google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Bayern Munchen Cukur Dynamo Kiev

Bayern Munchen vs Dynamo Kiev
Bayern Munchen sukses gulung habis Dynamo Kiev di ajang Liga Champions.

cr photo: 24 News Recorder.

Performa mengesankan ditunjukkan oleh kesebelasan Bayern Munchen saat bersua Dynamo Kiev dalam laga pekan kedua Liga Champions. Tampil di markasnya sendiri, Bayern Munchen memang langsung mengambil kendali jalannya pertandingan sejak awal. Tim tamu pun benar benar tak diberikan kans memberikan perlawanan kepada mereka di laga kali ini. Dengan performa yang impresif, anak asuhan Julian Naggelsman sukses meraih kemenangan dengan skor akhir lumayan telak pada pertandingan ini, yaitu 5-0.

Striker andalan Bayern Munchen berkebangsaan Polandia, yaitu Robert Lewandowski menjadi salah satu kunci kemenangan Die Roten di pertandingan kali ini. Brace cantiknya berhasil memimpin kemenangan Munchen atas Kiev pada laga ini. Sementara itu tiga gol lainnya yang disarangkan Bayern Munchen masing masing dilesakkan oleh Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Erik Maxim Choupo-Moting. Ini menjadi kemenangan yang membuktikan kian padunya Munchen di bawah asuhan Julian Naggelsman.

Kemenangan telak di laga kali ini berhasil memberikan Munchen tiga poin penuh yang kokohkan posisi mereka di puncak klasemen Grup E Liga Champions. Hingga saat ini, Munchen sendiri sudah berhasil unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, yakni Benfica yang duduk di posisi 2 klasemen. Bayern Munchen sejauh ini sudah mengumpulkan 6 poin dari 2 laga dengan hasil 100 persen kemenangan. Sedangkan untuk Dynamo Kiev, kekalahan ini membuat mereka ada di posisi 3 klasemen. Wakil Ukraina itu baru meraih 1 poin dari 2 laga dengan rincian, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Bayern Munchen kedatangan tamu asal Ukraina, yaitu Dynamo Kiev dalam lanjutan laga pekan kedua ajang Liga Champions 2021-2022. Sebagai unggulan, tentu saja Munchen lebih dijagokan menang di pertandingan kali ini. Apalagi mereka juga bertindak sebagai tuan rumah dan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Alhasil sejak menit awal, Bayern Munchen sudah langsung tancap gas bermain agresif.

Gol pembuka berhasil dilesakkan Bayern Munchen saat babak pertama berjalan 12 menit. Diawali pelanggaran pemain Kiev di area terlarang, wasit memberi tendangan penalti untuk Munchen. Robert Lewandowski yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk bawa Munchen unggul 1-0.

Lima belas menit setelah gol pertama, Munchen sukses menambah keunggulan mereka. Kembali memanfaatkan ketajaman Lewandowski, kali ini sang bomber bekerjasama dengan Thomas Muller untuk menggandakan keunggulan Munchen menjadi 2-0. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki jalannya babak kedua, Munchen benar benar masih memegang kendali jalannya permainan. Alhasil usai terus menekan, Munchen pun sukses menambah kembali golnya di menit ke-68. Serge Gnabry berhasil catatkan namanya di papan skor setelah sukses memanfaatkan umpan Leroy Sane untuk menjauhkan skor menjadi 3-0.

Seolah masih kurang puas dengan tiga gol, Munchen sama sekali enggan menurunkan tensi serangan mereka. Walhasil, pada menit ke-74, juara Liga Jerman itu sukses sarangkan gol keempat mereka. Usai tadi mencatatkan asisst, kini Leroy Sane membuat golnya sendiri untuk mengubah skor kini menjadi 4-0 untuk Munchen.

Pesta gol pasukan Die Roten pada pertandingan kali ini diselesaikan dengan baik oleh sebuah gol kreasi Erik Maxim Choupo-Moting yang bekerjasama dengan Benjamin Pavard di menit ke-87. Aksi striker berkebangsaan Kamerun ini berhasil memastikan Bayern Munchen menang dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Dynamo Kiev

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Niklas Suele, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Dynamo Kiev (4-1-4-1): George Buschan, Vitalii Mykolenko, Artem Shabanov, Illia Zabarnyi, Oleksandr Tymchyk, Serhiy Sydorchuk, Carlos de Pena, Oleksandr Andrievsky, Mykola Shaparenko, Viktor Tsigankov, Denis Harmash.