google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Sevilla Imbangi Paris Saint-Germain

Sevilla vs Paris Saint-Germain
Sevilla sukses tahan imbang Paris Saint-Germain di ajang uji coba pra musim.

cr photo: Paris Saint-Germain Official Website.

Pertandingan seru tersaji saat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain berhadapan dengan Sevilla dalam laga uji coba pra musim 2021-2022. Sangat aktif di lantai transfer pemain, kiprah PSG di musim kompetisi mendatang memang sangat ditunggu, tak terkecuali masa persiapannya di pra musim ini. Menjalani laga sengit melawan Sevilla, PSG di laga ini memang tampil dengan sebagian besar pelapisnya, meski demikian, mereka menurunkan salah satu punggawa anyar mereka, yakni Achraf Hakimi sejak menit pertama. Berjalan ketat hampir di 90 menit waktu pertandingan, kedua tim harus puas hanya berhasil meraih kemenangan dengan skor imbang 2-2.

Gol gol yang dilesakkan kesebelasan Paris Saint-Germain di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Mauro Icardi dan Kenny Nagera. Sedangkan dua gol balasan pasukan Los Rojiblancos masing masing dilesakkan oleh Ivan Rakitic dan Oscar Rodriguez. Statistik laga mencatat Sevilla lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan presentase 54 persen berbanding 46 persen. Namun PSG memang lebih agresif dengan total membuat 17 tembakan sementara Sevilla hanya bisa melesakkan total 9 tembakan.

Walau tak berpengaruh pada apapun, tetapi laga uji coba ini cukup penting bagi PSG yang tengah mempersiapkan skuadnya untuk musim yang akan datang. Pelatih Mauricio Pochettino jelas masih akan terus mengevaluasi skuadnya demi mendapatkan hasil yang ia inginkan. Apalagi di musim 2021-2022 nanti target PSG sangat tinggi melihat pergerakan mereka di bursa transfer. Tak berbeda jauh seperti PSG, Sevilla juga menjadikan laga ini sebagai percobaan dan bahan evaluasi untuk mematangkan skuad mereka.

Rangkuman Pertandingan

Salah satu laga uji coba paling menarik tersaji saat raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain menghadapi tim tangguh asal Spanyol, yakni Sevilla. Walau kemenangan di laga ini tak begitu penting, namun kedua kesebelasan tetap bermain total demi bisa meraih hasil semaksimal mungkin. Baik PSG maupun Sevilla memang mengusung permainan menyerang sehingga jual beli serangan sudah terjadi sejak laga dimulai.

Gol pembuka di pertandingan ini dilesakkan lebih dulu oleh pasukan Sevilla di menit ke-40. Berawal dari pelanggaran pemain PSG di area terlarang, wasit lantas memberikan sepakan penalti untuk Sevilla. Ivan Rakitic yang jadi eksekutor sukses melesakkan gol untuk membawa skuad asuhan Julen Lopetegui sementara unggul 0-1 yang kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, PSG yang masih tertinggal atas Sevilla langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya mereka sudah berhasil melesakkan gol penyama kedudukan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Mauro Icardi sukses memaksimalkan kans yang ia dapat di depan gawang Sevilla untuk membuat pertandingan kini menjadi imbang dengan skor 2-2.

Memasuki pertengahan babak kedua, kelengahan pemain belakang PSG membuat mereka kembali harus tertinggal. Tepatnya di menit ke-62 Oscar Rodriguez melepaskan sepakan keras yang berhasil menjebol gawang Keylor Navas dan membawqa Sevilla kembali memimpin dengan skor 1-2.

Ketika pertandingan terasa akan selesai dengan skor 1-2 untuk kemenangan Sevilla, PSG secara dramatis sukses melesakkan gol di menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-88. Kenny Nagera berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Sevilla untuk selamatkan PSG sekaligus memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Sevilla

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Layvin Kurzawa, El Chadaille Bitshiabu, Thilo Kehrer, Achraf Hakimi, Eric Ebimbe, Ander Herrera, Idrissa Gana Gueye, Julian Draxler, Mauro Icardi, Ismael Gharbi.

Sevilla (3-4-3): Yassine Bounou, Jose Angel, Nemanja Gudelj, Karim Rekik, Jesus Navas, Ivan Rakitic, Joan Jordan, Lucas Ocampos, Suso, Youssef En-Nesyri, Oscar Rodriguez.