google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Sassuolo Menang Telak atas Parma

Parma vs Sassuolo
Tandang ke Ennio Tardini dalam laga uj coba, Sassuolo sukses libas Parma.

cr photo: Calcio News

Hasil maksimal berhasil diamankan oleh kesebelasan Sassuolo yang lakukan laga uji coba menghadapi sesama tim Italia, yakni Parma. Memainkan laga di kandang lawan, Sassuolo yang musim lalu tampil apik di ajang Serie A mendominasi jalannya laga ini. Sedangkan Parma yang musim lalu terdegradasi, harus bermain bertahan menahan gempuran gempuran skuad Il Neroverdi. Dengan permainan yang lebih apik, Sassuolo pada akhirnya berhasil amankan kemenangan atas lawannya di laga ini. Anak asuhan Roberto de Zerbi sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-3.

Pada laga ini pemain andalan Sassuolo, yakni Filip Djuricic menjadi bintang kemenangan timnya. Pemain berkebangsaan Serbia itu sukses sumbangkan dua dari tiga gol penentu kemenangan Sassuolo di laga ini. Sementara itu satu gol lainnya untuk Sassuolo dicetak oleh Giacomo Manzari. Pertandingan menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada satu pemain Parma yang bernama Batond Balogh. Secara kualitas memang Sassuolo lebih layak menang di laga ini lantaran tampil jauh lebih baik.

Meski bukanlah laga penting, namun kemenangan ini sangat berarti bagi Sassuolo yang masih dalam proses mempersiapkan skuadnya untuk musim kompetisi yang akan segera bergulir. Kendati demikian, evaluasi jelas harus terus dilakukan oleh Roberto de Zerbi demi mendapatkan skuad yang ia inginkan dan mematangkan strategi permainan. Sedangkan untuk Parma, kekalahan ini akan jadi pelajaran berharga bagi Parma yang musim 2021-2022 nanti harus kembali bermain di Serie B usai musim lalu teredegradasi setelah finish sebagai juru kunci Serie A.

Rangkuman Pertandingan

Laga uji coba dijalani oleh skuad kesebelasan Sassuolo dengan menghadapi Parma di Stadion Ennio Tardini. Tampil sebagai tim tamu tak menjadi masalah bagi Sassuolo yang tetap tampil agresif. Sejak babak pertama dimulai, mereka langsung mengambil inisiatif jalannya pertandingan. Parma yang kalah secara kualitas skuad pun hanya bisa bertahan di areanya sendiri menahan gempuran sang lawan.

Kebuntuan di laga ini berhasil dipecahkan lebih dulu oleh Filip Djuricic saat babak pertama memasuki menit ke-18. Memaksimalkan kelengahan di sektir pertahanan Parma, Djuricic berhasil melesakkan gol. Aksi gelandang serangan andalan Sassuolo ini sukses berikan keunggulan 0-1 bagi skuad berjuluk Il Neroverdi.

Pada sisa jalannya laga babak pertama, Sassuolo masih tampil menyerang dan berusaha untuk menambah keunggulan mereka. Tapi sangat disayangkan usaha keras Sassuolo melesakkan gol tambahan di babak pertama tak berbuah manis. Sampai turun minum skor pun tak berubah tetap 0-1 untuk untuk Sassuolo.

Babak Kedua

Usai turun minum, pertandingan masih berjalan dengan dominasi Sassuolo atas Parma yang belum juga mengatasi tekanan. Berkali kali berusaha menambah skor, Sassuolo sendiri selalu gagal karena lawannya memang tampil lebih disiplin di awal awal babak kedua. Masalah kemudian menimpa Parma saat salah satu pemainnya, yakni Botond Balogh dikartu merah wasit usai lakukan pelanggaran keras di awal babak kedua. Parma pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Unggul jumlah pemain, Sassuolo pada akhirnya semakin mendominasi dan sukses menambah keunggulan mereka. Pada menit ke-75, Filip Djuricic kembali melesakkan gol lewat sepakan kerasnya yang terukur untuk gandakan keunggulan Sassuolo menjadi 0-2.

Penampilan apik Sassuolo di laga ini ditutup dengan satu gol kreasi Giacomo Manzari di menit ke-88 babak kedua. Memanfaatkan buruknya koordinasi di lini pertahanan Parma, sang tamu sukses melesakkan gol ketiganya untuk memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Parma vs Sassuolo

Parma (3-5-2): Luigi Sepe, Lautaro Valenti, Mattia Bani, Daan Dierckx, Maxime Busi, Hernani, Gaston Brugman, Mark Kosznovszky, Gervinho, Andrea Cornelis.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gianmarco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos, Maxi Lopez, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga, Gregoire Defrel.