google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Atletico Madrid Sukses Bungkam AC Milan

AC Milan vs Atletico Madrid
Atletico Madrid comeback melawan AC Milan untuk amankan tiga poin dalam ajang Liga Champions.

cr photo: Andrea Staccioli via Sempre Milan.

Kemenangan berhasil dipetik oleh kesebelasan Atletico Madrid saat bersua AC Milan dalam laga pekan kedua ajang Liga Champions. Sama sama berstatus sebagai tim raksasa dari liga top di Eropa membuat laga ini cukup menarik diikuti. Sepanjang jalannya pertandingan, Milan dan Atletico sendiri memang sama sama mengusung permainan terbuka dan agresif. Sempat mendapat kesulitan, secara dramatis Atletico pada akhirnya berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan kali ini. Skuad asuhan Diego Simeone tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid di pertandingan kali ini dicetak oleh tombak kembar mereka, yakni Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Rossoneri lahir melalui aksi striker muda mereka, Rafael Leao. Pertandingan menarik ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu gelandang AC Milan, yakni Franck Kessie.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup B. Saat ini Atletico Madrid masih tertinggal 2 poin dari raksasa Liga Inggris, yakni Liverpool yang duduk sebagai pemuncak klasemen. Sejauh ini skuad Los Cholconeros sendiri baru mengoleksi 4 poin dari 2 laga dengan rincian, 1 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Milan, kekalahan ini menenggelamkan mereka di dasar klasemen. Milan belum sama sekali meraih poin setelah kalah dua kali secara beruntun di dua laga awal.

Rangkuman Pertandingan

Duel antara tim besar tersaji ketika AC Milan menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan pekan kedua ajang Liga Champions 2021-2022. Tampil di San Siro, Milan sebagai tuan rumah jelas menginginkan kemenangan, apalagi usai di matchday pertama mereka tumbang saat bersua Liverpool. Sama halnya dengan Milan, Atletico juga butuh 3 poin usai di partai sebelumnya hanya bisa bermain imbang melawan FC Porto.

Saling serang di sepanjang babak pertama, pada akhirnya Milan lah yang berhasil lebih dulu membuka skor pada pertandingan ini. Sebuah umpan terukur dari Brahim Diaz berhasil diteruskan dengan sangat baik menjadi gol oleh Rafael Leao. Pemain muda berkebangsaan Portugal tersebut sukses membawa Milan sementara unggul 1-0.

Tetapi bencana menimpa AC Milan sembilan menit usai mereka unggul. Franck Kessie yang lakukan pelanggaran keras diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Alhasil Kessie pun harus meninggalkan lapangan lebih dulu dan membuat Milan harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan.

Babak Kedua

Usai turun minum, duel antara kedua kesebelasan menjadi timpang karena Milan kalah jumlah pemain. Atletico sendiri jelas enggan menyianyiakan kesempatan ini dengan menaikan intensitas serangan dan mengurung pertahanan sang tuan rumah.

Kerja keras Atletico akhirnya berbuah hasil saat babak kedua memasuki menit ke-80. Diawali umpan terukur yang dilepas Renan Lodi, bola berhasil menjangkau Antoine Griezmann. Striker Prancis tersebut sukses memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Ketika laga ini seolah akan berakhir imbang, Atletico yang beruntung berhasil mendapat tendangan penalti usai ada pelanggaran di area terlarang Milan. Tanpa kesalahan, Luis Suarez sukses melesakkan gol yang membuat Atletico pastikan kemenangan dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain AC Milan vs Atletico Madrid

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao, Ante Rebic.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Jose Gimenez, Felipe Luiz, Kieran Trippier, Yannick Carrasco, Koke, Geoffrey Kondogbia, Marcos Llorente, Luis Suarez, Antoine Griezmann.