google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Bayern Munchen Sukses Hajar Barcelona

Barcelona vs Bayern Munchen
Bayern Munchen sukses curi kemenangan meyakinkan atas Barcelona di ajang Liga Champions musim 2021-2022.

cr photo: Barca Universal.

Laga big match tersaji saat kesebelasan Bayern Munchen menghadapi Barcelona di matchday pertama ajang Liga Champions Grup E. Menjadi salah satu ajang balas dendam akan kekalahan 8-2 di dua musim lalu, Barca yang kini bertindak sebagai tuan rumah berusaha keras untuk membalas kekalahan tersebut. Di sepanjang laga Barca memang bermain cukup apik. Namun hal tersebut masih kurang baik untuk bisa menaklukan sang raksasa asal Jerman. Bayern Munchen yang superior pun masih berhasil menenggelamkan Barcelona di pertandingan ini dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-3.

Pada pertandingan kali ini striker Bayern Munchen, yakni Robert Lewandowski menjadi pemain paling menonjol di atas lapangan. Kapten Timnas Polandia tersebut berhasil melesakkan dua dari tiga gol penentu kemenangan Bayern Munchen. Sedangkan satu gol Bayern Munchen lainnya di pertandingan ini dilesakkan oleh pemain senior mereka, yakni Thomas Muller. Walau tak begitu bermain Dominan, Munchen memang lebih layak menang karena bermain jauh lebih efektif dan efisien.

Kemenangan ini berhasil memberikan Bayern Munchen tiga poin penuh yang antarkan mereka duduk di puncak klasemen sementara Liga Champions Grup E. Saat ini Munchen masih unggul 2 poin dari rival terdekatnya, yakni Benfica yang di laga lainnya hanya bisa bermain imbang menghadapi Dynamo Kyiv. Hasil ini juga menjadi start yang apik bagi Munchen di ajang UCL musim ini. Sebaliknya bagi Barcelona, sayang sekali kekalahan ini membuat mereka mesti dapatkan start buruk dan kini terdampar di dasar klasemen Grup E dengan koleksi poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Barcelona kedatangan lawan tangguh, yakni Bayern Munchen di matchday perdana Liga Champions musim 2021-2022 Grup E. Kembali bertemu sang juara Bundesliga, Barcelona dibayangi kekalahan telak 8-2 sekitar dua musim lalu. Oleh karena itu karena tak ingin kembali kalah, di laga ini Barca sejak awal berusaha memberikan perlawanan ketat pada sang lawan.

Akan tetapi alih alih melesakkan gol, gawang Barcelona justru harus kebobolan terlebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-34. Diawali pergerakan atraktif Leroy Sane, winger lincah itu kemudian memberikan umpan yang memudahkan Thomas Muller mencetak gol. Aksi Muller ini membawa Munchen sementara memimpin 0-1.

Setelah kebobolan, Barca berusaha bangkit, namun memang dengan kondisi permainan Munchen yang sangat solid, mereka alami kesulitan yang sangat serius. Sampai dengan babak pertama selesai, Barca gagal menyamakan skor sehingga turun minum skor 0-1 untuk Munchen mewarnai papan skor.

Babak Kedua

Usai turun minum, Barcelona yang masih tertinggal berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi bermain terlalu terbuka membuat lini belakang mereka dimanfaatkan oleh Munchen. Karena lengah, lini belakang Barca gagal mengantisipasi umpan Jamal Musiala yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh Lewandowski untuk gandakan keunggulan Munchen menjadi 0-2.

Bukannya mengejar ketertinggalan, ketidakmampuan Barca mencetak gol di laga ini dimanfaatkan oleh Munchen untuk menambah gol mereka di menit ke-85. Lewandowski kembali menjadi momok mengerikan bagi Barca usai kembali lesakkan gol untuk ubah kedudukan menjadi 0-3 Skor tersebut kemudian bertahan sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Bayern Munchen.

Susunan Pemain Barcelona vs Bayern Munchen

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre Ter Stegen, Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Jordi Alba, Luuk de Jong, Memphis Depay.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Niklas Suele, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.