google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laptop Dari Brand Smartphone, Ini 3 Pilihan Terbaik

Laptop dari brand smartphone
Source : http://www.pixabay.com

Dunia teknologi di zaman seperti sekarang sangat pesat perkembangannya dan persaingannya pun sangat kompetitif. Terlebih lagi dunia laptop yang semakin banyak peminatnya karena zaman sudah serba teknologi namun tetap menginginkan hal praktis.
Laptop bisa dikatakan sebagai perangkat penting yang jadi kebutuhan bagi para pelajar atau mahasiswa, hingga para pekerja maupun pebisnis. Dalam mencari laptop, sebenarnya tidak harus punya spesifikasi tinggi yang tentu harganya juga mahal.
Untuk menemukan komputer jinjing yang tepat, kamu tentunya harus mengetahui kebutuhanmu dan menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Dengan begitu, pembelian laptop bisa dilakukan secara tepat dan tidak sia-sia.
Saat ini harga laptop dengan teknologi terbaru sangatlah tinggi terutama pada brand-brand terkenal. Tapi beruntung, sekarang ada brand elektronik yang telah mengeluarkan produk laptop pertamanya yang tentunya dengan harga masih dibawah rata-rata dan akan menambah persaingan harga yang biasanya akan menguntungkan konsumen.
Laptop Terbaru dari Brand Smartphone
Sebagai konsumen yang cerdas kita harus memilih produk laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Di bawah ini daftar 3 laptop perdana rilisan brand smartphone di tahun 2021 beserta dengan keunggulannya:
Infinix INBook X1 Series
Menggabungkan desain yang bergaya, tipis, dan ringan dengan teknologi terbaru, peluncuran tersebut masuk ke dalam kategori produk baru, karena menggabungkan kekuatan dengan Intel dan Microsoft. Melalui seri INBox X1.
Laptop ini berbahan logam Aluminium Alloy yang kokoh dan ramping dengan ketebalan 16,3 mm dan bobot 1,48 kg sehingga mudah untuk dibawa dengan menggunakan satu tangan. Laptop ini pun mampu dibuka hingga sudut 180 derajat sehingga layar bisa sejajar dengan keyboard.
Menggunakan baterai Lithium Polymer berkapasitas 55 Wh dan terdapat fitur Infinix Smart Management System yang memungkinkan laptop dapat secara pintar mengatur konsumsi daya baterai di berbagai skenario penggunaan. Serta sistem pengisian 65W Fast Charger with PD3.0
Sistem pendingin Polar Monster yang disematkan pada laptop ini menggunakan saluran udara tingkat tinggi untuk menurunkan suhunya secara efektif saat menghadapi beban kerja yang berat. Juga dilengkapi dengan kamera web 720P, serta dua mikrofon digital untuk aktivitas komunikasi video dan audio yang lancar, Perangkat ini juga memiliki fitur penguncian sidik jari instan sehingga pengguna dapat mengakses laptop mereka yang terkunci dengan cepat dan aman
Xiaomi RedmiBook 15
Xiaomi telah resmi memperkenalkan laptop pertamanya untuk pasar Indonesia melalui seri Redmi Book 15. Selama ini Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang kompetitif.
Tradisi ini ternyata juga dibawa oleh Xiaomi pada saat meluncurkan laptop RedmiBook 15 di pasar tanah air. Laptop RedmiBook 15 dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup tinggi namun memiliki harga yang kompetitif.
Sektor layar menjadi salah satu keunggulan laptop RedmiBook 15 ini. Sesuai namanya, laptop RedmiBook 15 ini dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci serta resolusi full HD.
Ukuran layar yang lebih besar diyakini mampu memberikan pengalaman multimedia yang lebih imersif dan memuaskan jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop yang rata-rata mengusung layar seluas 14 inci.
Soal performa, Xiaomi laptop RedmiBook 15 ini layak mendapatkan acungan jempol karena sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1115G4 yang mengusung dual-core dengan kecepatan 3 Ghz dan ditambah dukungan TurboBoost hingga 4,1GHz.
Masing-masing core tersebut memiliki dua jalur pemrosesan atau thread, sehingga secara total prosesor ini mampu menjalankan 4 thread sekaligus. Maka tak mengherankan, multitasking ringan dapat dengan mudah dijalankan oleh laptop ini.
Kelebihan prosesor Intel Core i3-1115G4 yang menjadi motor penggerak laptop RedmiBook 15 kini adalah sudah mengusung arsitektur Intel Core generasi ke-11 yang menggunakan nama sandi Tiger Lake dan menawarkan lompatan kinerja single-core hingga 18% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Xiaomi membekali laptop RedmiBook 15 ini dengan RAM sebesar 8GB DDR4 guna memastikan sistem tidak kehabisan memori pada saat menjalankan aneka tugas komputasi masa kini. Kinerja grafis laptop RedmiBook 15 ini memang tidak selevel dengan laptop gaming, tetapi sudah memadai untuk menangani grafis ringan berkat sokongan GPU Intel UHD Graphics Xe G4 (48 EUs).
Meski dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci, ukuran fisik Xiaomi laptop RedmiBook 15 ini tetap terasa ringkas dan portable. Hal ini tak lepas dari desain bezel tipis yang diaplikasikan pada layarnya yang membuat ukuran secara umum lebih ringkas dengan panjang 36,3 cm dan lebar hanya 24,3 cm. Tak hanya itu, bobot laptop RedmiBook 15 termasuk ringkas untuk sebuah laptop 15,6 inci, yakni hanya sekitar 1,8 kilogram saja.
Layar dengan ukuran yang lebih besar memang membuat laptop konsumsi daya yang lebih besar pula. Meski demikian, daya tahan baterai laptop RedmiBook 15 andalan Xiaomi ini tetap dapat diandalkan karena didukung kapasitas yang besar, yakni 46Wh lithium ion.
Selaku produsen, Xiaomi mengklaim pada seri ini mampu bertahan hingga 10 jam untuk video playback. Jadi tak heran, laptop RedmiBook 15 mampu menemani Anda bekerja seharian tanpa merasa direpotkan dengan charger.
Tak hanya smartphone saja yang memiliki fitur fast charge, saat ini banyak laptop masa kini telah dilengkapi oleh fitur tersebut. Laptop RedmiBook 15 telah diperkuat dengan fitur fast charge yang mampu mengisi daya 50% dalam waktu 33 menit saja. Jelas, fitur ini sangat mendukung pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan bekerja dengan orientasi waktu.
Realme Book
Laptop keluaran Realme ini telah memenuhi sertifikasi EVO dengan harga paling murah berbekal dapur pacu core I5 1135 G7 lebih kencang dibanding core I7 yang generasi ke-10 itu jelas, nah suhu kerjanya juga terbilang rendah sekali untuk laptop setipis ini dengan performa seperti ini ya mereka Thunder Bolt 4 ini bisa digunakan buat macam-macam layar 3 banding 2.
Panel 2K lalu IPS 100% SRGB dan 400 Nits itu menjadi salah satu kelebihan Realme Book ini. Terdapat pula konektor USB type yang besar juga jikalau dibutuhkan, ditambah dengan dukungan wifi exe bluetooth 5 poin 2. Debut perdananya Realme Book memang cukup mengejutkan karena ia langsung mengantongi sertifikasi EVO dan ditawarkan di kisaran harga 10 jutaan. Sertifikasi EVO ini menjamin laptop performa tinggi dengan respons yang sangat tinggi.

Demikian tadi rekomendasi laptop dari brand smartphone yang hadir dalam spesifikasi serta harga jual sangat menarik. Apabila kamu tertarik untuk memiliki salah satu dari tiga rekomendasi di atas, ketiga laptop dari brand brand smartphone tersebut dapat dibeli melalui online di sejumlah ecommerce terkemuka di Indonesia.

Namun jika kamu ingin menjajal kemampuan dari laptop tersebut, kamu bisa mencoba mencari tahu informasi toko offline yang beroperasi dan memasarkan tiga laptop dari brand smartphone tersebut.