google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Latih Lazio, Sarri Ingin Boyong Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek
Segera latih Lazio, Maurizio Sarri ingin memboyong eks anak buahnya di Chelsea, yaitu Ruben Loftus-Cheek.

cr photo: We Ain’t Got No History

Lazio sudah tinggal selangkah lagi akan menerima Maurizio Sarri sebagai pelatih baru, Sarri pun langsung ingin menggaet Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea. Sarri sendiri memang tidak asing dengan sosok Ruben Loftus-Cheek karena ia sendiri sudah pernah bekerjasama dengan sang pemain saat masih membesut Chelsea. Meski belum diresmikan sebagai pelatih anyar Elang Ibukota, akan tetapi Sarri nampak sekali sudah mengetahui apa yang akan ia lakukan untuk tim asal kota Roma, Italia tersebut. Dengan penunjukkan manajer sekaliber Maurizio Sarri juga memperlihatkan target serius yang dicanangkan Lazio musim depan.

Beberapa waktu belakangan seperti yang dilaporkan Gazzetta dello Sport, baik Sarri maupun Lazio sudah sama sama mencapai kata sepakat dalam sebuah proses negosiasi. Sosok mantan pelatih Napoli itu dikabarkan akan sesegera mungkin melakukan tandatangan kontrak bersama pihak Lazio. Durasi kerja 2 tahun menjadi kontrak yang dusepakati keduanya. Kini tinggal menunggu waktu saja bagi Lazio untuk segera meresmikan kepada publik soal penunjukkan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar mereka.

Beberapa media menyebut bahwa proses peresmiannya akan dilakukan antara hari Selasa (8/6) atau Rabu (9/6), waktu Italia. Pihak manajemen Lazio sendiri sudah memberikan penawaran menarik memang pada Sarri. Yaitu susunan staf kepelatihan akan sesuai dengan keinginannya. Begitu juga dengan kebijakan transfer yang akan menyesuaikan kebutuhan klub sesuai yang ia sarankan. Hal ini jelas menjadi tawaran menarik yang akan membuat Sarri cukup leluasa untuk bisa membawa Lazio menuju targetnya musim depan.

Target Transfer Maurizio Sarri

Meskipun belum resmi menjadi pelatih Lazio, namun sepertinya Sarri sudah menyusun daftar pemain yang akan ia datangkan ke Stadio Olimpico. Sarri diketahui meminta manajemen untuk segera mendekati gelandang milik Chelsea, yakni Ruben Loftus-Cheek. Pemain tersebut saat ini baru saja menyelesaikan masa peminjamannya dari Fulham dan masa depannya di Chelsea sedang tidak baik baik saja. Loftus-Cheek sendiri sudah diketahui kapasitasnya oleh Sarri karena keduanya sempat bekerjasama selama satu tahun saat Sarri melatih Chelsea.

Kala itu keduanya sukses membawa Chelsea berhasil menjadi kampiun Liga Europa musim 2018-2019. Loftus-Cheek juga cukup sering mendapatkan waktu bermain selama ia bermain di Chelsea era kepelatihan Sarri. Tak heran memang apabila kini Sarri ingin mendatangkannya ke Lazio. tim baru yang akan ia latih.

Sepanjang musim 2020-2021 sendiri, Loftus-Cheek menjalani masa peminjaman bersama tim promosi, yakni Fulham. Sayangnya memang Loftus-Cheek gagal membantu Fulham untuk bertahan dan harus kembali terdegradasi musim depan. Kini ia telah kembalo ke Chelsea namun sepertinya ia tak akan masuk ke dalam rencana Thomas Tuchel untuk musim depan. Pasalnya, Tuchel sendiri sudah punya kerangka tim yang jelas, dan ditambah ia ingin mendatangkan beberapa pemain anyar ke Chelsea. Karena itulah kini nampaknya sudah tak ada tempat lagi bagi Loftus-Cheek di kubu Chelsea.

Harga yang Harus Dibayar Lazio untuk Ruben Loftus-Cheek

Kemungkinan Lazio berhasil mendaratkan Loftus-Cheek sendiri sebenarnya sangat terbuka. Salah satu faktornya tadi sudah disebutkan di atas, bahwa ia sudah tak akan masuk ke skuad utama Chelsea. Di samping itu, Lazio juga tidak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk Loftus-Cheek. Melansir data di laman Transfermarkt, banderol Loftus-Cheek sendiri hanya ada di kisaran 20 juta euro. Nilai ini jelas sangat terjangkau bagi klub seperti Lazio yang budget belanjanya tak sebesar klub besar Eropa seperti PSG atau Chelsea. Ditambah lagi, Chelsea sendiri memang sedang butuh dana segar untuk menambah biaya mereka mendatangkan Erling Haaland.