google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laga Uji Coba: Tottenham Sukses Taklukan Arsenal

Tottenham vs Arsenal
Tottenham kalahkan Arsenal 1-0 di laga terakhir uji coba pra musim.

cr photo: VN Explorer

Derby London Utara tersaji dalam laga uji coba pra musim akhir pekan lalu antara tuan rumah Tottenham menghadapi lawannya, yakni Arsenal. Tampil di kandangnya sendiri yang disesaki para supporter, Tottenham memang memasang target wajib menang kendati mereka sendiri belum bisa diperkuat sang striker, Harry Kane. Laga kemudian memang berjalan ketat karena Arsenal sendiri berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Lewat pertarungan sengit, pada akhirnya kemenangan jatuh ke tangan tuan rumah. Pasukan Nuno Espirito Santo di pertandingan ini berhasil menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan skuad asuhan Nuno Espirito Santo di pertandingan ini dilesakkan oleh bintang mereka asal Korea Selatan, yakni Son Heung-Min. Apabila melihat dari catatan statistik, laga ini memang cenderung berjalan berimbang antara kedua kesebelasan. Spurs memang sedikit menguasai penguasaan bola, namun hanya dengan presentase 52 persen berbanding 48 persen. Jumlah tembakan yang dilepas kedua tim juga tak berbeda jauh. Arsenal melepas 11 kali tembakan di sepanjang laga ini, sedanglan sang tuan rumah melepas sedikit lebih banyak, yakni 12. Walau demikiana, kejelian Spurs memanfaatkan kesempatan sukses berikan mereka kemenangan di laga kali ini.

Hasil kemenangan ini menjadi penutup yang manis bagi kesebelasan Tottenham selama kiprah merak di masa pra musim tahun ini, apalagi kemenangan di laga penutup adalah kemenangan melawan rival sekota mereka sendiri. Kemenangan ini juga memberikan energi positif bagi skuad Tottenham yang sebentar lagi akan menjalani musim kompetisi baru Liga Inggris. Sedangkan bagi Arsena, kekalahan ini menjadi tanda masih banyaknya pr yang harus diselesaikan Mikel Arteta sebelum Arsenal mengarungi ketatnya Liga Inggris musim kompetisi 2021-2022.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Tottenham Hotspur menjamu tetangganya, Arsenal dalam laga penutup masa uji coba pra musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Spur tetap membidik kemenangan meskipun ini hanya pertandingan eksebisi. Alhasil sejak pertandingan dimulai, pasukan Nuno Santo langsung tancap gas menekan pertahanan The Gunners yang sudah tampil dengan pemain anyar mereka, yakni Ben White.

Banyak kans dimiliki Tottenham di sepanjang jalannya babak pertama. Akan tetapi salah satu yang terbaik adalah peluang mereka melalui aksi Dele Alli. Gelandang serang asal Inggris itu mendapat bola sodoran dari Son Heung-Min yang ia lanjutkan dengan tendangan ke tiang jauh. Sayangnya bola masih membentur tiang sehingga gol enggan tercipta.

Arsenal sendiri bukan tanpa peluang di babak pertama. Sebuah kans besar dimiliki mereka untuk bisa membuka keunggulan di babak pertama. Sepakan keras kaki kanan Alexandre Lacazette menghujam keras ke arah gawang. Sayang sekali ternyata sepakannya masih menyamping tipis dari gawang Spur. Sampai dengan babak pertama selesai skor pun tak berubah tetap imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, pertarungan ketat antara kedua kesebelasan masih terjadi. Baik Spur maupun Arsenal silih berganti melancarkan serangan. Meski demikian, gol belum juga tercipta karena disiplinnya lini belakang masing masing.

Kebuntuan di pertandingan ini pada akhirnya pecah di menit ke-79 oleh kubu Spurs. Diawali kerja keras Japhet Tanganga di sisi kanan yang melewati beberapa pemain Arsenal, bola kemudian ia berikan ke arah Son yang berdiri bebas. Winger asal Korea Selatan itu kemudian melepaskan sepakan keras yang sukses menjebol gawang Arsenal untuk bawa Spurs unggul 1-0. Keunggulan ini ternyata berhasil dipertahankan Spurs sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Steven Bergwijn, Dele Alli, Lucas Moura, Son Heung-Min.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Kieran Tierney, Pablo Mari, Ben White, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga, Pierre-Emerick Aubameyang, Emile Smith-Rowe, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette.