google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Bekuk PSG, Bayern Munchen Tetap Gugur

PSG vs Bayern Munchen
Menangi duel lawan Paris Saint-Germain, Bayern Munchen tetap harus tersingkir dari babak perempatfinal Liga Champions.

cr photo: Football24

Pertandingan menarik hadir di laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions saat PSG menjamu lawannya, Bayern Munchen. Bermodalkan kemenangan 2-3 di markas Munchen, PSG yang di laga ini bertindak sebagai tuan rumah sempat tampil cukup agresif. Akan tetapi seiring laga berjalan, Die Roten berbalik bisa menguasai pertandingan. Bahkan kemudian di sisa pertandingan Munchen mengurung pertahanan sang tuan rumah. Pada akhir pertandingan, Bayern Munchen berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Satu satunya gol yang lahir dan jadi penentu kemenangan Munchen di laga ini dilesakkan oleh striker pelapis mereka, yaitu Erik-Maxim Choupo Moting. Secara statistik, Munchen memang berhasil tampil lebih dominan atas sang tuan rumah. Munchen mencatatkan 56 persen penguasaan bola, dan membuat 14 tembakan dengan 5 di antaranya berhasil on target. Sementara PSG Sendiri hanya bisa mencatatkan 44 persen penguasaan bola, serta melesakkan 10 tembakan dengan 3 saja yang on target. Maka cukup tak mengherankan apabila Die Roten sukses mencuri kemenangan di pertandingan ini.

Sayang sekali memang kemenangan ini tak bisa antarkan Munchen lolos ke semifinal. Mereka justru harus tersingkir oleh Les Parisiens dengan agregat total 3-3. Die Roten kalah agresifitas gol tandang, pasalnya saat bermain di Allianz Arena, PSG berhasil melesakkan 3 gol tandang ke gawang Munchen. Raihan ini pun otomatis berhasil meloloskan Les Parisiens ke babak semifinal Liga Champions. Di babak selanjutnya, PSG akan berhadapan dengan Chelsea yang di pertandingan lain sukses menyingkirkan FC Porto.

Rangkuman Pertandingan

Duel big match hadir di Parc de Princes, saat Paris Saint-Germain menghadapi Bayern Munchen di laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Unggul agregat di leg pertama, PSG bermain cukup lepas di awal awal babak pertama. Bahkan beberapa peluang sudah berhasil dibuat oleh anak asuhan Mauricio Pochettino yang cukup membahayakan gawang Munchen.

Kylian Mbappe membuka peluang pertama PSG lewat tusukannya dari sisi kanan. Berhasil mengecoh beberapa pemain Munchen, Mbappe melepaskan tembakan yang cukup terarah. Beruntung kiper Munchen, Manuel Neuer berhasil menghalaunya. Peluang lain didapat oleh Neymar memanfaatkan scrimmage di muka gawang Munchen. Sayang sontekannya malah melayang ke atas mistar gawang Munchen.

Munchen yang mulai menguasai laga juga mendapat beberapa peluang. Sampai pada akhirnya mereka sukses membuka skor di menit ke-40 babak pertama. Diawali sepakan David Alaba yang bisa ditepis oleh Keylor Navas, bola rebound berhasil disundul Choupo Moting dengan sangat baik. Aksi pemain Timnas Kamerun ini berhasil membawa Munchen unggul 0-1 dan merubah agregat menjadi 3-3. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki laga babak kedua, Munchen yang butuh satu gol lagi untuk lolos tampil menyerang total. PSG pun dipaksa tampil cukup bertahan, walau sesekali mereka juga masih bisa melancarkan serangan balik. Kans pertama Munchen di babak kedua datang dari tendangan David Alaba dari jarak jauh. Sayang sekali tendangan pemain asal Austria itu masih bisa ditahan oleh Keylor Navas.

Tak mau jadi bulan bulanan tim tamu, Les Parisiens lantas melancarkan serangan balasan. Hasilnya di salah satu peluang nyaris mereka mencetak gol ke gawang Munchen. Pergerakan Angel Di Maria diakhiri dengan umpan ke Kylian Mbappe yang berdiri bebas. Sangat disayangkan, Mbappe gagal menjangkau bola yang bergerak di muka gawang Munchen yang kosong.

Peluang mencetak gol didapat Munchen di menit menit akhir babak kedua melalui Thomas Muller. Sayang sepakan chipnya masih bisa dihalau oleh Keylor Navas. Laga pun pada akhirnya selesai dengan skor 0-1 untuk kemenangan Munchen. Akan tetapi walau menang, Munchen tetap tersingkir usai kalah agresifitas gol tandang oleh Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Collin Dagba, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Idrissa Gana Gueye, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Neymar Junior, Julian Draxler, Kylian Mbappe.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alhonso Davies, Lucas Hernandez, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, David Alaba, Joshua Kimmich, Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane, Erik Maxim Choupo-Moting.