LeBron James Akui Waktunya di NBA Segera Habis

LeBron James
LeBron James akui waktunya semakin dekat dengan masa pensiunnya.

cr photo: Yardbreaker.

Bintang milik Los Angeles Lakers, yaitu LeBron James menyatakan dirinya tak miliki banyak waktu lagi di NBA usai membantu Lakers mengalahkan Brooklyn Nets. Pada game terbaru Lakers, mereka jalani duel ketat melawan tim asal New York, yaitu Brooklyn Nets. Lakers yang berhasrat memastikan satu posisi di babak play-in bermain cukup baik meredam agresifitas Nets yang berupaya memberikan mereka kekalahan. Namun Lakers akhirnya bisa menang dengan skor 116-104. Setelah laga ini, LeBron James yang menjadi bintang Lakers pada game tersebut menjelaskan bahwa dirinya memang tak punya banyak waktu lagi di NBA, yang mengindikasikan ia memang akan segera pensiun.

LA Lakers menjalani game menarik dengan berhadapan dengan tim Brooklyn Nets yang merupakan salah satu tim di wilayah timur. Tengah berhasrat mengamankan satu spot di zona play-in, tak ada alasan lain bagi Lakers untuk menderita kekalahan di laga kali ini. Oleh itulah sebabnya mereka bermain cukup dominan meskipun Nets sendiri bisa memberikan perlawanan yang cukup merepotkan. Dengan kendali yang cukup baik, Lakers pada akhirnya tetap mampu mengamankan kemenangan yang nilainya cukup krusial bagi mereka di sisa regular season ini.

Sepanjang game tersebut, LeBron James selaku bintang Lakers bermain sangat baik dan menjadi yang paling menonjol di antara pemain Lakers lainnya. Tak tanggung tanggung, LeBron sukses memasukan 40 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Kemudian salah satu yang menarik adalah adanya 9 tembakan tiga poin yang sukses disarangkan LeBron di game tersebut yang turut membantu Lakers menang. Bagi Lakers sendiri kemenangan atas Nets ini semakin menyamankan posisi mereka di peringkat 9 klasemen wilayah barat atau zona play-in.

Waktunya Tidak Banyak

Pada game melawan Nets, performa LeBron masih sangat prima sebagai pemain yang saat ini usianya sudah menginjak 39 tahun atau akan segera berkepala empat. Meskipun demikian ada perubahan gaya bermain yang bisa dilihat cukup jelas dalam satu atau dua musim terakhir. LeBron nampak jadi jarang sekali mengandalkan kekuatan fisiknya karena ia tahu usia lah yang pada akhirnya membatasi ini.

Akan tetapi, pemain dengan jam terbang tinggi sepertinya tak kehilangan akal untuk tetap bisa tampil tajam, terlebih ia masih sangat diandalkan Lakers dalam kerasnya persaingan NBA. Senjata lain yang dimiliki LeBron adalah tembakan tiga poinnya yang belakangan ini akurasinya meningkat. Musim ini bahkan presentasi tembakan tiga poin LeBron mencapai 41,6 persen dan menjadi yang tertinggi sepanjang karirnya.

Dari catatan tersebut msudah cukup jelas bahwa semakin berusia, LeBron semakin jarang bermain mendekati ring. Akan tetapi dengan kualitasnya yang masih terjaga ia bisa tetap bermain efektif dan efisien. Raihan 9 tembakan tiga poin saat melawan Nets menjadi bukti bahwa LeBron memang bukan pemain biasa. Sayang memang ia sendiri mengakui bahwa waktunya di NBA mungkin saja akan segera habis.

Pernyataan LeBron James

“Jelas saya tidak akan mampu bermain sampai 21 tahun lagi. Mungkin waktunya tidak akan terlalu lama. Walaupun saya sendiri sampai saat ini tidak tahu kapankah pintu tersebut akan tertutup bagi saya, dan saya akan mengambil pensiun. Namun yang jelas saya merasa waktunya memang tak banyak lagi.” jelas LeBron, dalam sebuah interview dilansir dari laman Main Basket.

LeBron James dan LA Lakers akan melanjutkan kiprah mereka di sisa NBA Regular Season 2023-2024 ini dengan berhadapan melawan Toronto Raptors demi tiket menuju play-in.