google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Libas Everton, Manchester City Akhiri Musim dengan Sempurna

Manchester City vs Everton
Manchester City berpesta lima gol ke gawang Everton untuk akhiri musim 2020-2021 dengan sempurna.

cr photo: Twitter Premier League

Kemenangan besar berhasil didapat oleh Manchester City ketika menjalani partai pemungkas Liga Inggris musim ini menghadapi Everton. Tampil di depan pendukungnya sendiri, City bermain sangat percaya diri dan begitu nyaman di sepanjang jalannya pertandingan. Hal ini membuat mereka benar benar superior atas sang tamu hampir di sepanjang 90 menit. Tak mendapat perlawanan begitu berarti, pada akhirnya pasukan Pep Guardiola berhasil mengamankan kemenangan di laga ini. Tak tanggung tanggung, City sukses menang dengan skor akhir 5-0.

Sosok Sergio Aguero menjadi pemain paling menonjol di laga ini dengan memborong dua dari lima gol kemenangan City. Masuk sebagai pengganti, Aguero sukses berikan tinta emas di penampilan terakhir untuk City ini. Aguero sendiri memang di musim depan dipastikan akan menjadi pemain anyar Barcelona. Sementara itu tiga gol lainnya yang dicetak City di laga ini masing masing dicetak Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Berkat kemenangan ini, City berhasil sempurnakan kiprah mereka di ajang EPL musim 2020-2021. Selesaikan liga dengan predikat juara, Manchester City total mengoleksi 86 poin dari 38 laga dengan hasil, 27 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali menderita kekalahan. Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka harus puas finish di posisi 10 klasemen digusur oleh Arsenal dan Leeds United. Musim ini Everton sendiri secara total meraih 59 poin dari 38 laga dengan rincian, 17 kali menang, 8 kali seri, dan 13 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester City menjamu tim Kuda Hitam, Everton dalam laga terakhir Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Sudah memastikan gelar juara membuat City tampil sangat lepas di laga ini. Apalagi mereka juga sudah bermain di hadapan fansnya yang datang langsung ke stadion. Kemenangan tetap dibidik City demi memuaskan penonton yang datang ke stadion.

Gol pembuka City di laga ini terjadi di menit ke-11 babak pertama. Riyad Mahrez memberikan operan pendek yang diterima Kevin De Bruyne. Gelandang atraktif asal Belgia itu lalu melepaskan sepakan jarak jauh yang menjebol gawang Everton. Lesakkan ini berhasil membawa City unggul dengan skor 1-0.

Setelah mencetak gol, tiga menit kemudian, yaitu di menit ke-14 Kevin De Bruyne berhasil mencatatkan assist. Kali ini assistnya berhasil diteruskan oleh Gabriel Jesus menjadi sebuah gol. Aksi brilian penyerang berkebangsaan Brazil itu sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Keunggulan ini kemudian berhasil dipertahankan City sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Manchester City sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Pasukan Pep Guardiola tetap bermain dengan tensi tinggi. Pada menit ke-53, akhirnya Manchester City berhasil menambah keunggulan mereka. Menerima bola dari Raheem Sterling, Phil Foden berhasil mengecoh bek bek lawan sebelum akhirnya melesakkan gol yang menjauhkan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Memasuki menit ke-71, gawang Everton kembali harus kebobolan. Kali ini aktor utamanya adalah seorang Sergio Aguero. Baru masuk di babak kedua, legenda Manchester City itu berhasil meneruskan bola umpan Fernandinho untuk membuat City kian di atas angin dengan keunggulan 4-0.

Pesta gol Manchester City di laga ini ditutup oleh gol kedua Aguero. Pada menit ke-76, kembali bekerjasama dengan Fernandinho, Aguero sukses menjebol gawang Everton untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0. Sampai dengan laga selesai skor tak berubah tetap 5-0 untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain Manchester City vs Everton

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Phil Foden, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Everton (4-3-1-2): Jordan Pickford, Lucas Digne, Benjamin Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate, Tom Davies, Allan, Abdoulaye Doucoure, Gilfy Sigurdsson, Richarlison, Domenic Calvert-Lewin.