google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Club Brugge Tumbangkan RB Leipzig

RB Leipzig vs Club Brugge
RB Leipzig dipermalukan Club Brugge dalam ajang Liga Champions.

cr photo: Sportbuzzer.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Club Brugge saat menjamu lawannya, RB Leipzig di pekan kedua ajang Liga Champions. Kendati harus bermain di markas lawan, Brugge pada pertandingan ini bermain sangat berani dengan meladeni permainan terbuka dan agresif sang tuan rumah. Dengan kualitas yang mereka miliki, Brugge berhasil bertahan dan menyerang sama baiknya di laga ini. Pada akhirnya mereka pun sukses menaklukan tuan rumah untuk meraih kemenangan. Wakil asal Belgia tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Gol gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan pasukan Club Brugge pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Hans Vanaken dan Mats Rits. Sedangkan satu satunya gol balasan RB Leipzig dilesakkan oleh winger andalan mereka, yakni Christopher Nkunku. Kendati kalah dalam segala sisi permainan, namun Brugge memang bermain sangat efektif dan efisien di laga ini. Maka tak mengherankan mereka mampu menaklukan Leipzig meski bermain sebagai tamu.

Atas hasil ini, Club Brugge berhak atas tiga poin penuh yang membuat mereka sementara naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup A. Club Brugge untuk saat ini hanya kalah selisih gol saja dari pemuncak klasemen, yaitu Paris Saint-Germain. Sejauh ini wakil dari Belgia sudah meraih 4 poin dari 2 laga dengan rincian, 1 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Leipzig, dengan kekalahan ini mereka terlempar ke dasar klasemen Grup A. Klub berjuluk Die Bullen tersebut belum meraih satupun poin setelah melewati dua laga awal dengan hasil kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara RB Leipzig menghadapi Club Brugge dalam pertandingan pekan kedua ajang Liga Champions 2021-2022. Bersua Brugge yang di pekan pertama sanggup menahan Paris Saint-Germain, RB Leipzig benar benar tak mau gegabah. Mereka memang tetap bermain agresif, tetapi di laga ini Jesse Marsch selaku pelati mengintruksikan skuadnya untuk memperhatikan serangan balik lawan.

Semuanya berjalan lancar bagi Leipzig karena mereka kemudian bahkan sanggup melesakkan gol pembuka saat laga memasuki menit ke-5. Christopher Nkunku sukses melesakkan gol usai memanfaatkan umpan terukur Emil Forsberg. Aksi Nkunku ini sukses membawa Die Bullen sementara memimpin dengan skor 1-0.

Namun secara mengejutkan Brugge ternyata mampu menyamakan skor sebelum babak berganti. Tepatnya di menit ke-22, Hans Vanaken berhasil melepaskan sepakan terukur usai mendapat bola sodoran dari Charles de Ketelaere. Aksi pemain Timnas Belgia ini sukses merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kejutan tak berhenti sampai disitu karena di akhir babak pertama, yakni pada menit ke-40, Brugge sukses melesakkan gol keduanya. Usai tadi mencetak gol, kini Hans Vanaken sukses menciptakan assist yang memudahkan Mats Rits mencetak gol untuk akhir babak pertama dengan skor 1-2 untuk keunggulan Club Brugge.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Leipzig yang tertinggal tentu saja ingin mengejar ketertinggalan mereka. Sang Banteng pun menaikan tensi serangan mereka demi bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi pertahanan Brugge di babak kedua ini jauh lebih rapat.

Berkali kali Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, dan Christopher Nkunku bergantian menggempur pertahanan sang lawan namun sama sekali tak membuahkan hasil. Sampai dengan babak kedua selesai, tak ada lagi gol yang lahir sehingga kemenangan pun jadi milik Club Brugge dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Club Brugge

RB Leipzig (3-4-3): Peter Gulacsi, Mohamed Simakan, Willi Orban, Lukas Klostermann, Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku, Yussuf Poulsen, Emil Forsberg.

Club Brugge (5-4-1): Simon Mignolet, Eduard Sobol, Eder Alvarez, Stanley N’Soki, Jack Hendry, Clinton Mata, Noa Lang, Hans Vanaken, Mats Rits, Kamal Sowah, Carles de Ketelaere.