google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Atalanta Sukses Imbangi Villarreal

Villarreal vs Atalanta
Atalanta raih satu poin saat bertandang ke markas Villarreal di ajang Liga Champions musim 2021-2022.

cr photo: Football Italia.

Pertandingan seru hadir saat tuan rumah Villarreal berhadapan dengan Atalanta di laga matchday pertama ajang Liga Champions Grup F. Tampil kandang sendiri, Villarreal berusaha memaksimalkan laga kandang ini untuk bisa mendulang kemenangan. Akan tetapi yang terjadi ternyata Atalanta berhasil memberikan perlawanan yang sangat ketat kepada tuan rumah. Di sepanjang jalannya pertandingan, kedua kesebelasan bukan hanya terlibat jual beli serangan namun juga saling berbalas gol. Sayang memang tak ada pemenang di pertandingan ini setelah kedua tim hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dari kubu tuan rumah Villarreal, dua gol yang mereka lesakkan di laga ini masing masing dicetak oleh Manu Trigueros dan Arnaut Danjuma. Sedangkan dua gol balasan kesebelasan Atalanta dicetak oleh Robin Gosens dan Remo Freuler. Pertandingan ini juga diwarnai lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Villarreal, yakni Francois Coquelin. Statistik sendiri memang memperlihatkan kedua tim bermain sangat ketat, maka cukup wajar laga ini berkesudahaan dengan hasil akhir imbang.

Atas hasil ini, Atalanta berhasil amankan satu poin dari markas Sang Kapal Selam Kuning untuk duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Champions Grup F. Atalanta sayangnya masih kalah dari Young Boys di puncak klasemen yang di laga lain secara mengejutkan mampu mengalahkan tim unggulan, Manchester United. Sedangkan untuk Villarreal, hasil ini memang cukup mengecewakan karena tambahan satu poin hanya membuat mereka sementara terdampar di posisi 3 klasemen Grup F.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadir tetkala jawara Europa League musim lalu, yakni Villarreal bersua Atalanta di matchday pertama Liga Champions 2021-2022 Grup F. Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri yang memadati stadion, Villarreal berusaha untuk meraih kemenangan. Hal ini bisa dilihat dari usaha mereka yang langsung mengambil inisiatif pertandingan sejak babak pertama dimulai.

Sayangnya bermain terlalu terbuka, space di lini pertahanan Villarreal yang lowong berhasil dimanfaatkan tim tamu untuk mencuri gol lebih dulu. Duvan Zapata berhasil memberikan umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Remo Freuler. Aksi gelandang asal Swiss tersebut sukses bawa Atalanta sementara unggul dengan skor 0-1.

Tak mau kalah di markas sendiri, Villarreal lantas menaikan tensi serangan mereka. Gelombang tekanan The Yellow Submarine pada akhirnya sukses berbuah gol saat laga memasuki menit ke-39. Manue Triguero melepas sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan, skor pun berubah jadi imbang 1-1. Kedudukan ini bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Villarreal terpaksa bermain sedikit keras untuk meredam agresifitas lawannya. Kartu kuning pun didapat cukup banyak. Namun hal itu sebanding karena di menit ke-73, Villarreal berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini. Memaksimalkan umpan terukur Gerard Moreno, striker berkebangsaan Belanda, yaitu Arnaut Danjuma sukses mencetak gol untuk bawa Villarreal berbalik unggul 2-1.

Tetapi sangat disayangkan tujuh menit berselang, keunggulan Villarreal kembali mampu disamakan Atalanta. Kali ini giliran Robin Gosens yang sukses catatkan namanya di papan skor. Naik membantu serangan, pemain asal Jerman itu sukses meneruskan umpan Aleksei Miranchuk menjadi gol untuk ubah kedudukan kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu babak kedua Villarreal harus kehilangan satu pemainnya, yakni Francois Coquelin diganjar kartu merah karena mendapat kartu kuning kedua. Laga ini pun selesai dengan kedudukan 2-2 usai kedua kesebelasan tak mampu melesakkan gol tambahan di sisa babak kedua.

Susunan Pemain Villarreal vs Atalanta

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Daniel Parejo, Etienne Capoue, Manuel Trigueros, Gerard Moreno, Boulaye Dia, Yeremi Pino.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Robin Gosens, Remo Freuler, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Matteo Pessina, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.