google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Laptop Hybrid, ya ASUS Vivobook 13!

Laptop hybrid
Source : http://www.asus.com

Kabar gembira bagi para pengguna laptop yang sudah lama memimpikan adanya perangkat 2 in 1. Pasalnya, produsen laptop ASUS secara resmi telah meluncurkan perangkat hybrid 2-in-1 yang bisa menjadi laptop dan tablet sekaligus. Laptop hybrid tersebut diberi nama ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

Perangkat hybrid buatan Asus ini dilengkapi dengan keyboard yang bisa dilepas pasang (detachable) sehingga memudahkan untuk penggantian mode dari laptop ke tablet dalam waktu yang singkat.

Pada bagian bawah ASUS VivoBook 13 Slate akan ditemukan pin magnetis yang bisa digunakan untuk terhubung dengan keyboard saat perangkat ini berada dalam mode laptop. Tetapi pada saat menjadi mode tablet, maka keyboard tersebut dapat dengan mudah terlepas dari layar karena sudah menggunakan sistem magnetis yang memudahkan dalam pemasangan ataupun pelepasannya.

Selain itu, ASUS juga mengunggulkan layar sentuh dengan lebar 13,3 inci dan berteknologi OLED, dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) pada laptop hybrid buatannya ini. Tingkat kecerahan layar mencapai 550 nits, 1,07 miliar warna, dan HDR True Black yang mampu menampilkan konten secara terang dan tajam sehingga akan sangat memanjakan mata pengguna.

Adapun dukungan 100% DCI-P3 dan PANTONE Validated yang disematkan di dalamnya membuat layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED dapat digunakan untuk desain grafis, edit foto, dan pembuatan video karena mampu untuk menampilkan warna yang hampir mirip dengan dunia nyata.

Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya goresan pada layar, ASUS pun kemudian menghadirkan pula perlindungan Corning Gorilla Glass pada produk ini. Selain itu, terdapat juga dukungan Dolby Vision yang diyakini mampu menampilkan gambar maupun video secara lebih sinematik.

Tidak sampai disitu, ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga telah dibekali dengan empat speaker pada bagian depan dengan dukungan teknologi Smart Amplifier dan Dolby Atmos yang tentunya dapat membuat video maupun musik yang diputar menjadi terdengar lebih hidup.

Beralih ke sektor hardware, laptop hybrid ASUS Vivobook 13 Slate OLED telah dibekali prosesor Intel Pentium Silver N6000 Quad-Core yang dikombinasi RAM LPDDR4X dengan pilihan 4 GB atau 8 GB sehingga dapat mendukung aktivitas multitasking secara lancar.

Besarnya penyimpanan internal yang disematkan pada perangkat hybrid ini pun bervariasi mulai dari eMMC 128GB sampai dengan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD 256 GB. Lebih lanjut, produk ini juga sudah mendukung pemakaian ASUS Pen 2.0 yang memiliki 4.096 tingkat tekanan. Dukungan ASUS pen tersebut akan memudahkan pengguna dalam menulis, mencoret, atau menggambar di atas layar layaknya pada sebuah kertas.

Perangkat laptop hybrid ini juga didukung oleh port USB 3.2 Gen2 Type-C, port 3,5mm audio jack, WiFi, Bluetooth, microSD Reader, kamera depan beresolusi 5 MP, kamera belakang 13 MP, dan baterai berkapasitas 50WHrs 3-cell Li-Ion.

Perihal sistem operasinya, ASUS Vivobook 13 Slate OLED pun sudah dibekali dengan pilihan Windows 11 Home in S Mode, Windows 11 Home, dan juga Windows 11 Pro tergantung dengan varian yang dibeli oleh konsumen.

Rencananya perangkat ini akan dijual terlebih dulu di Amerika Serikat dengan harga mulai dari US$ 599 atau sekitar Rp 8,7 jutaan. Namun hingga saat ini ASUS belum mengumumkan kapan laptop hybrid ASUS Vivobook 13 Slate OLED akan diluncurkan di Indonesia.

Jadi, kita nantikan saja ya kapan tepatnya laptop hybrid Asus Vivobook 13 Slate Oled ini akan secara resmi diperkenalkan dan dijual di pasar Indonesia.