebelasan Real Betis menghadapi lawannya asal Italia, yakni AS Roma. Memainkan laga di markasnya sendiri, yakni Stadio Benito Villamarin, Betis sebagai tuan rumah memang tampil lebih dominan karena memburu kemenangan. Akan tetapi Roma yang tampil solid berhasil meredam agresifitas sang tuan rumah. Akan tetapi lewat laga yang penuh drama hampir di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, Betis pada akhirnya sukses amankan kemenangan. Betis berhasil menang dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 5-2.

Lima gol yang dilesakkan Betis pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh lima pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah, Rodri, Nabil Fekir, Alex Moreno, Cristian Tello, dan Rober. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak AS Roma, masing masing lahir dari kaki striker anyar mereka, yakni Eldro Shomurodov dan sang defender, Gianluca Mancini. Laga ketat ini menjadi penuh drama usai 3 pemain AS Roma diganjar kartu merah, mereka adalah Lorenzo Pellegrini, Gianluca Mancini, dan Rick Karsdorp. Bukan hanya pemain, bahkan pelatih AS Roma, yakni Jose Mourinho pun turut diusir wasit usai diganjar kartu merah karena lakukan protes keras.

Dengan hasil ini, Betis berhasil meraih hasil yang memberikan energi positif bagi skuad mereka. Saat ini tim sekota Sevilla itu memang tengah mempesiapkan skuadnya karena musim depan mereka akan kembali berkompetisi di Eropa, yakni di ajang Europa League. Mematangkan skuad adalah agenda yang akan terus dijalani kubu Real Betis sampai musim kompetisi baru dimulai. Sementara bagi Roma, kekalahan ini menjadi pertama kalinya di mana Roma mendapat 3 kartu merah sekaligus dalam satu pertandingan. Walau begitu, sepertinya Mou enggan terlalu memusingkan kekalahan ini.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Betis kedatangan lawannya asal Italia, yakni AS Roma dalam laga uji coba pra musim 2021-2022. Sama sama mengincar kemenangan, sejak awal laga ini memang sudah berjalan sangat ketat. Bahkan gol sudah berhasil dilesakkan oleh tuan rumah saat laga baru berjalan empat menit. Sepakan Rodri berhasil menjebol gawang Roma yang bawa Betis sementara unggul 1-0.

Tak mau menyerah begitu saja, Roma berhasil membalas gol tersebut saat babak pertama memasuki menit ke-27. Eldor Shomurodov berhasil memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini menjadi gol. Lesakkan pemain anyar AS Roma itu merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Skor imbang sayangnya hanya bertahan sekitar 3 menit saja karena tepat di menit ke-30, Betis kembali melesakkan gol. Kali ini pemain andalan mereka, yakni Nabil Fekir yang sukses lesakkan gol usai manfaatkan umpan Sergi Canales untuk bawa Betis kembali unggul 2-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, laga kian menarik karena Roma tampil lebih menyerang, mereka bahkan sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-53. Kali ini giliran Lorenzo Pellegrini yang catatkan sendiri namanya di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Tetapi lagi lagi kelengahan bek bek AS Roma membuat gawang mereka kembali kebobolan dengan mudah. Alex Moreno yang naik membantu serangan berhasil melesakkan gol ketiga bagi Betis. Lesakkan gol ini membawa Betis sekali lagi memimpin 3-2.

Bencana datang menimpa AS Roma saat laga memasuki menit 60an. Di mana berturut turut tiga pemain mereka diganjar kartu merah. Dimulai dari sang kapten, Lorenzo Pellegrini, kemudian disusul oleh Gianluca Mancini, dan terakhir salah satu full back mereka, Rick Karsdorp. Tidak sampai disitu, Jose Mourinho, selaku pelatih Roma ikut diusir wasit usai lakukan protes keras.

Hanya bermain dengan 8 pemain, Roma pun dibombardir oleh pasukan Real Betis. Dua gol akhirnya sukses ditambah Betis, masing masing di menit ke-80 lewat Cristian Tello, dan di menit ke-83 lewat Rober. Laga pun usai dengan skor akhir 5-2 untuk kemenangan tuan rumah Real Betis.

Susunan Pemain Real Betis vs AS Roma

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Youssouf Sabaly, Edgar Gonzalez, Victor Ruiz, Alex Moreno, Paul Akoukou, Sergio Canales, Rodri, Nabil Fekir, Aitor Ruibal, Borja Iglesias.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Riccardo Calafiori, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Eldor Shomurodov.