LeBron James Puji Performa Jaylen Brown Sebagai MVP Final Wilayah Timur

Penampilan apik seorang Jaylen Brown membuahkan hasil gelar MVP di laga final wilayah timur musim 2023-2024 ini, selain itu ia juga mendapat pujian dari legenda NBA, yaitu LeBron James. Boston Celtics melaju kencang di babak final wilayah timur NBA saat berhadapan dengan Indiana Pacers. Tak tanggung-tanggung Celtics sukses menang dengan menyapu bersih Pacers di series ini dengan skor 4-0. Kemenangan ini dipermanis dengan Jaylen Brown yang menjadi MVP di game final tersebut. Performa ciamik Brown juga mendapatkan apresiasi dari legenda NBA, yaitu LeBron James yang memuji performa sang bintang Celtics tersebut khususnya di sepanjang series melawan Pacers.

Langkah kencang Boston Celtics di musim kompetisi 2023-2024 ini akhirnya membawa mereka ke babak final NBA. Sejak babak regular season sampai dengan babak playoff, skuad Celtics memang menjadi tim yang terlihat cukup mulus lajunya. Mereka sanggup menumbangkan tim tim yang terbilang tangguh khususnya di wilayah timur. Babak babak final wilayah timur sendiri Celtics berhadapan dengan Indiana Pacers yang di babak semifinal sukses menaklukan tim tangguh lain, yaitu New York Knicks melalui tujuh game yang dramatis.

Sayangnya memang Pacers tak berdaya saat berhadapan dengan Boston Celtics di babak final. Kalah dua kali di dua game awal pada laga yang digelar di TD Garden, Pacers gagal comeback saat bermain di markasnya sendiri di game ketiga dan keempat. Permainan Celtics unggul segalanya atas Pacers, bahkan sejak game ketiga kondisi sangat sulit bagi Pacers karena mereka juga tak bisa memainkan bintang andalan mereka, yaitu Tyerese Haliburton. Alhasil Pacers pun tumbang di babak final ini dengan skor akhir series yang sangat telak, yaitu 4-0.

Jaylen Brown MVP Final Wilayah Timur

Salah satu pemain yang sangat menyala bagi skuad Boston Celtics di musim ini adalah Jaylen Brown. Sejak regular season ia sangat konsisten menjadi mesin andalan Celtics. Walaupun memiliki kemampuan ofensif yang baik, tetapi sejatinya Brown adalah two way player dengan kemampuan di atas rata-rata, karena ia sendiri juga bisa sangat solid ketika harus melakukan upaya pertahanan dari serangan lawan.

Performa apik Brown semakin terlihat saat Celtics memasuki babak playoff. Kematangan dan juga kejeliannya semakin terasah, terlebih karena ia juga sudah menjadi pemain yang cukup lama membela Celtics. Selama masa playoff ini, Brown memiliki statistik yang baik, di mana ia membuat 25 poin per game, 6,1 rebound per game, 2,1 assist per game, dan 1,1 steal per game dari 14 game di babak playoff yang ia mainkan sejauh ini.

Di pertandingan terakhir saat melawan Indiana Pacers pada babak final wilayah pun Brown menjadi pilar yang sangat menonjol dari kubu Boston Celtics. Dalam empat game yang dilalui melawan Pacers, Brown memimpin dengan sangat konsisten sumbangkan 20+ poin dalam empat game tersebut atas Pacers. Maka tak mengherankan jika kemudian Brown pun menjadi MVP di laga final wilayah timur untuk musim kompetisi 2023-2024 ini.

Dipuji LeBron James

Performa Jaylen Brown selama babak playoff dan di laga melawan Pacers ini pun mendapat apresiasi dari pemain legendaris kaliber LeBron James. Dalam akun twitter resminya, LeBron mentweet bahwa ia sangat senang dengan performa Brown, dan ia pun mengpresiasinya. LeBron juga berharap agar Brown mampu melanjutkan performa apiknya di laga final nanti.